3 Persiapan Cewek yang Baru Pertama Kali Summit

Photo via unsplash.com

Banyak yang nganggep kalo naik gunung tuh kegiatan yang cowok banget. Padahal cewek juga banyak yang ketagihan muncak. Tapi emang secara fisik dan persiapan naik gunung, ada sedikit perbedaan nih buat cowok dan cewek, apalagi buat yang baru pertama kali. Nah, buat para cewek yang pertama kali mau summit , saya mau ngasih tiga persiapan penting yang perlu dilakuin. Cus langsung disimak.

  1. Olahraga!!!

Iya, pake tanda seru soalnya ini penting banget tapi sering disepelein. Minimal sebulan sebelum summit, wajib banget olahraga. Inget ya, naik gunung itu gak cuma jalan kaki doang, tapi juga ngedaki sambil bawa carrier yang berat. Yaaaah, minimal jogging atau renang buat latihan napas deh.

2. Cek Tanggal Pendakian

Nah, bedanya pendaki cewek sama cowok tuh ada “tamu” bulanan yang gak bisa dihindarin. Pastiin tanggal pendakian gak barengan sama tanggal datengnya si tamu bulanan. Selain bisa ngeganggu kondisi fisik, kamu juga kudu repot tanggung jawab sama sampahnya.

3. Perlengkapan yang Kudu Dibawa

Bagian tubuh yang kudu dijaga banget pas summit adalah kaki. Soalnya kaki yang punya usaha paling gede buat nahan beban. Jadi pastiin pake sepatu trekking yang nutup sampe mata kaki, tahan air, dan sol-nya bergerigi. Selain sepatu trekking, perlu juga nyiapin carrier, jaket windbreaker, dan celana cargo.

Sekarang udah paham kan apa aja yang mesti disiapin sebelum summit? Naik gunung tuh kegiatan yang resikonya tinggi. Makanya, sebagai pendaki pemula kudu nyiapin fisik, mental, dan perlengkapan dengan bener. Buat ngelengkapin kegiatan ngedaki, pas banget nih soalnya Blibli lagi ngasih banyak diskon buat perlengkapan ngedaki. Cus langsung meluncur aja ke sini buat dapetin penawaran spesial dari brand outdoor terkenal.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY