5 Alasan Headset Bisa Buat Kamu Main Game Online PC Layaknya Pro

Untuk urusan gaming, kamu sepertinya tidak boleh setengah-setengah. Hanya dengan game online, seseorang bisa mendapatkan penghasilan miliaran Rupiah dan profesi gamer sudah menjadi sangat prestisius belakangan ini. Kalau memang mau serius jadi seorang gamer, kamu perlu melengkapi diri dengan spesifikasi PC atau laptop di atas rata-rata sekaligus punya gaming headset terbaik.

Mungkin kamu masih merasa sudah cukup dengan speaker dari laptop atau tambahan dari pihak ketiga. Namun, percayalah kalau dua benda tersebut tidak akan membantu apa pun dalam sebuah permainan dengan intensitas tinggi. Kamu tetap akan merasa kurang dalam beberapa aspek penting.

Seberapa hebat pun skill yang dimiliki, kamu tetap butuh bantuan dari headset dengan suara jernih dan speaker yang cukup sensitif untuk menyampaikan pesan kamu. Yuk, simak beberapa alasan kamu butuh lebih dari sekedar gaming headset bagus untuk main game PC online.

1. Headset Lebih Bagus dari Speaker

Sebenarnya ini bergantung dari game yang kamu mainkan, Friends. Sebuah game PC kasual sebenarnya cukup untuk dimainkan dengan memanfaatkan speaker. Namun, kamu butuh lebih dari sekadar suara dari speaker untuk memainkan beberapa game PC dengan yang memanfaatkan keadaan di sekitar.

Sebut saja game Counter-Stike: Global Offensive atau Player unknown’s Battlegrounds (PUBG) yang bisa dibilang cukup detail dalam urusan suara. Dua game action ini mengharuskan kamu untuk tahu keadaan sekitar karena suara saja bisa menunjukkan keberadaan player lain yang bisa jadi merupakan musuh kamu.

Suara yang dihasilkan bisa saja sangat kecil dan samar. Kalau kamu tidak cukup awas, bisa jadi kamu tidak bisa lagi melanjutkan permainan alias mati tertembak. Untuk itu, kamu butuh sebuah headset yang bisa menghasilkan suara lembut untuk membantu kamu dalam permaian.

MAIN GAME PAKAI EARPHONE DI SMARTPHONE KAMU

2. Menahan Suara dari Luar Tidak Masuk

Sehebat-hebatnya kamu ber-multitasking, tetap akan terganggu saat mengejar musuh sambil mengeluarkan jurus. Kamu tidak mau ada suara bising datang dari luar rumah saat sedang main game bukan. Nah, itulah gunanya gaming headset. Perangkat yang satu ini biasanya memiliki fitur blocking noise yang berasal dari luar.

Cukup memakainya dan kamu akan benar-benar masuk ke dalam dunia game yang sedang dimainkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus bermain dan mengalahkan semua lawan di sana. Namun, tetap harus diingat untuk tetap waspada dengan keadaan sekitar.

Sebaiknya tetap batasi waktu bermain. Beristirahatlah setelah bermain dalam kurun waktu dua jam. Tidak memakai headset terlalu lama juga bisa buat telinga kamu tetap sehat.

SKILL HEBAT JUGA HARUS DIDUKUNG OLEH MOUSE GAMING TERBAIK

3. Menjaga Suara Game Tidak Keluar

Tahukah kamu kalau tidak semua orang mau dengar suara tembakan dan ledakan dari game yang kamu mainkan. Untuk itulah, kamu butuh headset terbaik untuk menjaga suara supaya tidak bocor ke luar. Tak apalah mengeluarkan uang lebih banyak supaya kamu dan orang yang ada di sekitar kamu sama-sama nyaman.

Menjaga suara dari dalam game tidak keluar juga buat kamu bisa main game di mana pun dan kapan pun. Bukan tidak mungkin kamu akan membawa laptop dan pergi ke kafe dengan internet cepat untuk menyelesaikan misi sulit. Selain itu, kamu juga bisa bermain game online di malam hari tanpa membangunkan seisi rumah.

GANTI PC DI RUMAH KAMU DENGAN PC GAMIMG TERBAIK DI SINI

4. Bisa Memperlancar Komunikasi

Salah satu kunci keberhasilan melakukan sesuatu adalah komunikasi. Hal tersebut pun berlaku dalam urusan game PC online. Saat bermain dengan orang lain, kamu harus bisa tetap ngobrol dengan dia. Di sinilah kelebihan dari gaming headset dibutuhkan. Hampis semua gaming headset punya fitur mic yang bisa digunakan untuk ngobrol tanpa perlu mengetik dengan keyboard.

Kamu bisa mengatur strategi dengan rekan setim untuk memenangi pertandingan. Selain itu, kamu juga bisa memberitahukan keberadaan musuh untuk menghindari penyergapan. Satu hal yang harus diperhatikan saat memilih gaming headset adalah mic yang bagus yang bisa menangkap suara lembut dengan baik. Jadi, kamu bisa ngobrol sambil berbisik.

CARI LAPTOP GAMING PALING COCOK DENGAN GAYA BERMAIN KAMU DI SINI

5. Bisa Dipakai untuk Berbagai Keperluan

Gaming headset pasti punya spesifikasi yang terbilang tinggi. Kamu saja bisa mendapatkan suara jernih untuk mulai dari pergerakan pemain lawan sampai hembusan angin. Dengan kata lain, range suara yang bisa dihasilkan juga akan sangat panjang. Hal ini akan buat kamu bisa mendengarkan lagu dengan lebih jernih. Menonton film pun akan lebih enak lebih seru dengan suara dari gaming headset tanpa mengganggu orang di sebelah kamu.

DAPATKAN GAMING HEADSET LOGITECH TERBARU DI SINI

Nah, buat kamu yang sedang mencari gaming headset, ada dua headset terbaru dari Logitech yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu Logitech PRO Headset Gaming dan Logitech PRO X Headset Gaming. Kamu bisa preorder sekarang di Blibli.com dan dapatkan bonus gaming mouse terbaik dari Logitech. Bukan cuma itu, kamu juga bisa dapatkan potongan dan promo cicilan dengan bunga 0% dari bank-bank yang bekerja sama. Tertarik?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY