4 Rekomendasi Laptop Gaming Untuk Main Apex Legends

Tren game dengan genre battle royale sepertinya belum akan tergusur dalam waktu dekat. Setelah Mobile Legends dan PUBG, kini giliran Electronic Arts (EA) yang merilis game battle royale terbaru. Dirilis pada Februari 2019 lalu secara multi-platform (PC, Xbox dan PlayStation), game yang berjudul Apex Legends ini langsung menjadi buah bibir di kalangan para gamers. Hanya dalam waktu seminggu game yang dirilis secara gratis ini telah diunduh 25 juta kali dengan sekitar 2 juta pemain aktif yang secara bersamaan setiap harinya.

Apex Legends tak hanya bermodalkan tren saja, tapi game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan game-game battle royale saat ini. Satu hal yang langsung bisa kamu rasakan perbedaannya adalah pada sisi gameplay yang dinamis dan grafis yang menakjubkan.

Dengan grafis yang keren dan detail yang presisi, Apex Legends bukan game online yang ringan untuk dimainkan di laptop apa pun. Untuk bisa merasakan pengalaman grafis yang maksimal, EA menyarankan menggunakan laptop/PC dengan prosesor Intel i5 3750K, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970 atau AMD Radeon R9 290 GPU RAM 8GB, kartu RAM 8GB, dan ruang kosong sebesar 22GB di hard disk.

Berikut ini adalah lima rekomendasi laptop gaming yang bisa memberikan kamu pengalaman bermain Apex Legends tanpa hambatan, siapkan bujetnya ya!

1. Dell Inspiron 15 7567

Dell Inspiron 15 7567

Jika kamu memiliki bujet yang tak terlalu besar dan menginginkan sebuah laptop gaming yang bisa memainkan Apex Legends tanpa kendala, berarti Dell Inspiron 15 7567 ini bisa menjadi solusi yang bagus. Laptop ini dirilis dengan dua variasi berbeda pada prosesornya. Pilihlah yang menggunakan prosesor i7-7700 HQ Quad Core agar kepuasaan bermainnya bisa tetap terjaga.

Apalagi dengan dukungan kartu grafis-nya yang sudah menggunakan GeForce GTX 1050 Ti yang bisa mengangkat grafis Apex Legends tanpa kendala berarti. Namun, kamu sebaiknya mengatur grafis game-nya di angka 30 sampai 60 fps agar tidak mengalami lag. Jika ingin merasakan sensasi fps yang lebih baik coba kamu simak rekomendasi laptop gaming untuk Apex Legends berikut ini.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI DELL INSPIRON 15 7567

2. HP Omen 15

HP Omen 15

HP menawarkan sebuah laptop gaming dengan spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau pada seri Omen ini. Bagaimana tidak? HP menanamkan layar beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz yang membuat tampilan grafis pada Apex Legends menjadi lebih mulus dan tanpa lag.

Selain itu, untuk meningkatkan performanya, Omen 15 dilengkpai dengan prosesor Intel Gen 8 dan variasi kartu grafis Nvidia GeForce mulai dari GTX 1050 hingga GTX 1070 Max Q. Kamu bisa memilih kartu grafis seri terbaru untuk mendapatkan kepuasan tampilan grafis dan detail yang tinggi. Semua kelebihan ini bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari 20 juta Rupiah.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI HP OMEN 15

3. Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Acer menawarkan spesifikasi yang menggiurkan pada harga yang dipatok untuk Predator Helios 300 ini. Dengan banderol mulai dari Rp20 jutaan, Predator Helios 300 memiliki jeroan yang mumpuni untuk memainkan game-game bergrafis tinggi seperti Apex Legends.

Untuk menunjang performa laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi 8 yang dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060. Spesifikasi ini kemudian dilengkapi dengan layar yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz yang membuat kamu bisa bermain Apex Legends dengan pengaturan grafis tertinggi.

Desain yang bulky dibuat sedemikian rupa agar dapat menyalurkan panas lewat heatpipe yang cukup besar. Pengaturan ini membuat kamu bisa bermain game lebih lama dan tidak merasa khawatir laptop cepat panas yang bisa menyebabkan penurunan daya pada prosesor dan lebih aman pada umur kartu grafis kamu.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI ACER PREDATOR HELIOS 300

4. MSI GS65 Stealth Thin 8RE

MSI GS65 Stealth Thin 8RE

Kebanyakan laptop gaming memang memiliki bobot yang berat dan ukuran yang besar. Namun, saat ini telah cukup banyak tersedia laptop gaming dengan bobot yang lebih ringan dan ukuran yang tipis. MSI yang telah lama malang melintang di industri laptop paham betul akan kebutuhan sebuah laptop gaming yang bertenaga, tapi tetap mementingkan kepraktisan di dalamnya. Oleh karena itulah, mereka meluncurkan MSI GS65 Stealth Thin 8RE.

Kemasan desainnya yang mewah membuat GS65 malah terlihat seperti laptop profesional alih-alih laptop gaming. Namun, setiap komponen di dalamnya dapat menghadirkan pengalaman bermain Apex Legends dengan detail yang maksimum.

Untuk urusan prosesor, MSI menanamkan Intel Core i7-8750H yang dipasangkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1060 GDDR5 6GB. Perpaduan ini menjadi kombinasi yang sangat bertenaga untuk mengangkat game grafis tinggi seperti Apex Legends.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI MSI GS65 STEALTH THIN 8RE

Deretan rekomendasi laptop gaming di atas akan memberikan sentuhan yang berbeda saat bermain Apex Legends. Mata kamu akan dimanjakan dengan tampilan grafis dan detail yang sempurna sehingga kamu pun akan puas memainkan game battle royale terbaru ini.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY