3 Pesan di Film Kartini yang Related Banget Buat Para Cewek

Photo via liputan6.com

Tahun 2017 lalu, ada film yang dibikin buat ngenang salah satu pahlawan wanita dari Jepara, yang perjuangannya diinget banget sama kaum perempuan. Film Kartini (2017) besutan  Hanung Bramantyo ini sengaja dibikin buat ngangkat tokoh emansipasi wanita.

Film ini secara gak langsung punya pesan yang masih related banget buat para cewek, bahkan di tahun 2021 ini. Nah buat cewek-cewek yang terinspirasi sama sosok Kartini, ada 3 pesan di film Kartini yang related banget sama kamu.

  1. Berani Nentuin Arah Hidup

Film Kartini yang dibuat sama Hanung Bramantyo ini punya banyak pesan, khususnya buat cewek-cewek yang lagi ngejalanin dan ngarungin hidup. Aihhhh. Kartini jadi sosok yang bisa nentuin arah hidupnya sendiri.

Nah, kamu juga bisa nih nentuin jalan hidup yang dipingin. Misal, pengen jadi atlet atau instruktur yoga. Bisa ko mulai latihan tiap hari dari nonton Youtube, baca buku, sampe beli perlengkapannya. Bisa mulai latihan yoga dengan beli matrasnya aja dulu. Sssttt, pilih matras yoganya yang bikin kamu nyaman juga ya.

2. Banyak Belajar, Banyak Tau

Dian Sastrowardoyo, pemeran utama di Film Kartini nunjukin kita banyak hal, salah satunya cewek bisa belajar apapun. Mba Dian ngasih unjuk kemampuan bahasa Belanda nya yang fasih. Belum pada tau kan? Maknaya kalo cewek belajar banyak hal itu bagus banget malah. Belajar resep baru, belajar bahasa baru, bahkan belajar hal baru lainnya.

3. Jangan Malu Buat Berkarya

Di jaman yang udah terang benderang ini, punya karya sendiri emang jadi kebanggaan banget. Apalagi sekarang udah mulai banyak perempuan yang punya karya keren dan mendunia. Berkarya terus bisa ngeinspirasi orang lain tuh keren banget, apalagi kalo berkarya sesuai passion kamu.

Ketiga pesan film Kartini ini related banget kan apalagi buat cewek-cewek yang masih overthinking sendiri di tahun 2021. Kartini bisa banget jadi contoh kalau cewek-cewek juga bisa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY