5 Alasan Macbook Air 2017 Masih Jadi Laptop Keren Dibeli pada 2020

Photo via unsplash.com

Macbook Air 13 Inci tahun 2017 memang sudah cukup tua usianya. Laptop milik Apple ini sudah berusia sudah tiga tahun dan hal itu sudah cukup berumur dari kacamata sebuah gadget. Uniknya, kecanggihan dari laptop ini enggak usang dimakan zaman, malah masih layak beli di tahun 2020 ini.

Punya perangkat Macbook bisa dibilang masih jadi ambisi banyak orang, baik untuk urusan produktivitas atau sekadar gaya-gayaan. Laptop dari Apple ini memang punya banyak kelebihan yang fanboy-nya banyak sekali di Indonesia. Baik build quality dan fitur yang dibawanya, semua Macbook varian apa pun selalu indah dipandang mata.

Begitu juga untuk Macbook Air 2017 ini, loh. Bila memang mau membeli laptop baru sekarang, disarankan untuk tetap mempertimbangkan pilihan yang satu ini. Masih ragu? Coba simak beberapa alasan Macbook Air 2017 masih layak beli sampai sekarang.

1. Masih Ada Barunya, Loh!

Photo via unsplash.com

Siapa bilang produk lama hanya bisa didapatkan barang second-nya? Laptop yang dirilis pada Juni 2017 ini masih dijual secara resmi oleh Apple dan beberapa toko di Indonesia yang sudah ter-authorized oleh Apple. Kamu masih bisa dapat barang yang benar-benar baru keluar dari pabriknya dan bukan hasil refurbished.

Semua yang akan kamu dapatkan sama seperti semua orang yang sudah membelinya sejak lama di antara tahun 2017 – 2019, lalu. Karena ini juga barang baru, garansinya pun tetap aktif saat pertama kali kamu buka segelnya.

CEK KETERSEDIAAN MACBOOK AIR 2017 DENGAN KAPASITAS SSD 256 GB DI SINI

2. Punya Dua Pilihan SSD

Photo via unsplash.com

Macbook Air memang dikhususkan untuk tingkat penggunaan low-to-medium. Hal ini pun buat Apple enggak ngasih kapasitas penyimpanan terlalu besar. Macbook Air 2017 hadir dengan pilihan 128 GB dan 256 GB. Kapasitas tersebut masih cukup, kok, buat diisi pakai puluhan foto dan ribuan file teks.

Namun, mungkin kamu akan butuh external harddisk untuk menyimpan data-data penting dalam ukuran besar. Bisa juga menyimpannya di iCloud kalau memang enggak mau nambah aksesori lain.

MACBOOK AIR 2017 SSD 128 GB BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

3. Harganya Sudah Turun

Photo via unsplash.com

Prinsip dasar dari sebuah teknologi juga berlaku pada produk Apple, kok. Barang baru akan menggantikan yang lama. Harganya pun akan menyesuaikan. Jelas varian yang satu ini jadi pilihan yang bijaksana bila kamu tidak ingin terlalu memusingkan penambahan-penambahan baru.

Sebagai informasi, Macbook Air rilisan tahun 2019 dibanderol mulai dari Rp17 jutaan. Dengan harga segitu, kamu hanya akan mendapatkan spesifikasi terendah, yaitu varian SSD 128 GB.

Di sisi lain, Macbook Air 2017 punya banderol harga yang lebih terjangkau. Untuk varian RAM 8 GD dan SSD 128 GB, kamu hanya perlu menebusnya dengan harga Rp11 jutaan saja.

LINDUNGI KEYBOARD MACBOOK AIR KAMU DENGAN KEYBOARD SILIKON

4. Masih Dapat Update OS

Photo via images.macrumors.com

Macbook Air 2017 juga masih bisa menggunakan macOS Catalina yang dirilis pada Oktober 2019. Kamu hanya membutuhkan sekitar 12 GB untuk menyimpan sistem operasi ini di Macbook Air. Jelas tidak terlalu makan memori yang terlalu banyak.

Dengan Cataliana, Macbook Air 2017 kamu pun masih bisa melakukan beberapa hal lebih mudah. Aplikasi browser Safari jadi lebih cepat dan memberikan lebih banyak pilihan situs yang sering kamu akses. Selain itu, aplikasi foto kamu pun jadi punya pengaturan untuk memudahkan pencarian.

MACBOOK AIR 2017 KAMU AKAN LEBIH KEREN DENGAN TAS LAPTOP CANVAS INI

5. Masih Dilengkapi dengan USB Type-B

Photo via unsplash.com

Macbook Air 2017 merupakan laptop Apple terakhir yang dilengkapi dengan USB Type-B. Dengan USB Type-B, kamu masih dimudahkan untuk menggunakan third party mouse atau membuka USB drive di laptop. Semua Macbook di atas tahun 2018 hanya menyediakan USB Type-C yang butuh converter atau dongle tambahan untuk menghubungkan dengan perangkat lainnya.

Selain itu, laptop ini masih memiliki card reader port untuk membaca SD card dari kamera. Hal ini jelas memudahkan kamu untuk memindahkan semua foto hasil jepretan kamu untuk diedit di Macbook. Kelebihan lainnya, aksesori Macbook Air 2017 pun masih cukup mudah untuk didapatkan dan terbilang sangat lengkap.

CHARGER LAPTOP MACBOOK AIR 2017 YANG AWET DAN TAHAN LAMA

Tertarik untuk membelinya sekarang? Coba cek pilihan produknya di Blibli.com dan dapatkan harga terbaik dari Macbook Air 2017. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan gratis ongkos kirim, loh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY