4 Hal yang Disiapkan untuk Sambut Kehadiran Si Kecil di Era New Normal

Photo via pixabay.com

Setiap orangtua pasti bahagia menyambut kelahiran si Kecil. Segala persiapan dilakukan untuk memberikan yang terbaik, mulai dari pakaian, perlengkapan tidur, perlengkapan mandi, hingga dekorasi lucu untuk kamarnya. Namun, persalinan di tengah pandemi seperti ini memang membawa kekhawatiran tersendiri. Bahkan di rumah sakit dengan prosedur kesehatan dan keamanan yang ketat sekalipun, masih memiliki resiko penularan virus. Kira-kira persiapan apa saja ya yang harus dilakukan Bubu dan Pak Suami untuk melahirkan secara aman di masa pandemi ini? Yuk, simak persiapan menyambut newborn di era new normal berikut ini!

1.   Persiapkan Pakaian Pertama Si Kecil

Ketika waktu perkiraan persalinan sudah dekat, jangan lupa untuk mencuci dan mensterilkan pakaian si Kecil. Untuk pakaian bayi, selalu cuci terpisah dari pakaian orang dewasa untuk mencegah kontaminasi. Bubu bisa menggunakan deterjen biasa atau untuk membersihkannya.

Biasanya ada beberapa rumah sakit yang menyediakan perlengkapan bayi baru lahir, seperti pakaian, popok, dan bedong bayi. Dalam kondisi seperti saat ini, lebih baik membawa perlengkapan bayi sendiri yang dapat kita kontrol kualitas dan kebersihannya. Jangan lupa untuk membawa outer atau jaket serta face shield untuk perjalanan pulang si Kecil ke rumah.

2.   Pastikan Kesiapan Kamar untuk Si Kecil

Mempersiapkan kamar untuk si Kecil yang baru lahir bukan hanya soal warna cat dan furniture yang lucu. Pastikan perlengkapan tidur seperti kasur bayi, bantal, guling dan selimut sudah bersih dan siap digunakan. Gunakan UV Vacuum Cleaner untuk membersihkan perlengkapan tidur si Kecil. UV Vacuum Cleaner ini bukan hanya mampu menyedot debu tetapi juga dilengkapi anti-bacterial UV light yang ampuh membunuh bakteri dan tungau.

Untuk menjaga kualitas udara di dalam kamar, lengkapi kamar si Kecil dengan Drew Pure 1 Air Purifier. Drew Pure 1 Air Purifier dilengkapi dengan HEPA H13 + Carbon Filter dan UV Sterilisasi yang akan membersihkan seluruh bakteri serta berbagai penyebab alergi dan virus. Selain itu, air purifier yang satu ini juga dilengkapi dengan lampu tidur yang dapat menambah kenyamanan si Kecil saat malam hari.

3.   Siapkan Sterilizer untuk Botol Susu dan Mainan si Kecil

Botol susu dan mainan adalah dua benda yang kemungkinan paling sering disentuh dan masuk ke mulut si Kecil. Siapkan sterilizer multifungsi yang bisa digunakan untuk mensterilkan botol susu, alat makan, hingga mainan si Kecil seperti Upang UV Waterless Sterilizer. Upang UV Waterless Sterilizer adalah UV Sterilizer tanpa air pertama di dunia, sehingga aman untuk mensterilkan mainan anak dengan baterai, teether, botol plastik, dan barang-barang lainnya.

4.   Persiapkan Tisu Kering dan Basah yang Aman untuk Si Kecil

Tisu kering dan basah adalah perlengkapan kebersihan yang wajib dimiliki oleh Bubu karena sangat praktis digunakan. Tisu basah dapat digunakan untuk menggantikan air saat membersihkan kulit bayi. Untuk si Kecil dengan jenis kulit normal, tisu basah biasa mungkin tidak menimbulkan efek negatif pada kulit. Namun, efek negatif mungkin saja timbul jika tisu basah biasa digunakan untuk bayi dengan jenis kulit sensitif.  Supaya tetap aman, pilihlah tisu basah bebas alkohol dan paraben untuk si Kecil.

Selain persiapan di atas, pastikan si Kecil tidak perlu keluar rumah kecuali untuk berjemur sebentar di pagi hari ya Bubu. Jika ada anggota keluarga yang ingin menengok si Kecil ke rumah, pastikan tamu dalam keadaan sehat, mempraktikkan physical distancing, dan beri pengertian untuk tidak perlu menyentuh atau menggendong si Kecil. Jadi, sudahkah Bubu dan Pak Suami siap menyambut kehadiran si Kecil di era new normal?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY