5 Alasan Ibu-ibu Masih Suka Bingung Tiap Belanja Bulanan

Photo via pexels.com

Setiap bulan jadwalnya ibu-ibu buat belanja bulanan. Walaupun uda gak tau berapa kali pergi belanja, tapi tetep aja tuh masih suka bingung kalo udah waktunya shopping. Kira-kira apa sih yang bikin bingung pas belanja? Nih saya kasih tau alesannya.

  1. Gak Nyatet Belanjaan yang Mau Dibeli

Pernah gak ngeliat ibu-ibu mondar-mandir 7 keliling, tapi barang di keranjang belanjaannya gak nambah? Pernah! Sering banget sampe saya berasa jodoh gegara ketemu si ibu itu terus hehehe. Ibu-ibu soalnya suka bingung mikirin barang apa aja yang uda abis dan harus dibeli.

  1. Bingung Mau Masak Apa

Ini yang sering banget dialamin sama ibu-ibu tiap hari. Kalo anak muda galaunya masalah cinta, ibu-ibu mah galau mau masak apaan. Rasanya kayak semua resep makanan uda pernah dimasak. Makanya tiap belanja bulanan gak usah heran kalo ngeliat ibu-ibu suka bengong ngeliat ke rak sayuran. Paling lagi mikir… “Beli apa ya? Masak apa ya?” Pffft….

  1. Bingung Mau Beli Berapa Banyak

Jangan dianggep sepele, mikirin mau beli kecap manis 1 botol atau 2 botol aja bisa bikin ibu-ibu gak pindah-pindah tuh dari rak kecap. Biasanya, yang ada di pikiran ibu-ibu sih… “Kalo beli 1 botol takut kurang, kalo beli 2 botol takut kebanyakan. Eh tapi nanti mau masak ayam goreng kecap, 2 botol cukup gak ya? Apa beli 3 botol aja?” Kamu aja bingung, apalagi saya yang nulis….

  1. Bingung Mau Beli Rasa Apa Aja

Perkara milih rasa mi instan aja bikin ibu-ibu pada mikir keras. Uda berdiri lama mikirin mau beli rasa apa, eh ujung-ujungnya beli semua rasa. Hadeh…

  1. Uang Belanja Pas-Pasan

Uang belanja pas-pasan padahal banyak belanjaan yang mau dibeli. Makanya ibu-ibu jadi harus milihin lagi mana barang yang bener-bener penting harus dibeli saat itu juga.

Nah, itu tuh alasan kenapa ibu-ibu masih aja suka bingung tiap belanja bulanan. Uda gak heran lagi kan? Jadi, kalo pas di supermarket ketemu ibu-ibu yang bengong di depan rak sayur, jangan kuatir. Tenang, bukan kesurupan kok.

Sebenernya, ibu-ibu sekarang gak perlu lagi tuh repot muter-muter supermarket terus bengong lama-lama di depan rak sayur, soalnya sekarang Blibli ngasih kemudahan buat belanja bulanan. Tinggal cus klik ini, langsung deh pilih barang yang mau ibu beli.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY