4 Luaran Yang Wujudkan Gaya Modis Di Musim Hujan

Musim hujan sudah di depan mata, lho. Sudah menyiapkan diri dengan hembusan angin atau hujan yang mungkin mendera? Apalagi kalau kita tipe yang ingin tetap bisa tampil keren di tengah segala jenis cuaca.

Nah, banyak yang mungkin belum sadar bahwa dengan jenis outer atau luaran yang pas, nggak hanya bisa meningkatkan penampilan tapi kamu juga bisa melindungi diri dari perubahan cuaca yang kadang justru bisa bikin sakit. Ada panduannya di bawah ini, friends! Baca terus sampai selesai.

JAKET ATAU KEMEJA DENIM

Photo by Instagram – @yoyokulala

Banyak yang punya kemeja denim lengan panjang pasti. Tapi mungkin masih menyepelekan bagaimana pakaian satu ini adalah salah satu model paling klasik, alias sebenarnya wajib punya. Nggak pernah habis trennya dan mudah sekali untuk dipadu-padan. Dan itu tadi, cocok sekali dipakai menjadi pelindung udara panas maupun dingin.

Kamu bisa pakai kemeja denim ini dengan denim juga (hitam atau biru atau abu-abu), bahkan dengan rok. Tabrakan kemeja denim lengan panjang dengan motif lain pun tak masalah. Justru akan menghasilkan nuansa baru yang lebih kekinian – apalagi kamu tipe yang nggak segan untuk mencoba hal baru. Ditambah, sekarang corak denim sebenarnya nggak terbatas itu-itu saja.

Alternatif lain kalau sudah punya kemeja denim lengan panjang? Jaket denim, dong! Tinggal dipakai dengan tas pinggang yang lagi ngehits sekarang ini.

KEMEJA DENIM KEREN UNTUK SEHARI-HARI BELI DI SINI

TUNIK DENGAN HOODIE

Photo by Instagram – @gitasav

Ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang berhijab. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, opsi gaya hijab sekarang amat banyak. Kamu bisa pilih yang mana, yang sesuai dengan kepribadian. Dari yang feminin, anggun, klasik, sampai cenderung edgy juga sudah ada. Nggak heran sekarang dress tunik yang sering dipakai perempuan berhijab pun sudah ada yang punya modifikasi dengan tambahan hoodie. Jadi makin hangat kan gaya kamu?

TUNIK KEREN BIKIN HANGAT, BELI DI SINI

JAKET KULIT

Photo by Instagram – @siviazizah

Perempuan pakai jaket kulit? Kenapa nggak! Banyak yang masih meragukan niat mereka untuk sekadar memiliki jaket kulit. Karena mungkin, terlalu maskulin? Sedikit tips saat mencari jaket kulit yang cocok dengan perempuan. Pilih yang modelnya besar satu (1) ukuran dari badan kamu, tapi dengan ujung bawah berpotongan menggantung (cropped). Jadi masih terlihat cukup feminin.  Dan sebenarnya kalau kamu memilih jaket kulit cowok juga nggak apa-apa, asal ukurannya tak terlalu gombrong.

Jaket kulit memberikan kesan tangguh, cocok untuk dipakai pergi ke event malam hari, dan yang banyak orang suka melindungi kita dari cuaca dingin. Sudah cukup kan alasan untuk memiliki jaket satu ini?

GAYA EDGY DENGAN JAKET KULIT, CUMA DI SINI

BLAZER PANJANG

Photo by Instagram – @kimcamjones

Perempuan karier rasanya sudah pasti punya koleksi blazer panjang seperti ini. Di era belanja online nggak susah pula menemukan model-modelnya di level harga berapa pun juga. Pelengkap gaya profesional yang sangat mudah. Pakai celana kain, kemeja putih dan pakai blazer panjang favorit, kamu sudah siap berangkat kerja.

Tapi, di tengah musim hujan yang akan datang, blazer panjang macam ini sudah pasti memberikan perlindungan lebih buat kamu. Modelnya yang sekilas mirip jaket coat namun dengan bahan yang nggak terlalu tebal akan sempurna melengkapi aktivitas kamu saat cuaca tiba-tiba berubah menjadi mendung. Tapi yang jelas kalau sudah hujan, buru-buru berteduh ya. Apalagi, kalau belum sampai kantor.

BLAZER PANJANG CHIC UNTUK KERJA ADA DI SINI

Ayo cek lagi, apakah pakaian-pakaianmu sekarang, khususnya yang sering dipakai untuk beraktivitas ke luar rumah, sudah siap buat menyambut musim hujan? Kalau belum, buruan cari di Blibli.com! Pilihannya banyak dan pasti original. Karena untuk Blibli.com, kamu adalah nomor satu!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY