Yang pertama kali muncul di pikiranmu ketika baru sampai ke waterpark pasti nggak lain nggak bukan adalah naik water slide-nya yang meliuk-liuk dan memacu adrenalin! Ya, nggak?

Tapi bosan nggak sih kalau cuma menghabiskan waktu seharian di sana sambil menunggu antrian panjang untuk naik water ride? Kira-kira alurnya seperti ini, (1) kamu jalan ke antrian, (2) mengantri panjang dan lama, bisa mencapai 10-30 menit, (3) akhirnya satu antrian lagi giliran kamu, (4) meluncur bahagia yang hanya berlangsung 10-20 detik, (5) nyebur ke air, (6) jalan ke antrian lagi. Emang kamu rela?

Selain naik water ride, masih banyak kok aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan di waterpark. Yuk langsung simak saja 5 kegiatan seru berikut ini.

1. Lompat indah ala ajang Olympics

lompat-indah

Via Flickr.com

Daripada bosan dengan water ride yang itu-itu saja, mending kamu bereksperimen dengan mencoba lompat indah saat masuk ke kolam renang. Kamu bisa mencoba lompat salto ataupun lompat memutar dan minta tolong temanmu menilai setiap lompatan indahmu. Lumayan kan bisa tampil bak atlet-atlet Olympics?

Nggak cuma itu, ternyata masih banyak cara seru lain untuk melompat ke kolam. Cobain deh 50 ide cara melompat ke kolam ini.

2. Lomba berenang melawan arus

berenang-melawan-arusVia Flickr.com

Di setiap waterpark biasa terdapat yang namanya kolam arus, dimana orang-orang memakai, duduk, atau berbaring di atas ban renang untuk bersantai sambil terbawa arus. Tapi, mengikuti arus sudah mainstream!

Tantang teman kamu untuk lomba berenang melawan arus tersebut. Tentu nggak gampang dan kamu pasti bakal lebih capek ketimbang berenang di kolam biasa. Asiknya, aktivitas ini juga akan bantu bakar kalori kamu, lho!

Yang penting, jangan sampai mengganggu orang-orang yang sedang asyik bersantai di dalam kolam, ya!

3. Main tebak lagu di dalam air

tebak-lagu-dalam-air

Vis kidspot.co.

Permainan tebak lagu adalah game sederhana yang pasti sudah sering kamu mainkan sejak kecil. Tapi biar lebih menantang, jangan main di daratan, kamu harus coba main tebak lagu sama temanmu di dalam air!

Kamu pasti akan kesulitan mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh lawan mainmu tersebut, karena suara kamu tidak akan terdengar jelas, dan kamu juga harus mempunyai nafas panjang agar tidak kelelep ketika bernyanyi. Perhatikan gerak mulut temanmu, dan kalau perlu, minta dia berdansa atau menari agar membantu!


BACA JUGA Liburan Seru di Waterpark Bersama Keluarga


4. Membuat foto kocak

foto-kocak

Via askideas.com

Setelah capek bermain di air dan naik water ride, gimana kalau kamu cobain berfoto-foto ria? Cobalah membuat fotomu seunik dan sekocak mungkin dengan temanmu. Foto di atas adalah contohnya! Foto itu diambil pada saat mereka berpose sambil melompat ke kolam renang.

Ayo coba asah kreativitasmu! Abadikan momen berenangmu dengan cara yang lebih fun! Siapa tau foto kerenmu bisa jadi profile picture atau bahkan jadi viral nantinya?

5. Membuat film pendek!

film-pendek

Via www.thebgirlworld.com

Kapan sih saat terakhir kali kamu dan teman-temanmu benar-benar lepas berekspresi dan menunjukkan kegilaan kalian kepada dunia? Ya, paling tidak melalui timeline media sosial kamu.

Aktivitas yang satu ini akan membutuhkan sedikit perlengkapan tambahan, paling tidak kamu perlu mempersiapkan sebuah smartphone dengan kamera kece yang bisa tahan air, misalnya Samsung Galaxy S7, iPhone 7 dan Sony Xperia Z5. Lalu siapkan pula kostum-kostum lucu, serta skrip untuk film kamu.

Bikinlah film-film komedi atau action yang bisa di-share nantinya. Pasti kegiatan ini jauh lebih memorable, kan? Ini salah satu contoh sketsa film lucu yang bisa kamu buat bersama teman-teman kamu!

Via Dankhoo Production on Youtube

Ternyata bener kan kalau ke waterpark nggak cuma bisa naik water ride-nya saja. Kini kamu juga bisa melakukan 5 hal seru di atas setiap kali datang ke waterpark. Dan juga jangan lupa untuk cari tiket waterpark termurah dulu dari Blibli.com. Jadi nggak hanya hati yang senang, dompet kamu pun ikut senang!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY