5 Alasan Bisnis Produk Handmade (Selalu) Menarik untuk Dicoba

Blibli Friends, adakah di antara kamu yang tengah menjalankan bisnis produk handmade, apapun itu? Bisa tas, perhiasan, lukisan, hingga pernak-pernik rumah tangga? Kalau ada, selamat! Kamu ada di jalur bisnis produk yang menyenangkan sekaligus menantang.

Indonesia udah dikenal banget nih sama produk-produk handmade yang kualitasnya gak kalah keren dibanding produk dari luar negeri. Apalagi produk handmade buatan Indonesia berasal dari bahan asli Indonesia dengan bentuk unik namun fungsional. Salah satunya adalah Gauri Art Division dari Bali milik Dhamar Perbangkara yang jadi runner up The Big Start Indonesia Season 1 tahun lalu.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2

Selain itu, ini dia 5 alasan bisnis produk handmade (selalu) menarik untuk dicoba. Siapa tahu kamu merasa makin semangat untuk menjalankan bisnis, bahkan bisa jadi penyemangat bagi yang akan memulai!

1. Bikin produk handmade tuh bikin rileks!

Mana bisa bikin produk handmade berkualitas kalau kamu lagi stress? Nah, jika kamu sudah memulai membuat karya, biasanya efek rileks akan muncul sendiri. Jadi, bisa dibilang kalau proses kreatifnya bisa bikin kamu jadi orang yang lebih sabar dan rileks.

2. Bisa ketemu orang baru yang kasih inspirasi

Handmade adalah salah satu lahan yang membutuhkan pendapat dari orang lain mengenai produk yang sudah dibuat. Jadi gak salah kalau bisnis ini bisa membuat kamu lebih terpacu untuk membangun koneksi yang baik untuk selalu mendapatkan masukan mengenai produk maupun inspirasi produk baik online maupun offline.

3. Membantu orang lain

Dari prosesnya, seorang pebisnis produk handmade biasanya perlu bantuan orang lain untuk melakukan berbagai tugas mulai dari memotong atau menjahit. Di sisi lain, ternyata kamu sudah membantu mereka untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Lebih dari itu, tentunya kamu sudah membantu orang lain dengan memberikan produk fungsional yang terbaik dan cocok untuk style pembelimu.

4. Bisa mengekspresikan siapa dirimu pada orang lain

Produk handmade adalah cerminan dirimu karena produk itu muncul dari tanganmu sendiri. Jadi, semua produk yang kamu buat adalah dirimu dan kamu bisa mengubahnya menjadi benda yang lebih bernilai dan fungsional.

5. Memberikan kepuasan pribadi jika produk yang dibuat sudah jadi

Satu pencapaian sederhana ternyata bisa punya efek yang luar biasa bagi seorang creativepreneur, lho! Satu produk jadi atau satu produk terjual rasanya menyenangkan! Kalau kamu konsisten menjalankan bisnismu, kamu bisa jadi orang yang lebih positif dan menghargai makna dari usaha yang sudah dilakukan, lho!

Gimana? Bener gak tuh? Makanya, punya bakat atau bisnis produk handmade jangan disimpen aja karena di luar sana pasti banyak orang yang tertarik dengan konsep bisnismu karena mungkin sesuai dengan gaya hidup, style pribadi, bahkan cocok dengan fungsinya. Gak punya modal? Jangan khawatir karena Blibli.com punya solusinya.

Salah satu cara agar kamu makin dikenal publik sekaligus mendapatkan investasi adalah dengan mengikuti The Big Start Indonesia Season 2 yang diselenggarakan oleh Blibli.com. The Big Start Indonesia Season 2 adalah edutaiment creativepreneur webseries pertama di Indonesia yang bisa jadi wadah bagi para creativepreneur muda Indonesia untuk unjuk gigi dan berkompetisi.

Saat ini, sudah ada lebih dari 15.000 pendaftar dari seluruh Indonesia. Ayo jadi bagian The Big Start Indonesia dengan klik di sini sekarang juga. Kamu cukup mendaftarkan diri dan meregistrasi minimal 2 satuan unit produk yang kamu miliki.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY