4 Rahasia Punya Kulit Tubuh Lembap dan Sehat

Jadi wanita, soal penampilan pasti harus diperhatikan. Busana paling keren, dipadu trend makeup terkini, modal buat tampil percaya diri dan jadi pusat perhatian.

Tapi, buat tampil sempurna, kondisi kulit wajib jadi perhatian pertama. Kulit wajah dan tubuh harus lembap dan sehat. Buat mewujudkannya tak sulit, kok. Tinggal iku panduan berikut :

Harus pakai pelembap

Untuk membuat kulit tetap lembap, cantik, dan mengesankan, salah satu perawatan yang tak boleh dilewatkan adalah pelembap. Baik untuk kulit wajah dan tubuh. Fungsinya sudah tentu menjaga kondisi kulit tetap terjaga kelembapannya setiap hari.

Photo via Instagram Palmers

Akan lebih baik, jika kamu gunakan lotion alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Selain bisa melembapkan, lotion ini juga akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan terjaga. Buktikan dengan mangaplikasikan Palmers Coconut Oil Body Lotion. Body lotion dengan kandungan minyak kelapa mentah ini meresap sempurna ke kulit, sehingga akan terhidrasi dengan nutrisi dan kelembapan murni.

Photo via Instagram Cetaphil

Atau mau yang praktis bisa untuk wajah dan tubuh sekaligus? Bisa coba Cetaphil Face & Body Moisturizing Cream. Diformulasikan untuk mengatasi kulit sangat kering dan sensitif. Produk ini hadir dengan kandungan moisturizer yang sangat tinggi dan mampu mengembalikan kelembutan dan kelembapan kulit yang hilang dengan cepat.

PENASARAN? BURUAN BELANJA PALMERS COCONUT BODY OIL LOTION DAN CETAPHIL FACE& BODY MOISTURIZING CREAM DI BLIBLI.COM

Wajib pakai sunscreen

Penggunaan sunscreen secara rutin dan benar memiliki banyak manfaat bagi kulit. Gunakanlah sunscreen dengan SPF minimal 30 dan PA+++ sebelum makeup atau beraktivitas di luar, dengan takaran sebesar buah ceri. Meskipun tubuh membutuhkan matahari untuk dosis harian Vitamin D, menerapkan sunscreen bermanfaat untuk menghalangi sinar berbahaya menembus kulit yang memicu iritasi hingga kanker.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 tahun yang memakai sunscreen secara rutin, risiko mengalami penuaan dini lebih kecil 24 persen ketimbang mereka yang tidak menggunakannya.

Photo via Instagram naturerepublic

Ada begitu banyak produk sunscreen. Salah satu yang populer Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF 50+ PA++++, merupakan sun stick praktis dan multifungsi. Bisa digunakan untuk wajah dan tubuh yang terkena paparan sinar matahari. Keunggulannya, mencerahkan, mencegah penuaan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal. Waterproof  dengan hasil akhir powdery. Dapat memberikan kelembapan sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Wow!

DEMI KULIT, KAMU WAJIB COBA NATURE REPUBLIC CALIFORNIA ALOE FRESH POWDERYSUN STICK SPF 50+ PA+++

Rutin scrubbing

Bekas keringat, paparan debu dan polusi bikin kulit kamu harus rutin di-scrubbing. Selain itu, ritual ini juga efektif mengangkat sel kulit mati. Supaya bisa bekerja maksimal, aplikasikan scrub sambil melakukan pijatan lembut ke seluruh bagian tubuh. Hal ini akan merangsang peredaran darah sekaligus memaksimalkan penyerapan nutrisi ke kulit.

Photo via Instagram Eminacosmetics

Suka yang aromanya segar? Artinya kamu bisa pilih Emina Watermelon Body Scrub. Dengan aroma dan kesegaran semangka, body scrub ini efektif menjaga tubuh tetap segar dan lembut. Mudah pula diserap kulit dan memberikan efek mendinginkan.

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN, SEGERA BELANJA EMINA WATERMELON BODY SCRUB DI BLIBLI.COM

Tidak kalah penting, aplikasikan serum

Serum wajah merupakan gel eliksir yang berwarna jernih, teksturnya ringan, dan juga oil free. Serum wajah mengandung bahan aktif yang mampu untuk menembus bagian terdalam kulit lebih cepat dan merata dibandingkan dengan pelembap biasa. Serum biasa diaplikasikan sebelum pakai pelembap.

Selain fokus pada proses pengaplikasikan, sebaiknya kamu juga memerhatikan perawatan wajah sebelumnya. Pastikan sudah bersih. Itu sebabnya disarankan ruti rutin melakukan ekfoliasi, agar kondisi kulit tetap bersih dan tidak ada sel mati yang menumpuk dan cuci muka sampai bersih sebelum pakai serum.

Photo via Instagram wardahbeauty

Salah satu kandungan yang  biasanya ada dalam serum adalah Vitamin C. Manfaatnya akan langsung meresap ke kulit. Berbeda dengan vitamin C dari makanan yang perlu dicerna dan diserap terlebih dahulu. Penasaran mau coba? Ada Wardah C-Defense Serum.  Hadir dengan kandungan Hi-Grade Vitamin C 10%, Aloe Vera Extract, serta Biosaccharide yang bekerja untuk membantu mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, memperbaiki struktur kulit, melembapkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

TIDAK USAH PIKIR PANJANG, BUKTIKAN KHASIAT WARDAH C DEFENSE SERUM, SEKARANG JUGA

Sedikit effort, demi kulit sehat pasti tak jadi masalah, kan? Nah, buat mendapatkan semua produk di atas, kamu bisa langsung berbelanja di blibli.com. Tenang saja, semua transaksi kamu dijamin aman, produk 100% , bahkan bisa menikmati free ongkos kirim juga. Menarik banget, kan? Selamat mencoba.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY