3 Tips Ngerintis Karir Jadi Content Creator Sukses

Photo via unsplash.com

Pas Instagram dan Youtube naik daun, istilah content creator jadi booming banget. Bahkan ada yang nyampe resign dari kantor dan fokus jadi content creator. Soalnya, karir content creator ini diperkirain bakalan ngehits sampe beberapa tahun ke depan.

Masalahnya, content creator tuh gak cuma tentang popularitas dan endorse. Ada perjuangan yang harus dilakuin dan gak gampang. Nah, buat yang kepengen nyemplung di dunia content creator, nih saya kasih tips buat ngerintis karirnya biar ada gambaran.

  1. Mulai dari yang kamu suka

Namanya juga content creator, jadi ya harus ada konten yang dibagiin ke followers. Nah, kontennya bisa dimulai dari yang paling seneng dilakuin sekarang. Misalnya, bikin video masak, tutorial make up, atau tips berkebun.

2. Mau Kolaborasi

Sekarang tuh udah gak jaman saingan, tapi saatnya terbuka buat collab sama orang.  Langkah ini bisa sekaligus ngegedein audiens dan nambah jam terbang.

3. Rajin Bikin Konten

Biar konten yang udah dibikin bisa di-notice, konten yang dibikin kudu konsisten. Luangin waktu, siapin peralatannya. Gausah yang mahal-mahal sampe kudu sewa studio, mulai aja bikin video dari kamar. Manfaatin tuh smartphone trus pelan-pelan lengkapin sama tripod sama mic buat ngerekam.

Gimana? Udah siap jadi content creator sukses yang dikenal banyak orang? Biar makin konsisten bikin konten, jangan ketinggalan promo aksesoris kamera dari BliBli. Cus klik ini buat lengkapin kebutuhan kontenmu.

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY