Gampang bete atau merasa stres akibat beban kerja? Kurang piknik mungkin? Memang, liburan adalah hal yang sangat mengasyikkan. Kumpul bersama orang dekat, keluarga, atau teman, Anda pasti juga suka kan? Itulah mengapa kalau sudah mulai suntuk, Anda perlu rehat sejenak untuk rekreasi. Tahu nggak, kenapa dinamakan rekreasi? Re dan kreasi. Dua kata itu maksudnya agar setelah berlibur, orang jadi bisa berkreasi lagi. Otak fresh, badan segar, kerja pun kembali produktif.

Tapi piknik kan mahal? Nggak juga kok. Sekarang banyak paket-paket murah liburan plus tiket pesawat yang kadang harganya diskon banget. Tapi buat Anda yang merasa waktu libur hanya Sabtu dan Minggu, memang kadang cari waktu piknik susah. Mau cuti bos bisa marah. Untuk itu, piknik saja di rumah.

Banyak kok kegiatan di rumah yang juga bisa jadi pengisi liburan yang menyenangkan. Apa saja?

  • Baca buku bersama dan buat permainan yang melibatkan seluruh keluargabaca buku

Via cdn.shopify.com

Coba ambil buku cerita yang Anda anggap paling seru. Lalu bersama orang dekat kumpul di ruang keluarga. Buat tebak-tebakan tentang buku bacaan tadi. Misalnya buku Harry Potter. Anda bisa berpura-pura jadi salah satu  tokoh, dan minta mereka untuk menebak siapa tokoh yang sedang Anda perankan. Keseruan main tebak-tebakan akan membuat suasana jadi penuh canda tawa.

  • Main kartu bersama orang tercintamain kartu

Via wordpress.com

Banyak permainan kartu yang bisa melibatkan anggota keluarga bermain bersama-sama. Ini pasti seru. Gunakan saja meja yang nyaman seperti ini untuk membagi kartunya. Jadi Anda dan keluarga bisa bermain dengan santai, sembari bercanda, atau bahkan guling-gulingan. Yang kalah bisa diperintah dengan hukuman yang unik. Ini akan mengundang tawa seluruh keluarga.


BACA JUGA Cara Membuat French Fries Renyah di Rumah


  • Masak menu bersama untuk keluargamasak bersama

Via dlqilinshuma.com

Ini sepertinya kegiatan yang biasa dilakukan. Tapi kalau memasak bersama sekeluarga, bisa jadi hal baru yang menyenangkan. Dads memotong daging dan mengiris bawang, Moms meracik bumbu, si kecil membersihkan sayuran, yang paling junior bertugas membawa bahan masakan dari kulkas ke dapur. Setelah jadi, sajikan di meja makan keluarga. Hmm… pasti lezatnya bertambah karena yang ikut masak sekeluarga.

  • Bermain detektif bermain detektif

Via 2.bp.blogspot.com

Ini permainan yang sederhana. Intinya menyembunyikan barang dengan petunjuk tertentu. Anda bisa menyembunyikannya di lemari hias keluarga dengan kode yang dirahasiakan. Minta seluruh keluarga untuk mencarinya dengan bantuan kode rahasia tadi. Kerja sama mencari lokasi barang tersembunyi ini akan membuat keluarga jadi makin seru dan kompak.

Anda bebas berkreasi dengan aneka permainan lainnya untuk memeriahkan suasana. Kalau perlu, cari berbagai barang seperti furnitur, kursi, atau alas permainan di Blibli. Banyak pilihan yang bisa dibeli dengan mudah via apps Blibli. Selain banyak diskon, dapat cicilan ringan 0%, barang juga diantar tanpa ongkos kirim ke rumah. Jadi, untuk bersenang-senang, tak perlu jauh-jauh dari rumah kan?

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY