5 Artis Lokal yang Harus Kamu Tonton di Joyland Festival

Setelah 5 tahun vakum, festival musik berkonsep piknik di taman kota, Joyland Festival, bakal digelar 7 dan 8 Desember 2019 di Senayan, Jakarta.  Jika kamu berniat menikmati akhir pekan sambil mendengarkan musik, Joyland Festival bisa kamu datangi.

Ada banyak musisi yang tampil di festival ini. Mulai dari musisi asing hingga lokal. Berikut lima musisi lokal yang sebaiknya kamu tonton di Joyland Festival 2019.

1. Efek Rumah Kaca

Source : Liputan6.com

Band ini jadi salah satu garda depan pengibar bendera indie pop di era 2000-an ketika publik dijejali selera musik yang mendayu-dayu. Dengan musik awal yang mirip band Inggris Radiohead atau Terbunuh Sepi-nya Slank, Efek Rumah Kaca berevolusi sedemikian rupa. Album ketiga mereka, Sinestesia, membawa unsur-unsur musik progresif rock 1970-an. Musik yang dihasilkan Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Adrian Yunan Faisal (bas dan vokal), dan Akbar Bagus Sudibyo (drum) masih tetap relevan menangkap keresahan sosial hingga kini.

KOLEKSI CD EFEK RUMAH KACA YANG HARUS KAMU PUNYA

2. Barasuara

Source: Kapanlagi.com

 

Jika Efek Rumah Kaca mewakili indie pop era awal 2000-an, maka Barasuara menjadi perwakilan musisi indie pop dari era 2015-an hingga sekarang. Album perdana mereka, Taifun, mendobrak skena musik indie. Aksi panggung Iga Massardi (vokal/gitar), TJ Kusuma (gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal) yang energik juga menjadi nilai tambah bagi mereka. Album kedua Barasuara yang rilis tahun ini, Pikiran Perjalanan, pun menunjukkan Iga Massardi dkk masih layak dinantikan penampilannya.

KOMPILASI CD MUSIK DARI BARASUARA ADA DI SINI

3. Eva Celia

Source : evaceliamusic.com

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, begitu pula Eva Celia. Punya kakek, nenek, dan ayah yang maestro jazz, membuat gadis 27 tahun ini jadi musisi jazz yang mumpuni. Namun, Eva menciptakan signature-nya sendiri dalam musik. Dia menunjukkan bakatnya dalam bersenandung maupun penulisan lirik. Album perdana putri Sophia Latjuba ini, And So It Begin, jadi buktinya. Setelah vakum dua tahun, dia merilis single “A Long Way” dalam platform digital awal tahun ini.

DAPATKAN T-SHIRT KALA SENJA DARI EVA CELIA DI SINI

4. Jamie Aditya

Source : jamieadityagraham.com

Kalian yang besar di generasi MTV Asia pasti kenal dia. Sedangkan milenial, sebaiknya cari tahu soal cowok bernama Jamie Aditya Graham ini. Dikenal dengan gayanya yang ngocol, genre musik soul-funk-rnb-blues yang dibawakan Jamie seperti menemukan rohnya. Aksi panggungnya yang cuek dan kocak juga pantas disaksikan. Mei lalu, Jamie merilis mini album LMNOPOP! Cocok banget menikmati musik Jamie di festival taman ini.

DVD MUSIK DARI JAMIE ADITYA YANG WAJIB DIKOLEKSI

5. Endah N Rhesa

Source: Gadis.co.id

Sebelum ledakan musik-musik folk dengan bermunculannya musisi macam Jason Ranti dan Sisir Tanah, ada Endah N Rhesa sudah merintisnya terlebih dulu. Duet suami istri ini muncul awal 2005 dengan tampilan akustik membawakan musik-musik folk, jazz, blues, rock n roll. Mereka terinspirasi band lokal Cozy Street Corner hingga adik-kakak, Bonita dan Anda. Gaya menyanyi Endah sangat terpengaruh Alanis Morissete hingga Janis Joplin. Sedangkan gaya permainan gitarnya mirip John Mayer hingga John Frusciante. Adapun Rhesa banyak terpengaruh Dave Matthews hingga pemain bass Les Claypool. Musiknya cocok banget didengarkan di taman saat santai.

DAPATKAN DVD MUSIK ENDAH N RESA DI SINI

Gimana sudah siap nonton musik sambil piknik di taman kota? Segera beli tiketnya yuk.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY