Orang Indonesia memang jarang nonton teater. Sebab, pertunjukan ini biasanya kalah dengan jenis hiburan lain di Tanah Air, seperti stand up comedy atau pentas band. Padahal kalau bicara manfaatnya, ternyata menonton teater banyak dampak positifnya. Terutama, teater musikal. Menurut hasil studi dari University of Arkansas Amerika, setidaknya ada tiga manfaat utama. Pertama, bisa meningkatkan kemampuan bahasa. Kedua, meningkatkan daya berpikir, dan ketiga yaitu bisa meningkatkan rasa toleransi dan empati.

Apalagi, kalau jelas-jelas yang kamu tonton itu teater musikal yang sudah terbukti sukses di banyak negara. Salah satu yang paling sering disebut di dunia adalah pentas teater Broadway di Amerika. Beberapa yang sangat mendunia di antaranya Phantom of the Opera, Beauty and the Beast, hingga Annie.

Tiket Annie_2

Kesempatan untuk menikmati pertunjukan berkelas dari teater musikal Broadway kini datang juga ke Indonesia. Pada 2-14 Agustus 2016 ini, Ciputra Artpreneur di Jakarta akan menggelar pementasan Annie. Ini merupakan kisah anak yatim yang sangat inspiratif. Annie juga sudah mendapat penghargaan Tony Award—sekelas Oscar kalau untuk film bioskop—hingga berkali-kali. Jadi, sangat sayang kalau kisah ini tidak dijadikan agenda tontonan kamu bulan Agustus ini.

Oh ya, selain bisa ditonton seluruh keluarga, Annie juga punya banyak kalimat-kalimat inspiratif yang bisa menyemangati kamu. Apa saja?

  • You are special. Never stop believing that!

Tiket Annie_1

via yitmg

Ya, setiap orang pasti diciptakan dengan keistimewaannya sendiri. Termasuk kisah Annie yang hidup sebagai anak yatim, namun bisa selalu hidup penuh semangat. Kamu juga spesial. Jadi, selalu percaya bahwa kamu punya kemampuan untuk meraih apa pun yang dicita-citakan.

  • You’re never fully dressed without a smile.

Tiket Annie_4.png

via bohlsengroup.com

Hayo, siapa yang belum senyum hari ini? Senyuman adalah hiasan paling indah untuk membuatmu selalu tampil sempurna. Satu kalimat yang cukup legendaris di setiap pertunjukan Annie ini bisa mengingatkan bahwa dengan senyuman hari-hari akan semakin indah.

  • The sun’ll come out tomorrow.

Matahari memang akan kembali bersinar. Pesan ini untuk mengingatkan bahwa selalu ada harapan di hari esok, meski hari ini bisa jadi ada cobaan yang berat.

  • If you stand for nothing, you’ll fall for it all.

Tiket Annie_5.png

via grkids.com

Kalimat yang muncul dari lirik lagu you’re never fully dressed without a smile ini mengajarkan kalau seseorang tak punya pegangan, maka ia akan lebih mudah terjatuh. Maka, miliki keyakinan kuat, agar selalu ada jalan keluar dari setiap masalah.

Annie memang dikemas dengan kegembiraan khas anak-anak, penuh keceriaan, tapi juga banyak keharuan.

Teater musikal Annie memang sudah usai, tapi kamu tetap bisa menikmati teater dan seni lainnya di sini Friends. Apalagi Blibli.com memberikan cicilan 0% special untuk kamu!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY