4 Brand Skincare Ramah Lingkungan yang Aman untuk Semua Jenis Kulit!

Photo via pixabay.com

Saat ini, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam semakin meningkat. Konsep eco-friendly atau ramah lingkungan juga sudah tidak asing lagi di industri kecantikan sebagai bentuk dukungan terhadap isu lingkungan. Konsep ini mengacu pada proses produksi yang ramah lingkungan, bahan baku yang tidak mengeksploitasi alam, tidak melakukan percobaan pada hewan, hingga kemasan dan distribusi yang minim atau tanpa menyebabkan polusi. Untuk turut serta berkontribusi menjaga kelestarian alam, memilih produk-produk skincare ramah lingkungan bisa jadi salah satu caranya. Yuk Bubu, simak rekomendasi produk yang mengusung konsep ramah lingkungan berikut ini!

1.    The Body Shop

Siapa yang belum pernah mendengar merek produk perawatan kulit dan skincare yang satu ini. Perusahaan asal Inggris ini sudah lama dikenal di kalangan pecinta skincare ramah lingkungan karena komitmennya dalam proses produksi bebas limbah dan tanpa penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya. The Body Shop hanya menggunakan bahan-bahan alami yang didapat tanpa mengeksploitasi alam di setiap produknya. Selain itu, The Body Shop juga berkomitmen untuk menghapuskan percobaan skincare terhadap hewan. Mereka juga kerap mengadakan berbagai kampanye ramah lingkungan, seperti Bring Back Our Bottle dan Eco Brick.

2. Sariayu Econature Nutriage

Produk ramah pada lingkungan berikutnya datang dari dalam negeri nih, Bubu. Pasti Bubu sudah tidak asing lagi dengan brand Sariayu Martha Tilaar. Brand lokal yang satu ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 1976. Belum lama ini, Sariayu mengeluarkan rangkaian produk Econature Nutreage – yaitu rangkaian produk skincare yang mengusung konsep ramah lingkungan dan hanya menggunakan bahan-bahan alami. Sesuai namanya, produk Sariayu Econature Nutreage ini memang diformulasikan khusus untuk produk-produk anti-aging. Kandungan utama Sariayu Econature Nutreage adalah ekstrak buah delima organik yang terkenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit.

3. Sensatia Botanicals

Satu lagi produk lokal yang mengusung konsep ramah lingkungan, yaitu Sensatia Botanicals. Rangkaian produk perawatan kulit yang diproduksi di Bali ini menggunakan bahan-bahan alami di dalam produknya. Rangkaian perawatan kulit mereka bisa dibilang lengkap karena tersedia untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, hingga kulit sensitif. Bukan hanya formulanya, Sensatia Botanicals juga berkomitmen mengurangi polusi plastik dengan program daur ulang kemasan. Jika Bubu membeli produk Sensatia Botanicals dengan membawa kemasan kosong dari salah satu produk mereka, Bubu bisa mendapatkan potongan harga lho.

4. Innisfree

Innisfree merupakan salah satu merek terkenal di industri kecantikan Korea yang mengusung filosofi naturalisme. Mereka mempelajari lingkungan dan tanaman dari berbagai daerah di Korea untuk menemukan bahan-bahan alami dengan manfaat yang berbeda-beda untuk setiap jenis kulit. Innisfree juga sudah berkomitmen dalam mengurangi emisi karbon, menggunakan 70 persen bahan-bahan alami dalam produk perawatan kulit mereka, dan juga menyumbang untuk membantu kehidupan masyarakat setempat. Pengguna Innisfree juga dapat menukarkan botol produk kosong yang sudah mereka gunakan untuk mendapatkan potongan harga pada pembelian selanjutnya.

Nah, itu tadi produk-produk skincare yang bukan hanya akan merawat kulit kita namun juga merawat bumi yang kita cintai. Dari keempat produk skincare di atas, mana nih yang jadi favorit Bubu? Dapatkan berbagai produk skincare dan kosmetik berkualitas dengan harga terbaik hanya di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY