4 Makanan Khas Indonesia yang Paling Disukai Turis

Makanan Khas Indonesia
sumber: kumparan.com

Keindahan Indonesia, tentu membuat banyak wisatawan mancanegara memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi negara kita tercinta. Selain dilengkapi dengan berbagai macam wisata alam yang indah, kuliner Indonesia juga tidak ketinggalan untuk menarik perhatian para wisatawan atau turis tersebut. Meski berbeda dengan cita rasa makanan negara lain, tidak sedikit wisatawan mancanegara yang suka dengan makanan khas Indonesia, lho. Berikut ini beberapa daftar makanan khas Indonesia yang paling disukai oleh para turis:

Nasi Goreng

Makanan Khas Indonesia
sumber: masakapahariini.com

Berbagai macam daerah di Indonesia, tentu menjual makanan yang satu ini. Dapat dipastikan bahwa para turis tersebut pernah menikmati kelezatan dari anak goreng. Hal tersebut terbukti dari banyaknya turis yang menyebut nasi goreng sebagai makanan Indonesia favorit mereka. Tidak hanya dijual oleh pedagang kaki lima saja, banyak restoran bintang lima yang juga memasukan nasi goreng sebagai menu andalan mereka. Nasi goreng sendiri seringkali dilengkapi dengan bahan pelengkap lainnya yang membuat dia semakin lezat. Beberapa bahan pelengkap yang sering kamu jumpai antara lain telur, sayuran, ayam atau bahkan seafood.

Sate

Makanan Khas Indonesia
sumber: dapurkobe.co.id

Makanan khas Indonesia lainnya yang menarik perhatian para turis yakni sate. Sate sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang dilengkapi bumbu kacang di dalamnya. Bahan dasar utama pembuatan sate cukup beragam, bisa menggunakan daging ayam, daging kambing, hingga daging sapi sekalipun. Setiap daging tersebut menghasilkan cita rasa yang sedikit berbeda. Selain lezat, aroma yang dimiliki oleh sate juga sangatlah nikmat. Sehingga mencium aromanya saja akan membuat setiap orang langsung ingin melahapnya. Tidak mengherankan apabila makanan ini masuk dalam daftar makanan khas yang disukai oleh para turis.

Bakso

Makanan Khas Indonesia
sumber: kumparan.com

Makanan khas yang berasal dari Kota Malang ini juga disukai oleh para turis. Bakso sendiri kini bisa dengan mudah di temukan di berbagai macam kota di Indonesia. Cita rasa enak dan teksturnya yang lembut membuat bakso disukai oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Bakso merupakan salah satu olahan daging sapi yang kemudian dicampur dengan tepung terigu. Beberapa Bakso di Indonesia juga terbuat dari bahan daging ayam hingga daging babi. Tersedia juga berbagai macam bahan pelengkap yang bisa disandingkan dengan bakso. Diantaranya yakni mie, tahu, siomay, seledri, hingga bawang goreng. Makanan berkuah ini akan semakin lezat jika dinikmati di malam hari atau saat cuaca dingin. Harganya yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

Gado-Gado

Makanan Khas Indonesia
sumber: kumparan.com

Makanan Indonesia yang satu ini juga seringkali disebut sebagai salad-nya Indonesia. Hal tersebut tidak mengherankan karena Gado-Gado terbuat dari berbagai macam sayuran yang menjadi satu. Beberapa jenis sayuran yang seringkali ditemukan di Gado-Gado antara lain kacang panjang, kubis, tauge, selada, dan mentimun. Tidak hanya itu saja Gado-Gado juga seringkali dilengkapi dengan telur, tahu, dan tempe. Berbagai macam bahan tersebut kemudian dicampur dengan bumbu kacang yang lezat. Pencampuran bahan tersebut akan menciptakan sebuah makanan yang tidak hanya enak, namun juga bergizi. Hal tersebut membuat para turis begitu jauh hari dengan cita rasa dari salad-nya Indonesia ini.

Kelezatan empat makanan khas Indonesia yang telah disebutkan di atas tentu tidak perlu diragukan lagi. Terlihat dari banyaknya turis yang juga menyukai makanan tersebut. Kamu pun kini tidak lagi heran setiap kali melihat turis menikmati berbagai macam masakan di atas.

CEK MAKANAN-MAKANAN INDONESIA DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY