4 Tempat Seru di Jakarta yang Asyik untuk Didatangi Waktu Liburan

Pernahkah kamu jalan-jalan di kotamu sendiri seolah-olah menjadi seorang turis? Jika belum, cobalah segera! Kamu akan terkejut bertapa banyak hal menarik yang bisa ditemukan di kota tempatmu tinggal. Kamu juga akan menyadari seberapa jauh kamu mengenal kota yang menjadi tempat kamu tinggal, bekerja, dan bersosialisasi.

Inilah saatnya untuk menjadi turis di kotamu sendiri. Kamu akan mendapat banyak manfaat seperti halnya berpergian ke tempat wisata nun jauh di sana. Menjelajahi kota sendiri bisa sangat menyegarkan karena kamu akan melihat hal-hal baru sekaligus mendapatkan perspektif yang sangat berbeda tentang tempat tinggal mu selama ini.

Kabar baiknya, kegiatan ini juga mampu meningkatkan suasana hati, tanpa perlu menderita jetlag atau mengalami culture shock. Jakarta juga memiliki beragam hal menarik yang sering terlewatkan oleh banyak orang. Tanpa kamu sadari, semakin banyak destinasi wisata dan aktivitas baru dibuka di megapolitan ini, memberikan warganya akses lebih luas terhadap opsi hiburan lokal.

Nah, Blibli.com punya beberapa promo menarik nih untuk akaes masuk berbagai destinasi wisata dan hiburan di Jakarta. Mulai dari potongan harga hingga tawaran paket khusus, semuanya dijamin bakal menambah keseruan agenda liburanmu.

Yuk, simak daftar rekomendasi selengkapnya di bawah ini!

1. Snow Bay Waterpark

null
Photo by Blibli.com

Blibli.com menawarkan voucher khusus berupa tiket masuk sepanjang hari (all day entrance) dalam bentuk tiket elektronik yang mudah dan praktis. Kabar baiknya, promo ini berlaku hingga 30 Juni mendatang, so pastinya kamu punya banyak pilihan waktu untuk berkunjung.

Snow Bay Waterpark adalah taman bermain air terbesar dan terlengkap di wilayah Jakarta Timur yang berlokasi di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah.

Taman bermain air ini memiliki konsep unik berupa lautan arktik, lengkap dengan replika daratan dan gunung es, serta beragam patung penguin di berbagai sudut yang seolah menyapa ramah para pengunjung.

Ada sekitar sepuluh wahana yang dioperasikan oleh manajemen Snow Bay Waterpark yang masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Wahana tersebut membuat pengunjung berkesempatan merasakan pengalaman bermain air yang lain dari biasanya.

Wahana pertama yang wajib dicoba adalah Tube Coaster setinggi 14 meter. Di sini, kamu akan dibawa meluncur menggunakan ban pelampung ke dalam terowongan yang penuh kelokan tajam sebelum kemudian dilempar ke area kolam renang.

Sensasi berputar-putar di dalam terowongan membuat wahana ini selalu ramai oleh antrean pengunjung. Meluncur sendiri atau berdua, sama-sama membuat adrenalin terpacu kencang.

Selanjutnya, tantang kembali adrenalinmu di wahana Hurricane, yakni sebuah lingkaran besar seperti corong minyak. Saat meluncur ke dalamnya, kamu akan dibuat terpental ke sana kemari seperti sedang terjebak badai. Tidak perlu takut terpelanting, karena alur dan ban luncurnya telah dirancang dengan tingkat keamanan tinggi.

Setelah puas memacu adrenalin, lanjutkan ke wahana yang paling difavoritkan oleh pengunjung Snow Bay, yakni Giant Bucket. Ember raksasa yang mampu menampung dua ton air, siap ditumpahkan setiap 15 menit sekali, memberi sensasi unik ketika terguyur.

Kamu juga bisa bersantai di wahana Snow Bay Beach dan Thypoon River. Pertama adalah area pantai imitasi dengan tujuh jenis gelombang ombak yang akan membuat serasa sedang bersantai di air laut pesisir. Kedua adalah semacam sungai dengan arus tenang yang mengitari area taman bermain air. Tempat ini cocok untuk kamu bersantai.

TEMUKAN TIKET UNTUK PUAS BERMAIN WAHANA AIR DI SINI

2. Dunia Fantasi Ancol

null
Photo by Blibli.com

Harga spesial untuk menikmati seluruh wahana seru di Dufan? Siapa yang menolak. Theme Park tertua dan terbesar di Indonesia ini selalu menjadi magnet tersendiri bagi warga Jakarta karena menawarkan beragam opsi hiburan berkelas dunia. Datang berkali-kali ke Dufan pun rasanya tidak akan pernah bosan karena berbagai keceriaan yang ditawarkannya mampu menjadi obat penghilang stres.

Apalagi, kini Blibli.com menawarkan diskon istimewa untuk pembelian tiket masuk harian atau annual pass. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa bebas menghabiskan waktu seharian penuh di Dufan dan mencicipi beragam wahana, mulai dari yang memacu adrenalin hingga sekadar untuk jalan-jalan santai.

Kabar baiknya lagi, pada April 2019 nanti, Dufan akan meluncurkan wahana baru bertajuk Taman Kartun. Menempati lahan seluas hampir dua hektar, akan ada banyak permainan seru yang berbasis gambar dua dimensi. Baik anak-anak atau dewas, dijamin akan jatuh hati dengan tawaran hiburan baru tersebut.

Di dalam Taman Kartun, nantinya juga akan dihadirkan Kampung Nussa yang merupakan versi off air dari serial kartun Islami, Nussa. Pengerjaan wahana unik ini dilakukan berkerja sama dengan animator Indonesia, Litte Giant, dengan menghadirkan tema perjalanan ke berbagai negara Islam di dunia. Rencananya segera dibuka menjelang momen puasa Ramadhan mendatang.

Di luar itu, berbagai wahana andalan Dufan akan tetap siap menyambut pengunjung dengan beragam kejutan.

JANGAN SAMPAI KEHABISAN TIKET ISTIMEWA DUFAN, CEK DI SINI

3. Kovee VR Theme Park

null
Photo by Blibli.com

Siapa sangka jika teknologi virtual reality bisa menjadi ide dasar dalam menciptakan sebuah taman bermain interaktif. Kovee VR adalah contoh pionirnya. Tempat ini menawarkan pengalaman terlibat dalam video virtual berbagai tema yang seolah membuat kita masuk ke dunia lain yang penuh imajinasi.

Kamu wajib coba permaian Mortal Blitz yang akan mengasah ketangkasan sekaligus memacu adrenalin. Di wahana ini, pemain harus menggunakan peralatan VR yang lengkap, seperti sarung tangan sensor, ransel PC, dan senjata otomatis. Setelah menggunakan berbagai perlengkapannya, pemain harus berjuang mengalahkan alien di game tersebut.

Menariknya lagi, Kovee VR juga menawarkan wahana virtual seru bagi penggemar Kpop. Melalui wahana Karaoke Duets, kamu akan merasakan pengalaman karaoke yang luar biasa unik. Tidak hanya menyanyi, kamu juga berkesempatan duet dengan berbagai idola Kpop.

Selain hiburan, Kovee VR juga menyediakan berbagai konten edukasi, salah satunya adalah Miniforce. Di wahana ini, pemain diminta untuk dapat mencari solusi pada situasi darurat atau bencana alam. Dengan berbagai opsi kebijakan yang bisa dipilih, kamu akan dilatih untuk lihai menerapkan manajemen terpadu dalam penanganan bencana.

Kabar baiknya, Blibli.com menawarkan paket harga yang menarik, berupa diskon istimewa untuk setiap kunjungan di luar akhir pekan. Selain itu, terdapat pula penawaran khusus yang menawarkan manfaat lebih untuk bermain di sini dengan harga miring.

JANGAN SAMPAI KELEWATAN MENCOBA KESERUAN KOVEE VR DI SINI

4. Jakarta Aquarium

null
Photo by Blibli.com

Jika mengingkan opsi hiburan yang edukatif dan tidak membosankan, kamu perlu segera berkunjung ke Jakarta Aquarium. Terletak di dalam mall Neo Soho, wahana ini memiliki akuarium terbesar di Indonesia yang berisi sekitar 600 jenis satwa laut, mulai dari ikan, bintang laut, hingga mamalia nondarat.

Selain mengamati berbagai satwa laut, kamu juga merasakan salah satu pengalaman menarik dan menegangkan di sini, yakni dengan berjalan hanya beberapa senti di atas tangki yang penuh dengan hiu, ikan pari, dan banyak ikan laut lainnya.

Belum puas? Baiklah, bagaimana dengan tantangan Aquatrekking? Kamu akan diajak masuk ke dalam tangki utama untuk bertemu dan berenang langsung dengan koleksi hiu, ikan pari, dan ikan kerapu raksasa. Tentunya, aktivitas yang memacu adrenalin ini akan menjadi pengalaman berkesan dan sulit terlupakan.

Ada juga pertunjukkan teatrikal dalam air yang seru. Diproduseri oleh Patrick Wilson asal Australia, teater ini menceritakan kisah cinta ayah untuk anak perempuan semata wayangnya yang dikutuk menjadi putri duyung. Selama pementasannya, sang putri duyung akan menari bersama dengan banyak ikan di tangki utama Jakarta Aquarium.

Untuk menikmati keseruan itu semua, kamu dapat membeli tiket Jakarta Aquarium di Blibli.com yang menawarkannya dengan harga spesial. Dijamin nggak bakal rugi, deh!

DAPATKAN TIKET JAKARTA AQUARIUM DENGAN HARGA ISTIMEWA DI SINI

Akhir kata, mengutip apa yang pernah ditulis oleh sastrawan Mark Twain: “Dua puluh tahun dari sekarang, kamu akan lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak kamu lakukan daripada apa yang telah lakukan (sekarang).”

Mungkin terdengar klise, tapi uang dan waktu yang kamu keluarkan untuk berkelana, sekalipun hanya di dalam kota, adalah investasi untuk kehidupan yang lebih bermakna di kemudian hari.

So, let’s explore the city!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY