3 Tips Cas Cis Cus Ngomong Mandarin

Photo via pexels.com

Buat beberapa orang, belajar bahasa Mandarin tuh susah banget. Mentok-mentok ya wǒ ài nǐ atau xièxiè. Padahal bahasa Mandarin ini diprediksi bakal jadi bahasa internasional kayak Bahasa Inggris. Makanya gak heran kalo sekarang banyak yang bela-belain les bahasa Mandarin buat nambah skill (bukan sikil yak…).

Buat yang kepengen belajar Mandarin, sekarang ada Cakap yang bisa nyediain les Mandarin secara online. Tanggal 24 Februari 2021 kemarin, Cakap bikin live streaming belajar bahasa Mandarin. Trus mereka juga ngasih beberapa tips biar kamu lebih pede dan jago. Biar gak penasaran, langsung aja nih 3 tips cas cis cus ngomong Mandarin yang bisa dicoba.

  1. Belajar dari dasar

Pertama-tama, kamu kudu belajar dari dasar kayak huruf hanzi, trus nada baca, sama ngitung angka. Gak perlu buru-buru kepengen langsung bisa. Pelan-pelan aja belajarnya yang penting paham. Kalo udah paham dasarnya, bakalan lebih enak lagi deh belajarnya.

2. Dengerin lagu dan nonton film Mandarin

Nah kalo ini cara belajar yang nyenengin banget. Bonusnya, bakal lebih cepet ngerti kosa kata baru. Pilihnya film yang ringan-ringan aja kayak “Journey To The West 西游记 (xīyóu jì)” atau yang dikenal dengan nama Kera Sakti hehe.

3. Belajar dari guru native

Cara terbaik buat belajar bahasa ya cari native atau penutur asli. Mereka bakal bantuin kamu ngebenerin struktur kalimat yang salah. Belajar dari native tuh gak bisa digantiin sama buku apa pun. Beda aja gitu feel-nya. Nah, kalo mau belajar langsung dari guru native, bisa ikutan les Mandarin online.

Itu beberapa tips yang dirangkum dari live streaming Cakap. Nah, kebetulan nih Cakap kerja sama dengan BliBli bikin kelas online bahasa Mandarin. Kamu bakalan dipandu langsung sama native speakers yang pastinya gak kaleng-kaleng deh. Langsung klik ini buat tau paket belajar bahasa asing dari Cakap. Xièxiè!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY