me

4 Pengusaha Wanita Sukses yang Gak Kenal Kata Nyerah

Apr 05, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via freepik.com

Adanya emansipasi wanita ngebangkitin semangat cewek buat dapetin kesempatan biar bisa sukses. Jadi kebanggaan buat diri sendiri sama keluarga kalo bisa ngeraih kesuksesan. Tapi, kudu ngelewatin proses yang panjang dari nol sampe bisa jadi pengusaha sukses. 

Di Indonesia gak dikit yang berhasil dan ngebuktiin kalo cewek bisa jadi pengusaha sukses, bahkan ada yang masuk Forbes ’30 Under 30’. Biar gak penasaran, cus langsung disimak~

  • Amanda Susanti Cole
Photo via instagram @omandacole

Pendiri Sayurbox ini jadi salah satu pengusaha muda yang nginspirasi banyak orang. Gimana nggak, umurnya yang masih muda uda bisa nembus daftar Forbes ‘30 Under 30’ kategori Industry, Manufacturing & Energy 2019. Keren banget kan? Siapa yang nyangka awalnya bantuin petani buat mecahin masalah rantai distribusi panjang hasil panen, eh malah jadi pengusaha wanita muda yang sukses. Kece berattttt!

  • Susi Pudjiastuti
Photo via wikimedia.org

Gak mungkin gak ada yang tau Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang masuk ke daftar pengusaha wanita yang sukses. Beliau emang putus sekolah, tapi semangatnya gak berhenti gitu aja. Malahan, Bu Susi buka bisnis jualan ikan yang luas sampe Asia sama Amerika, trus ngediriin PT. ASI Pudjiastuti Marine Product. Gak cuma itu, Bu Susi juga punya pesawat sendiri yang namanya SUSI AIR yang dioperasiiin PT. ASI Pudjiastuti Aviation. Woaahh hebat banget yak. Emm, Bu Susi mau angkat saya jadi anak gak…

  • Carline Darjanto
Photo via instagram @carlinedarjanto

Pada tau brand baju Cotton Ink? Yup, Carline Darjanto yang ngerintis Cotton Ink sama temennya, Ria Sarwono. Awalnya usaha ini cuma iseng buat nambah uang jajan pake modal 500 ribu aja. Eh tapi mereka malah bisa bawa nama Cotton Ink sampe ke pasar Eropa dan dapet keuntungan ratusan juta. Trus, Carline juga banyak dapet penghargaan dari dalem dan luar negeri, salah satunya masuk ke daftar Forbes ‘30 Under 30’ Asia di bidang Retail & Ecommerce tahun 2016.

  • Catherine Hindra Sutjahyo
Photo via instagram @catherinehindra

Proses jatoh bangun dan pantang nyerah ngebuat Catherine kayak sekarang. Catherine berhasil ngediriin Zalora yang jadi salah satu e-commerce besar di Indonesia. Sekarang, Catherine gabung sama Gojek jadi Chief Food Officer GoFood.

Nah, itu dia beberapa pengusaha wanita sukses di Indonesia. Keren-keren banget yak? Dari mereka, bisa diliat kalo sukses gak ada yang instan. Ini semua gegara usaha sama niat yang bikin mereka berhasil. Semoga ini bisa ngemotivasi kamu buat gak pantang nyerah pas ngelakuin sesuatu ya. Semangatttt!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya