4 Hal yang Perlu Kalian Persiapkan untuk Meramaikan Imlek Tahun Ini

Hi Blibli Friends! Gak kerasa ya sebentar lagi sudah mau Tahun Baru Imlek. Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Februari 2019.

Biar Imlek makin seru, Blog Blibli Friends mau kasih tahu apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menyambut Tahun Baru Imlek! Yuk simak di bawah ini

1. Membersihkan Setiap Area Rumah

Via :RumahHokie

Konon katanya, kepercayaan orang Tionghoa bahwa membersihkan setiap sudut rumah adalah suatu kewajiban karena dapat menghilangkan nasib buruk. Untuk membersihkan seluruh area rumah dilakukan jauh dari hari H perayaan.

Bahkan jika ada keinginan untuk membersihkan area rumah pada hari H, tidak diperkenankan ketika hari perayaan tersebut berlangsung karena dipercaya dapat menghilangkan nasib baik yang baru saja datang. Pokoknya harus tunggu beberapa hari kedepan baru deh boleh dibersihkan lagi.

Kalian bisa mulai membersihkan mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, sampai seluruh isi rumah sudah tampak bersih. Agar gak terlalu berat ajak mama, papa, kakak, adik untuk bantuin kamu bersih-bersih ya!

2. Ramaikan Dengan Aksesoris Warna Merah & Emas

Via : giant.sg

Ketika mendengar kata “Imlek“, pasti yang terbenak adalah warna merah dan emas. Yap betul Friends, kedua warna tersebut merupakan ciri khas warna sejak dahulu kala. Rasanya kurang meriah kalau tidak ada sentuhan kedua warna ini. Tanpa aksesoris-aksesoris seperti lampion, kembang api, bunga-bunga, rasanya Imlek tidak lengkap!

Kalau kamu ingin mencari aksesoris-aksesoris Imlek dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, coba #BlibliSekarang deh!

3. Sajikan Makanan Khas Imlek

Via : ShopBack Indonesia

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, biasanya para anggota keluarga sibuk untuk membeli bahan-bahan dan memasak jenis-jenis makanan khas Imlek. Banyak banget loh jenis ragamnya, Friends!

Nah, Blog Blibli Friends kali ini mau kasih tahu makna setiap makanan-makanan khas yang disajikan saat Imlek!

  • Mie goreng : Simbol untuk umur panjang, kebahagiaan, dan rezeki   yang melimpah
  • Ayam atau bebek : Simbol kesetiaan & ketaatan
  • Yu Sheng : Makna keberuntungan
  • Jiaozi : Dipercaya mendatangkan kerukunan

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa kalian sajikan ketika Imlek mendatang. Biasanya nih, menjelang perayaan imlek banyak yang berjualan makanan khas di pusat perbelanjaan.

KLIK DI SINI UNTUK BELI BAHAN MASAKAN IMLEK DI BLIBLI.COM

4. Siapkan Angpao Untuk Keluarga & Kerabat Terdekat

Via : honeycombers

Arti Mandarin makna angpao adalah “uang yang dibungkus dalam kemasan merah”. Sesuai tradisi yang sudah turun temurun bahwa pemberi angpao adalah yang sudah menikah. Dan yang belum menikah juga berhak mendapatkan bagiannya. Katanya sih biar cepat dapat jodoh Jadi Imlek tahun berikutnya bisa kebagian yang ngasih juga deh!

Dalam tradisi memberi angpao tidak ada minimal atau maksimal nominal yang harus diberikan. Angpao diberikan sesuai kemampuan ekonomi masing-masing saja guys.

Beberapa hal yang perlu kalian persiapkan sebelum Imlek sudah dibahas nih Friends. Sekarang saatnya kalian untuk belanja persiapan Imlek di Blibli.com ya! Khusus buat kalian, bakal ada promo grosiran Imlek My Big Wish di beberapa kategori Blibli.com, pas banget nih buat yang mau belanja buat acara di rumah.

Promo My Big Wish 2019 masih berlangsung dari 9 Januari hingga 31 Maret 2019! Serunya lagi, kamu bisa dapet gaji tambahan dari Blibli.com cukup dengan belanja minimal 100 ribu rupiah! Yuk tunggu apalagi saatnya #BlibliSekarang !

KLIK DISINI UNTUK DAPAT GAJI TAMBAHAN BLIBLI

Penulis : GiffaritaKF

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY