4 Hal Yang Membuat Antrean Panjang di Gardu Tol Otomatis

Source: http://www.jasamarga.com

Sebel gak sih pas kita lagi dikejar waktu tapi antrean GTO (Gardu Tol Otomatis) gak berpihak sama kita? Apalagi pas jam-jam krusial ketika berangkat ngantor, kalo telat nanti bisa dimarahin bos, huft.

Nah, untuk menghindari antrean gerbang tol yang panjang, ada baiknya Blibli Friends tahu penyebab-penyebab yang bikin antrean tol jadi panjang, supaya kita juga bisa menghindarinya di hari-hari kedepan. Berikut penyebab-penyebab antrean tol jadi panjang yang Kalian musti tau!

Gak menyiapkan kartu elektronik ketika bayar

Ini yang lumayan sering terjadi. Biasanya beberapa orang lupa menaruh kartu elektronik milik mereka sendiri dan ujung-ujungnya jadi bikin antrean jadi panjang. Baiknya sih kartu elektronik selalu ditaruh dekat dashboard mobil yang bisa dijangkau mudah dengan tangan kiri kita, jadi ketika memasuki gerbang tol, kita cuma perlu ambil pakai tangan kiri, lalu dan tempelkan ke mesin e-toll pakai tangan kanan.

Beberapa pabrikan mobil juga sudah menyediakan card slot dibawah headunit atau dekat tempat pengaturan AC, jadi Blibli Friends bisa memanfaatkan fitur itu. Atau bisa juga dengan menaruh kartu elektronik di sun visor sisi pengemudi supaya lebih mudah diambil. Blibli Friends juga bisa menggunakan Tongkat E-Toll biar bisa menjangkau mesin e-toll tanpa perlu bersusah payah mengeluarkan tangan jauh-jauh.

Lupa topup saldo

Pilihan Kartu Elektronik

Kalau ada orang yang terlalu lama menempelkan kartu di GTO tapi gerbangnya gak kebuka-buka bisa jadi saldo kartu elektroniknya gak cukup. Kalau sudah begini ngeribetin orang lain banget dan pastinya bikin antrean jadi makin panjang. Belum lagi Kamu harus kasih uang cash dan pinjam kartu sama orang belakang Kamu, sudah bikin rugi orang, bikin antrean Panjang pula, duh!

Jangan sampe hal ini kejadian sama Kamu ya, Friends. Buat Kamu yang menggunakan kartu E-Money dan memakai smartphone Android dengan fitur NFC, manfaatin fitur cek saldo dan top up pakai aplikasi Mandiri Online supaya gak ribet pas bayar nanti. Kalo kamu sering lewat tol tiap harinya, ada baiknya selalu isi dengan jumlah yang banyak tiap bulannya, biar gak bolak-balik isi saldo terus. Contoh jika Blibli Friends setiap hari menghabiskan Rp20,000 untuk bayar tol, cukup isi saldonya Rp600,000 (Rp20,000 x 30 hari). Nanti ketika gajian sudah datang, tinggal diisi lagi deh.

Masuk gerbang sesuai dengan tipe kendaraan

Source: http://cms.jasamarga.com/

Nah ini yang juga perlu Blibli Friends perhatikan. Sebelum masuk tol, ada baiknya Kamu pilih Gardu Tol Otomatis yang sesuai dengan tipe kendaraanmu. Jika kamu menggunakan kendaraan Sedan/SUV/Minibus, pilih GTO untuk kendaraan kecil. Biasanya gerbang untuk kendaraan kecil tingginya cuma 2.1 meter, jadi kendaraan besar seperti truk atau bus sudah pasti gak bisa masuk.

Belum punya E-money

Waduh, sudah masuk bulan ketiga tahun 2019 kok masih gak punya E-Money? Malu dong sama mobil sendiri. Tapi gak ada kata terlambat, kok! Blibli Friends bisa beli langsung E-Money di Blibli.com. Dan buat Kamu yang tergila-gila dengan Star Wars zaman 1990-2000an, ada E-Money edisi Star Wars Classic yang bisa Kamu dapetin sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY