3 Tipe Creative Entrepreneur, Kamu yang Mana?

Creative entrepreneur adalah isilah yang bisa disematkan buat kamu yang berbisnis dengan mengedepankan kreativitas sebagai bagian dari inovasi produk hingga marketingnya. Jadi, selain menemukan “nyawa” dari bisnis yang dijalankan, kamu juga terus berinovasi dalam mengembangkan produk yang ada serta memperkenalkannya pada masyarakat.

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR KOMPETISI CREATIVEPRENEUR THE BIG START INDONESIA SEASON 2!

Nah Blibli Friends, ada 3 tipe creative entrepreneur sering dijumpai jaman sekarang. Kalau kamu adalah seorang creative entrepreneur alias creativepreneur, yang manakah kamu?

1. The Artist/Maker

Kamu adalah sang pembuat produk yang membuat sendiri produk yang kamu jual. Jadi, kamu tahu betul kualitas produk hingga proses pemasarannya. Kamu memperhatikan betul-betul mengenai produk yang kamu buat, bisa jadi produknya adalah produk kuliner, fashion, atau kerajinan tangan.

2. The Entertainer

Kamu tahu betul nih strategi pemasaran dan mengemasnya dengan cara yang menghibur. Bisa jadi kamu rajin membuat konten di blog, membuat postingan Instagram yang menarik, bahkan membuat video untuk pemasaran produkmu.

3. The Coach

The Coach adalah tipe creativepreneur yang punya sifat kepemimpinan yang kuat sehingga ia mampu mengajari orang lain dan membagikan kisah inspiratif mengenai produk yang dibuatnya. Apapun produknya, sesederhana apapun produknya, creativepreneur ini bisa selalu bisa menemukan sisi terang dan positif sehingga produknya bisa dikisahkan dengan sangat baik.

Itu dia 3 tipe creativepreneur anak muda jaman sekarang. Bener gak sih? Kalau kamu tipe yang mana? Dari tiga tipe itu, satu hal yang pasti, creativepreneur jaman sekarang harus berani berkompetisi! Kenapa? Soalnya seorang creativepreneur jadi tahu gimana inovasi dan story dari creativepreneur lain serta pendapat ahli mengenai produk yang dimiliki.

Semua itu bisa kamu dapatkan di The Big Start Indonesia Season 2, edutaiment creativepreneur webseries pertama di Indonesia dari Blibli.com. Kalau kamu jadi finalisnya, kamu akan dapet kesempatan untuk mendapatkan ilmu mengenai branding dan marketing, sharing session pengalaman dari finalis lain, serta masukan serta arahan dari para judges yang udah ahli banget di bidangnya. Salah satu judges The Big Start Indonesia adalah Daniel Mananta, founder Damn! I Love Indonesia yang produknya udah dikenal luas.

Hebohnya lagi, kamu juga bisa dapet investasi hingga 1 miliar rupiah untuk memajukan bisnismu!

KLIK DI SINI UNTUK DAFTAR THE BIG START INDONESIA SEASON 2!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY