4 Smartband Terbaik Teman Berolahraga di Tahun 2019

Hal yang paling tidak disadari setelah melewati momen libur Lebaran adalah berat badan yang tiba-tiba membengkak. Tak ada jalan lain yang bisa ditempuh, kamu harus diet dan berolahraga untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal. Salah satu hal yang bisa memotivasi kamu dalam berolahraga adalah adanya dukungan gadget sebagai tracker aktivitas olahraga. Smartband bisa menjadi solusi yang cerdas untuk gadget ini.

Saat ini smartband menjadi gadget yang sederhana dan bisa digunakan siapa saja sebagai alat pemantau kesehatan dan aktivitas olahraga penggunanya. Mulai dari bisa melihat berapa langkah yang telah dilakukan per harinya, catatan heart rate pengguna, jarak tempuh, sampai sebagai penunjuk waktu bisa dilakukan oleh sebuah smartband. Berikut adalah rekomendasi smartband terbaik 2019 yang bisa kamu pilih.

1. TLW D3 Plus

Tak seperti desain smartband pada umumnya, smartband ini menggunakan model desain menyerupai jam tangan. Tampilan layar bulatnya memiliki diameter 0,96 inci dengan teknologi panel layar TFT. Penggunaan panel ini pun menjadi faktor pembeda lainnya, selain layar bulat, karena sanggup menampilkan gambar yang berwarna.

Sebagai sebuah smartband, fitur yang dimiliki oleh TLW D3 Plus terbilang sangat lengkap. Ia bisa menghitung detak jantung secara periodikal (setiap satu jam sekali), mengukur tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, besaran kalori yang terbakar, sampai waktu tidur pengguna (asalkan tetap dipakai di lengan ya).

Sertifikat IP67 yang telah dikantonginya, tak hanya membuat smartband ini cocok diajak berolahraga di darat, tapi juga di kolam renang. Selain itu, kapasitas baterainya yang sebesar 80 mAh bisa membuat penggunanya lupa kapan terakhir mengisi baterainya karena sanggup bertahan sampai 10 hari dalam kondisi stand by. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp280 ribuan para pengguna iOS dan Android sudah bisa berolahraga dengan menggunakan TLW D3 Plus ini.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI SMARTBAND TLW D3 PLUS.

2. Fitbit Inspire HR

Via Wired.com

Fitbit Inspire HR hadir dalam bentuk yang compact dan bobot yang ringan, bahkan bisa membuat pengguna terasa tidak sedang menggunakannya. Tak seperti smartband lainnya yang memiliki buckle modern, Fitbit Inspire HR menggunakan model buckle yang sederhana seperti layaknya jam tangan pada umumnya.

Gestur pengoperasiannya pun mudah dan intuitif. Pengguna tinggal mengusap layar ke atas untuk melihat statistik seperti heart rate, penghitung langkah, sleep tracking dan yang lainnya. Usap layar ke bawah saat kamu siap untuk berolahraga. Dengan ukuran layar yang terbatas, Anda harus membawa smartphone untuk mengaktifkan fitur-fitur tambahan seperti alarm atau GPS.

CEK DI SINI UNTUK MEMBEI FITBIT INSPIRE HR.

3. Fitbit Versa Lite

Ingin menggunakan smartband dengan ukuran layar yang lebih besar dan desain yang lebih modern? Coba lirik Fitbit Versa Lite yang satu ini. Sekilas bentuknya seperti Apple Watch, tapi dengan ukuran yang lebih besar. Fitbit Versa versi Lite ini juga tampak identik dengan Fitbit Versa, kecuali dari variasi pilihan warna.

Ia masih didukung dengan kemampuan waterproof dan daya tahan baterai yang sama. Bicara fitur, Versa Lite bisa menjadi tracker yang berguna bagi para pemula. Pengguna mendapatkan semua fitur dasar sebuah smartband, seperti tracking aktivitas dan tidur, heart rate, dan yang lainnya. Fitur yang hilang hanya swim tracking dan altimeter.

Meskipun smartband ini tak didukung dengan GPS built-in seperti smartband berharga mahal lainnya, kamu tetap dapat mengakses fitur ini saat terkoneksi dengan smartphone. Jika kamu memiliki bujet yang terbatas dan tidak begitu memerlukan fitur Versa lainnya, Fitbit Versa Lite ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

TERTARIK UNTUK MEMILIKI FITBIT VERSA LITE? CEK DI SINI UNTUK MEMBELINYA.

4. Samsung Gear Fit2 Pro

Gear Fit2 Pro hadir dengan dukungan layar terbaik untuk ukuran smartband atau fitness tracker. Layarnya sangat responsif untuk mengaktifkan fitur-fitur di dalamnya. Dukungan quick taps dan tombol fisik memungkinkan pengguna untuk mengakses semuanya, mulai dari monitor heart rate sampai pemutar musik. Pengguna juga bisa melakukan tracking fitur dasar seperti lokasi, repetisi, dan langkah tanpa bantuan aplikasi Samsung sehingga pengguna tidak perlu membawa smartphone untuk mendapatkan GPS yang akurat untuk memonitor aktivitas.

Aktivitas berolahraga tentunya akan semakin seru dengan kehadiran musik di dalamnya. Oleh karena itu, Samsung memasangkan pemutar musik di dalamnya. Pengguna tinggal menyambungkan Gear Fit2 Pro ke laptop atau smartphone dan mengunduh musik-musik pilihan yang disukai. Saat telah dimasukkan, pengguna dapat memutar musik secara offline tanpa harus menyambungkannya ke smartphone lagi.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI SAMSUNG GEAR FIT2 PRO.

Keempat smartband tersebut bisa menjadi teman olahraga yang bisa membuat kamu semakin bersemangat untuk membakar lemak sekaligus membentuk bentuk tubuh yang ideal. Sudah tahu mau pilih yang mana?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY