me

4 Tips Supaya Bahan Makanan Kamu Tahan Lama di Kulkas

Sep 09, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Habis belanja bulanan biasanya kita langsung masukin semua bahan-bahan makanan ke dalam kulkas, tapi Blibli friends tau gak sih ternyata menyimpan bahan-bahan makanan di kulkas itu ada caranya loh. Bahan-bahan makanan yang salah cara penyimpanannya bisa cepat basi atau layu, jadi udah gak seger lagi deh. Sayang banget kan kalau udah dibeli, tapi jadi gak dipake karena udah gak fresh lagi.  

Salah satu tipsnya, kamu perlu menaruh dan memisahkan bahan-bahan makanan yang kamu beli ke dalam wadah makanan supaya gak tercampur-campur. Gak cuman itu aja, kamu perlu tahu beberapa tips ini supaya makanan kamu tetap berkualitas baik dan tahan lama di kulkas. Yuk simak tipsnya!

 

  • Simpan Sayuran Hijau dengan Tisu

Pasti kebanyakan dari Blibli friends kalau simpan sayuran hijau, langsung ditaruh aja di kulkas bagian tempat sayur. Tapi sebenernya cara ini gak tepat loh dan malah bikin sayuran hijau kamu jadi cepat layu karena kulkas sendiri memiliki udara yang lembab.  

Supaya sayurnya tetap segar, kamu perlu menyimpannya ke dalam wadah kering. Setelah sayur dicuci, kamu harus mengeringkannya terlebih dahulu, lalu letakkan tisu dapur ke dalam wadah penyimpanannya. Jangan lupa juga, kamu juga harus mengganti tisu dapurnya setiap hari yaa dan sayurnya tetap harus dikonsumsi dalam seminggu. Kamu bisa beli tisu dapurnya di sini : 

Plenty® Kitchen Towel Tissue Rolls (2 Rolls)

  • Jangan Simpan Daging Mentah dengan Plastik 

Blibli friends tau gak sih kalau daging mentah itu mengandung banyak banget bakteri loh. Cara penyimpanan yang salah bisa menyebarkan bakteri ke seluruh kulkas kamu. Sebaiknya, daging mentah gak disimpan dengan plastik yaa Blibli friends karena memungkinkan cairan dari daging menetes atau bocor.  

Sebaiknya, kamu simpan daging mentah di wadah kaca atau wadah yang kedap udara. Selain lebih higenis, wadah kaca juga lebih mudah dibersihkan. By the way, di Blibli lagi ada diskon daging slice shortplate beef Australia nih : 

Sibeku Daging Slice Shortplate @500g Beef slice AUS - Sibeku

  • Simpan Bumbu dan Sayuran dalam Air 

Walaupun sayuran hijau harus disimpan di wadah yang kering, ada beberapa bumbu dan sayuran yang lebih bagus disimpan di dalam air loh Blibli friends. Misalnya seperti tauge, lengkuas, jahe, daun ketumbar, seledri, dan lainnya.  

Kamu harus menyimpan bahan-bahan tersebut di dalam wadah yang berisi air dan pastikan bahan-bahannya terendam air yaa. Blibli friends juga harus mengganti airnya setiap hari supaya tetap fresh.  

  • Jangan Simpan Produk Mengandung Gas Bersamaan  

 

Buah alpukat, pisang, dan apel merupakan contoh buah yang mengandung banyak gas loh. Buah dan sayuran seperti ini sebaiknya jangan disimpan di wadah atau tempat yang berdekatan yaa karena bisa membuat buah dan sayurnya cepat rusak dan busuk. Kamu bisa menyimpannya di wadah yang berbeda-beda nih Blibli friends. 

Tips-tips di atas bisa banget nih kamu coba supaya makanan kamu tetap terjaga kualitasnya dan tahan lama di kulkas. Kamu juga bisa beli bahan-bahan makanan yang kamu butuhin di Promo 9.9 Groceries & Gadget di sini 

Kapan lagi bisa belanja dengan harga murah dan dapat cashback lagi? Yuk buruan belanjain semua bahan-bahan makanan kamu! 

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel