5 Bagian Mobil yang Harus Ikut Dibersihkan secara Berkala

Bukan hanya memperhatikan urusan performa mesin dengan mengganti oli secara rutin. Pemilik mobil juga harus memperhatikan tentang urusan kebersihan dan hal-hal kecil lainnya. Sebenarnya, kamu cukup membawanya ke tempat cuci mobil atau melakukannya sendiri di rumah supaya mendapatkan tampilan mobil yang tetap kinclong.

Sebelum bepergian, ada baiknya juga mengelap bagian bodi dengan kanebo yang sedikit basah untuk menghilangkan debu. Jangan lupa untuk menutup mobil saat kamu tidak menggunakannya lebih dari satu hari. Dua langkah tersebut juga akan menyelamatkan bagian cat mobil kamu dari pemudaran warna setelah bertahun-tahun.

Supaya lebih bersih lagi, kamu juga harus mendetail saat membersihkan mobil. Ada beberapa bagian yang harus mendapatkan perhatian lebih. Yuk, simak bagian-bagian mobil yang harus ikut mendapatkan perhatian kamu para pemilik mobil!

1. Keseluruhan Bodi Mobil

Photo by Pexels

Bagian ini yang memang harus jadi perhatian lebih karena kamu akan menilai mobil dari tampilan luarnya dulu. Sebagian orang—mungkin juga kamu—pasti akan malas atau merasa risih saat mendapati mobil yang ada di garasi penuh debu dan lumpur karena sudah lama tidak dicuci. Orang yang melihat pun bisa langsung menghakimi secara sepihak.

Kadang, mencuci mobil saja tidak cukup. Kadang kamu harus memberikan cat mobil lapisan tambahan untuk menjaga cat mobil lebih awet, khususnya saat kamu sering yang suka berkendara di panas terik atau hujan lebat. Memberikan wax mobil setiap kali selesai mencuci akan memberi perlindungan lebih untuk bodi mobil kamu.

TEMUKAN WAX MOBIL TERBAIK DARI FLAMINGO UNTUK MOBIL KAMU DI SINI

2. Kaca Mobil Harus Tetap Jernih

Photo by Pexels

Kaca mobil juga punya peran penting untuk menjaga keselamatan kamu saat berkendara, Friends. Khususnya kaca bagian depan dan samping depan, kamu harus menjaganya tetap bersih dan jernih untuk mendapatkan visual yang baik saat berkendara. Hal wajib yang harus kamu lakukan sebelum menyalakan mobil adalah mengelap kaca depan terlebih dahulu.

Buat mobil yang terparkir di bawah pohon, kamu harus lebih rajin lagi mengelap kaca. Mungkin saja kaca mobil kamu yang kejatuhan getah pohon, serangga, atau kotoran hewan di sana. Jika tidak langsung dibersihkan, kotoran ini akan menempel di atas permukaan kaca yang malah akan semakin sulit dibersihkan nantinya.

Hujan dan lembap juga bisa buat kaca mobil kamu berjamur kalau tidak segera dikeringkan. Kalau sudah ada bercak jamur, sebaiknya segera bersihkan dengan membawanya spesialis pembersih mobil.

JAGA KACA MOBIL KAMU TETAP JERNIH DENGAN PEMBERSIH KACA DARI FLAMINGO

3. Mika Lampu Mobil pun Harus Bersih

Photo by Pexels

Seiring berjalannya waktu, mika lampu depan mobil kamu pun akan semakin buram. Hal ini akan semakin parah jika kamu selalu membiarkan ada air yang masuk ke dalam mika mobil dan mengembun di dalam sana. Kalau dibiarkan, pencahayaan lampu depan kamu akan semakin redup.

Pencahayaan yang tidak sempurna akan sangat berbahaya jika kamu berkendara pada malam hari. Terlebih lagi jika kamu sudah rabun jauh dan menggunakan kacamata. Kamu cukup membersihkan mika lampu mobil minimal 2 – 3 bulan sekali untuk menjaganya tetap jernih.

HEADLIGHT RESTORER UNTUK DAPATKAN MIKA LAMPU MOBIL YANG JERNIH

4. Interior Mobil supaya Tambah Nyaman

Photo by Pexels

Bagian ini cukup personal dalam urusan mobil. Merek dan varian mobil bisa saja sama dengan ribuan orang lainnya, tapi yang akan membedakan mobil kamu adalah bagian interiornya. Pemilik mobil yang baik akan sangat perhatian dengan bagian interior mobilnya. Mininal, menyedot debu satu minggu sekali untuk memberikan udara yang lebih segar di dalamnya.

Jangan lupa juga taruh pengharum dan penyegar udara di dalam mobil supaya lebih nyaman lagi saat berkendara. Ingat, kamu mungkin akan pergi dengan orang lain. Berikan juga kesan yang baik untuk orang-orang yang masuk ke mobil kamu.

POLES INTERIOR MOBIL KAMU DENGAN PILIHAN PEMBERSIH MOBIL TERBAIK

5. Ban Mobil Jangan Sampai Terlihat Kotor

Photo by Pexels

Masih banyak orang yang mengesampingkan bagian ini dan membiarkan ban mobil tampak selalu kotor. Kalau mobil kamu mau tampil sempurna, ya sebaiknya juga memerhatikan kebersihan empat ban mobil kamu sebelum berkendara. Kadang, mobil apa pun akan terkesan lebih keren dan berkelas saat semua bagian terlihat bersih dan kinclong.

Buat bagian ban, kamu cukup tambahkan semir ban setelah selesai mencucinya. Semir ban biasanya mampu bertahan hingga 3 – 4 hari saat menempuh jalanan aspal normal. Kamu bisa terlihat tetap keren dalam waktu yang lama saat mengemudikan mobil, kan.

CEK PILIHAN SEMIR BAN YANG BISA BIKIN MOBIL KAMU TERLIHAT LEBIH KEREN

Mobil yang bersih akan mencerminkan pengemudi yang pandai merawat diri juga. Buat bersih selalu mobil kamu dengan pilihan produk terbaik. Kamu bisa mengecek pembersih dari Flamingo yang menyediakan berbagai pilihan di Blibli.com. Yuk, buat mobil kamu selalu bersih setiap saat.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY