me

3 Poin Penting yang Harus Diperhatiin Pas Milih Pakaian Buat Anak

Feb 02, 2021.By Ruth
Bagikan

Photo via pexels.com

Nih ibu-ibu pasti tau kalo kulit anak lebih sensitif daripada orang dewasa. Makanya, penting banget buat orang tua supaya lebih hati-hati pas milih pakaian anak-anaknya. Soalnya kalo sembarangan anak bisa kena alergi, biang keringat, atau ruam. Yuk kita simak 3 poin penting yang harus diperhatiin sebelum milihin pakaian buat anak berikut.

1. Bahan

Pastiin pakaian yang dipake anak kamu bahannya dari katun organik. Selain bahannya ramah lingkungan, katun punya karakteristik yang adem dan nyerap keringat, jadi cocok banget buat dipake sehari-hari. Soalnya, bahan yang gerah biasanya bikin si kecil kena biang keringat atau ruam. Duh, jangan sampe deh

2. Warna

Paduin warna-warna yang cerah biar si kecil keliatan lebih ceria. Alternatif warna baju buat anak perempuan biasanya warna pink, kuning, turkis, atau ungu. Nah, kalo untuk anak laki-laki bisa pilih warna biru, navy, putih atau hijau. Jangan lupa juga buat nyesuain warna baju sama warna kulit anak ya.

3. Variasi Ornamen dan Sablon

Pilihan baju anak biasanya jauh lebih banyak dan variasi dibandingin sama pakaian dewasa. Buat kaos misalnya, pakaian anak bisa dilengkapin sama ornamen-ornamen yang unik dan bisa bikin anak jadi tambah lucu dan ngegemesin pas pake bajunya.

Baju anak juga sering dikasih ornamen sablon yang isinya gambar-gambar lucu. Tapi kita harus hati-hati friends, karena sablon itu punya kandungan bahan kimia yang belum tentu aman buat anak. Jadi, penting banget nih milihin baju anak yang punya kualitas baik dan menuhin standar SNI.

Itu tadi 3 poin penting yang perlu dipertimbangin pas milih pakaian buat anak. Jangan cuma lihat harganya, tapi lihat juga kualitasnya. Nah, di bulan penuh kasih sayang ini, Blibli.com punya diskon menarik banget dari Little Agra. Yuk intip!

Tag: