4 Hal Ini Harus Ditinggalkan Agar Menjadi Creativepreneur Sukses

Seorang creativepreneur atau pebisnis biasanya memiliki ambisi yang besar, di antaranya adalah mendapatkan keuntungan yang besar dan mendapatkan loyalitas dari pelanggan. Ya, ambisi tersebut tidak salah. Terlebih jika kamu baru memulai di ranah bisnis ini.

Bagi creativepreneur, musuh terbesar bukanlah kompetitor, melainkan diri sendiri. Setidaknya, ada 4 hal yang harus ditinggalkan agar menjadi pebisnis sukses.

1. Berusaha menjadi sempurna

Memiliki ambisi besar itu wajar bagi seorang creativepreneur. Bahkan, jika kalian merasakan kegagalan pun itu juga hal yang wajar. Ya, tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun kalian bisa menjadi yang terbaik. Berusaha untuk menjadi sempurna (tidak ingin jatuh dalam berbisnis), hanya akan membuat Blibli Friends stres. Merasakan kegagalan justru bisa membuat kalian menjadi pengusaha jempolan.

2. Sering menunda

Apabila kalian sudah mengumpulkan niat dan modal, tidak perlu menunda lagi untuk menjadi pebisnis. Bukan hanya seseorang yang baru memulai untuk berbisnis. Bagi yang sudah memiliki bisnis pun harus membuang kebiasaan menunda, misalnya menunda mencatat pengeluaran atau menunda untuk membalas e-mail. Ya, walaupun sepele, kelakuan menunda memang musuh besar dalam diri masing-masing. Ini akan menjadi buruk jika dibiarkan terus menerus. Gelar creativepreneur sukses pun akan semakin sulit diraih.

3. Sering mengeluh

Dalam berbisnis, pastinya kalian akan bertemu dengan pengalaman tidak mengenakkan, mulai dari konsumen yang ceriwis hingga mendapat kerugian. Jika sudah seperti itu, jangan hadapi dengan keluhan. Mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah dan hal ini juga akan membuat orang lain sebal denganmu. Kalau sudah begini, manfaatkan waktu kalian untuk memperbaiki masalah yang ada agar kalian bisa menjadi creativepreneur sukses.

4. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Tidak akan ada habisnya apabila kalian senang membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Apalagi hingga sampai meratapi diri. Kalian boleh memiliki seseorang yang dijadikan motivasi atau inspirasi dalam berbisnis, namun bukan berarti kalian bisa sama suksesnya dengan mereka. Ya, setiap orang memiliki caranya masing-masing dan kalian jangan ragu untuk menemukan jalanmu sendiri!

Salah satu jalan menuju sukses, kamu bisa ikutan The Big Start Indonesia yang diadakan oleh Blibli.com! Ya, sebuah creativepreneur webseries reality show pertama di Indonesia ini akan menjadi wadahmu untuk ditempa sebagai pebisnis sukses! Tertarik ikutan, Blibli Friends? Kalian bisa ikutan daftar The Big Start Indonesia Season 2 di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY