4 Langkah Ngerawat Rambut di Rumah Biar Tetep Cetar

Photo via pixabay.com

Biarpun banyak gak enaknya, ada yang aku syukurin banget di masa pandemi kaya sekarang. Waktu di rumah sama keluarga jadi jauh lebih banyak. Aku bisa kerja santai sambil ngurus keluarga tercinta. Yang gak kalah penting, aku jadi punya banyak waktu buat ngerawat dan manjain diri. Gak cuma muka, sekarang aku juga jadi lebih rutin ngerawat rambut. Sebelum lockdown, rambutku berantakan banget, mulai dari bercabang, gampang rontok, terus kusam. Tapi setelah beberapa bulan ini aku rawat teratur, hasilnya udah keliatan. Ternyata gak sesusah dan semahal itu punya rambut cantik, sehat dan cetar. Kalo gak percaya, coba aja ikutin cara aku.

1 . Pakai Shampo dan Conditioner

L Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo 330 ml Extraordinary Oil Window Pack 100ml Free Detangling Brush
L Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo 330 ml Extraordinary Oil Window Pack 100ml Free Detangling Brush

Keramas emang kedengeran sepele, tapi ga boleh disepelein. Pas lagi ngantor, aku suka males keramas, soalnya pergi pagi-pulang malem terus. Jadi kalopun lepek, suka aku biarin aja, “Toh ketutupan jilbab ini”, gitu pikirku. Pas WFH gini, aku rutin keramas 2 hari sekali tanpa perlu hairdryer-an yang bikin rambut kering kalo keseringan.

Aku pake shampo L’Oreal Paris Ultra Nourishment Shampoo karena sejauh ini cocok banget sama rambut aku. Abis keramas aku juga tetep pake conditioner biar rambut lembut. Kalo buat conditioner sendiri, aku pake merek yang sama kayak shamponya.

2. Aplikasikan Vitamin Rambut

L Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold 1ml 6pcs
L Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold 1ml 6pcs

Abis ritual keramas & conditioner, aku pake juga vitamin buat “ngasih makan” rambut biar tetep sehat. Vitamin rambut ini penting banget. Apalagi buat yang suka eksperimen sama rambutnya, kaya diwarnain, dilurusin, sampe dikeritingin, mendingan pake deh. Buat mereknya, aku rekomendasiin L’Oreal Paris Extraordinary Oil Droplet Gold, soalnya yang aku rasain rambut ga gampang kusut atau rontok dan ga jadi kering.

3. Jangan Lupa Serum

L Oreal Paris Hair Care Extraordinary Oil Window Pack 100 mL
L Oreal Paris Hair Care Extraordinary Oil Window Pack 100 mL

Buat ngelindungin lapisan rambut, aku juga pake serum dari L’oreal. Aku aplikasiin ke rambut sebelum ngeringin pake hairdryer, soalnya emang harus dipake pas rambut masih basah.

4. Rutin Pakai Masker

L Oreal Paris Hair Care Fall Resist 3x Mask 200 mL Buy One Get One Free
L Oreal Paris Hair Care Fall Resist 3x Mask 200 mL Buy One Get One Free

Nggak cuma muka aja lho yang perlu pake masker biar tambah glowing. Rambut juga sekali-kali perlu dikasih masker biar kejaga. Kondisi rambut kita kan gak sama mulu tiap hari, bisa karena cuaca, bisa juga karena asupan cairan kita kurang. Biar suami seneng liat rambut aku, tiap seminggu sekali aku pakein masker rambut juga.

Aku cuma ngelakuin hal-hal tadi buat ngerawat rambut aku. Selang 1-2 bulan, hasilnya mulai kerasa. Pas disisir rambut jadi lebih enak, rontoknya jadi kurang, terus kata suami rambut aku makin cantik. Hehehe. Buat yang kurang merhatiin rambut, mending mulai rawat dari sekarang. Soalnya rambut itu udah kaya mahkota buat cewek-cewek.

Aku baru aja borong produk-produk L’oreal yang biasa aku pake di Blibli.com. Soalnya lagi ada diskon spesial Imlek, jadi sekalian aja aku nyetok. Potongan harganya sampe 70% dan dapet ekstra diskon lagi 40 ribu kalo bayar pake Go Pay. Langsung deh aku top up saldo Go Pay-ku, terus belanja. Tinggal masukin aja kode promo LOREAL-GOPAY sebelum bayar.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY