4 Rekomendasi Hybrid Smartwatch dengan Desain Stylish

Smartwatch hadir dengan segala macam fitur canggih yang bisa memudahkan segala urusan tanpa harus membuka smartphone. Namun, sayangnya beberapa orang masih belum terbiasa dengan smartwatch dengan beragam alasan. Mulai dari desainnya yang terlalu canggih sampai daya tahan baterainya yang tidak cukup lama. Untungnya, teknologi smartwatchkembali berinovasi sampai muncul yang namanya hybrid smartwatch.

Sebuah hybrid smartwatch ini memadukan antara desain tradsional dengan teknologi fitness tracking dan notifikasi smartphone. Layaknya sebuah jam tangan analog, gadget ini tak memiliki layar smartwatch pada umumnya seperti yang diterapkan pada Apple Watch, Gear, atau Fitbit dan tentunya daya tahan baterai yang lebih lama. Teknologi diterapkan dengan pendekatan yang elegan pada “spesies gabungan” ini.

Ingin tahu rekomendasi hybrid smartwatch terbaik yang bisa kamu miliki tahun 2019 ini? Berikut rekomendasinya.

1. Garmin Vivomove HR

Sukses dengan sport smartwatch-nya, Garmin melakukan modifikasi dengan menerapkan teknologi smartwatch pada desain jam tangan yang lebih konservatif. Hasilnya adalah Garmin Vivomove HR yang tak hanya berdesain elegan klasik, tapi juga canggih.

Dirilis sebagai penerus dari Garmin Vivomove, smartwatch ini menjadi jam tangan hybrid paling lengkap yang tersedia saat ini. Pengguna bisa menggunakan fitur tracking kebugaran dan kesehatan, tampilan digital yang elegan, dan pilihan warna yang bervariasi.

Fitur unggulan dari jam ini adalah pemantauan detak jantung secara berkelanjutan, kemampuan untuk mengukur VO2 Max, usia kebugaran pengguna, sampai notifikasi pengingat untuk mengambil napas dalam-dalam saat pengguna menunjukkan tanda-tanda kelelahan/stres.

Daya tahan baterainya pun luar biasa. Jam ini masih bisa berfungsi sampai dua minggu dalam kondisi stand by atau lima hari jika kamu menggunakan fiturnya secara penuh.

CEK HARGA GARMIN VIVOMOVE HR DI SINI

2. Misfit Phase

Keren, stylish, dan elegan, Misfit Phase menjadi sebuah hybrid tracker yang bisa mengumpulkan data tanpa harus membuat kamu kehilangan gaya kasual. Misfit Phase menjadi koleksi Misfit pertama yang bergaya kasual, sebelumnya mereka pernah merilis Misfit Shine 2 dan Misfit Ray yang lebih bergaya glamor.

Misfit Phase dirancang untuk penggunaan tracking aktivitas seperti lari, renang, dan bersepeda. Namun, untuk tetap menjaga desainnya tetap sederhana dan simpel Misfit Phase harus merelakan fitur detak jantung dan GPS yang terintegrasi.

Bagi kamu yang tak terlalu mementingkan integrasi fitur, jam tangan ini bisa lebih pintar dari apa yang terlihat. Hal dikarenakan Misfit Phase masih bisa disinkronisasikan dengan smartphone untuk mendapatkan notifikasi di pergelangan tangan.

PENASARAN DENGAN MISFIT PHASE? CEK BARANGNYA DI SINI

3. Fossil Q Commuter

Fossil menjadi merek jam tangan yang cukup agresif dalam menciptakan produk smartwatch-nya. Salah satu lini andalan mereka adalah seri Q yang khusus untuk koleksi jam tangan hybrid mereka dan Q Commuter termasuk di dalamnya. Semua seri Q memiliki fungsi yang sama dan menggunakan aplikasi yang sama juga. Jadi, kamu tinggal memilih desain mana yang disukai dari seri Q ini.

Fossil Q Commuter menampilkan desain yang klasik dengan diameter sebesar 42mm dan baterai biasanya yang bisa bertahan sampai satu tahun. Hampir mirip dengan Misfit, jam ini juga memiliki dua tampilan yang menampilkan aktivitas langkah harian dan berbagai macam notifikasi yang bisa dipilih secara custom. Selain itu, grup Fossil secara keseluruhan juga telah bekerja sama dengan platform iOS dan Android untuk semua lini smartwatch mereka.

CEK HARGA SERI Q DARI FOSSIL DI SINI

4. Skagen Holst

Desain jam tangan yang bagus adalah desain yang tak lekang dimakan waktu. Dengan koleksi Connected-nya, Skagen telah menjadi salah satu merek jam tangan hybrid dengan desain terbaik sampai saat ini. Skagen Holst menjadi versi terbaru dari lini hybrid dari Skagen yang menghadirkan sedikit penyesuaian pada desainnya.

Tombol di bagian sampingnya sekarang sedikit lebih menonjol dan terdapat juga indikator pada bagian penampang jamnya. Indikator ini sangat memudahkan pengguna untuk melihat tracking saat sedang berolahraga.

Holst hadir dengan dua varian warna yang berbeda, warna biru dengan tali kulit warna cokelat dan tali berbahan mesh dengan jam bernuansa abu-abu. Sama seperti dengan jam Skagen Connected lainnya, jam ini juga tahan air sedalam tiga meter.

CEK HARGA SKAGEN CONNECTED DI SINI

Tampilan desain yang klasik dan elegan menjadi warna tersendiri yang semakin memperluas pasar smartwatch itu sendiri. Meskipun dari segi fungsi ada beberaaa penyesuaian, tapi kamu bisa merasakan jam tangan stylish dengan fungsi yang pendukung yang menawan.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY