me

3 Tips Ngerawat Vacuum Cleaner Kesayangan

Mar 03, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via unsplash.com

Buat yang demen banget ngeliat lantai rumahnya kinclong, vacuum cleaner pasti jadi alat bersih-bersih yang disayang-sayang banget deh. Gimana ngga? Debu-debu bandel yang nyempil di sana-sini jadi gampang dibersihin. Sekali sat-set aja, lantai rumah langsung keliatan bersih lagi.

Saya sendiri cinta banget sama vacuum cleaner di rumah karena tugas bersihin lantai bisa cepet kelar, terus bisa lanjut rebahan lagi deh. Saking sayangnya sama vacuum cleaner, saya jadi ngasih perawatan ekstra nih biar dia ga cepet rusak. Gitu deh, barang elektronik emang kudu dimanja kalo mau nyawanya panjang. Nih, saya kasih tau cara ngerawat vacuum cleaner kesayangan biar performanya joss terus.

  1. Bersihin Filternya secara Rutin

Filter vacuum cleaner itu penting banget dibersihin secara berkala. Kalo ngga, wah, bisa amsyong deh. Filter kotor bisa bikin vacuum cleaner ngga bisa nyedot debu lagi soalnya bakal ngalangin aliran udara di dalem tabung penyedot. Tiap awal minggu, saya selalu ngeluangin waktu buat nyuci filter vacuum cleaner.

2. Ga Telat Ganti Kantong

Coba bayangin kalo lagi kebelet pipis tapi toiletnya penuh. Nah, gitu tuh kira-kira yang dirasain vacuum cleaner kalo kantongnya udah full. Sebisa mungkin, ganti kantong sebelum nyentuh batesnya. Gausah diukur-ukur garis penuhnya kalo mau irit-irit. Inget, kesehatan vacuum cleaner kesayangan kita itu lebih penting!

3. Hindarin Sedot Bangkai Binatang

Buat yang suka iseng nyedot-nyedot bangke kecoa atau cicak, kudu banget berhenti ngelakuin kebiasaan itu. Selain gak berperikehewanan, jasad hewan mati juga bisa bikin mesin vacuum cleaner rusak dan bau.

Nah, 3 tips tadi bisa Blibli Friends pake buat ngerawat vacuum cleaner kesayangan. Kalo belom punya vacuum cleaner, gimana ya? Pas banget nih! Tineco Indonesia ngeluncurin produk vacuum cleaner top markotop secara eksklusif di Blibli.

Buat dapetin vacuum cleaner yang bisa jadi temen ngebersihin rumah dengan cepet, langsung aja cus ke sini.

Tag: