5 Aktivitas Akhir Pekan Yang Tidak Memakan Banyak Biaya

Tidak dapat dipungkiri bahwa generasi penerus bangsa ini cakap teknologi. Apalagi dengan adanya aplikasi online yang mempermudah segalanya, mulai dari memesan makanan di jam janggal, memperbaiki mobil, hingga konsultasi dengan dokter sekalipun! Kini, semua itu dapat dilakukan hanya dengan menekan dan mengarahkan layar smartphone kamu dengan benar.

Dengan lahirnya kebiasaan baru di era kecanggihan teknologi ini, bukan rahasia bila aktivitas yang dilakukan secara rutin ini akan mengancam fenerasi milenial, Gen Z, dan seterusnya. Bukan berarti tidak boleh melakukannya, namun ada baiknya jika kamu juga menjaga setiap langkah yang setiap hari membentuk kehidupanmu.

Sebuah laporan mengatakan bahwa negara Indonesia akan digerakan oleh generasi milenial dengan perpaduan masyarakat kelas menengah dan masyarakat urban. Pastinya kamu tidak mau kan apabila kebiasaan ini pelan-pelan menjadi bagian dalam budaya?

Pernahkan kamu mendengar kata konsumtif? Secara resmi, konsumtif itu memiliki arti yang berbunyi sebagai berikut ‘bergantung pada hasil produksi lain’. Berikut adalah hal yang dapat disebut sebagai kelakuan konsumtif.

  • Terus menerus makan di restoran (atau memesan makanan dari restoran).
  • Membeli barang hanya karena tren semata, atau hanya mengikuti kemauan.
  • Langganan paket data internet paling mahal dan melakukan pengisian ulang sesuka hati sehingga tidak ada rasa cukup.

Jangan senang dulu, masih banyak lho daftarnya!

Nah, bagi kamu yang gemar menjadi the glue that holds the group together, tentunya kamu senang membuka pintu rumah kamu untuk mengumpulkan keluarga, saudara, sahabat terdekat, hingga kolega sekalipun. Ya kan?Be smart! Tidak cuma hanya berlangganan paket data internet lho yang bisa membuat kamu bahagia dengan keberadaannya, paket langganan lainnya, seperti yang ditawarkan oleh blibli.com juga bisa membawa kehangantan di rumah kamu lho!

Berikut adalah lima daftar aktivitas yang dapat kamu lakukan di akhir pekan dengan budget yang minim!

Barbecue di halaman belakang.

Tidak ada yang lebih seru dari momen kamu dan sejumlah orang tersayang bergabung menyiapkan makanan yang dibuat dari nol! Jangan mengagendakan lain hal, biasanya acara BBQ itu akan memakan waktu paling tidak satu hari! Banyak lho yang bisa kamu lakukan selagi menunggu semuanya siap untuk disajikan, seperti menonton drama korea di Viu yang sudah tertinggal beberapa episode!

LENGKAPI PERKAKAS BBQ KAMU DENGAN TRAMONTINA PAMPA BARBECUE SET!

Sesi yoga atau meditasi bersama sahabat kamu!Foto: Stock SnapPasti pernah dong melihat teman-teman kamu sedang melakukan sesi meditasi di rumah? Tidak perlu repot-repot memanggil instruktur handal ke rumah kamu, cukup ikuti saja instruktur dari video YouTube!Mudah kan?

BUAT AKTIVITAS YOGA KAMU LEBIH MENYENANGKAN DENGAN YOGA MAT DARI KETTLER.

Olahraga di komplek rumah.Foto: Stock SnapBagi kamu yang memiliki hunian jauh dari bilangan Jakarta Pusat, tempatnya Car Free Day (CFD) di Jakarta bermula, jangan sedih! Kamu tidak perlu jauh-jauh ke sana kok. Cukup bangun pagi, kenakan sepatu olah raga, pelindung tabir surya, pasang headset, dan mulai berjalan dari depan rumah.

Atau bagi kamu yang memiliki alat treadmil di rumah, nah gampang tuh. Ambil earphone andalan kamu dan berolahraga!Ada tips nih, supaya engga berasa capeknya, kamu nyalain deh seri drama Korea favorit kamu dari portal online streaming, seperti Viu! Jangan lupa beli paket berlangganannya dari blibli.com ya!

NIKMATI SESI OLAHRAGA KAMU DENGAN TENANG DENGAN HEADPHONE INI!

Movie Night In!

Tidak kalah dengan negara-negara lain, Indonesia juga memiliki banyak serial televisi yang juga bikin geregetan, lho! Jangan hanya dinikmati sendirian, aktivitas ini juga dapat kamu jadikan acara rutin dengan keluarga, sahabat, hingga kolega!

JADIKAN PENGALAMAN MOVIE MARATHON KAMU LEBIH SPEKTAKULER DENGAN SOUND SYSTEM DARI PANASONIC INI.

Trivia atau Game NightFoto: PixabaySebuah aktivitas menyenangkan yang dapat kamu gabung dengan movie night in! Pasti ada kok sisi anak kecil yang masih tersimpan di dalam diri kita, apalagi kamu dulu pasti pernah kan main board games?

Tidak harus hanya satu atau dua macam saja, kamu dapat menentukan tema setiap game night, dan untuk menjadikan agenda ini lebih seru lagi, coba deh diberikan nilai di setiap permainan, dan setiap malam!Tapi kalau kalah jangan berkecil hati ya!

ISI GAME NIGHT KAMU DENGAN PERMAINAN YANG JUGA MEMBUAT KAMU BERPIKIR INI!

Selamat mencoba ya!

1 COMMENT

  1. Boleh nih dicoba, apalagi jomblo tiap akhir pekan tiba-tiba terlintas mau apa dan mau ngapain. Isi dengan kegiatan positif seperti yang disebutkan. Awali dengan langkah kecil nanti lama-lama akan menjadi bukit.

LEAVE A REPLY