me

3 Ide Outfit Batik yang Bisa Bikin Kamu Makin Modis

Mar 09, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via unsplash.com

Outfit batik emang gak pernah ada abisnya. Mau muncul fesyen apa aja, style batik gak pernah ditinggalin. Ditambah lagi, sekarang mulai banyak tuh anak muda yang mix & match batik jadi makin fashionable. Udah gitu, batik juga jadi bahan obrolan anak muda gara-gara akun @nnadiraaaaa di Tiktok. Gara-gara videonya viral di Tiktok, muncul deh tuh Batik Challenge yang akhirnya ngerembet dijadiin topik buat akun lainnya.

Batik emang jadi salah satu outfit yang gak cuma dipake buat acara formal, tapi bisa juga buat acara santai dan gak keliatan kaku. Dari yang muda sampe orang tua, batik gak pernah kenal usia deh pokoknya. Nah, buat yang kepengen nyobain style pake batik, nih 3 ide outfit yang bisa dicontek biar keliatan makin modis.

  1. Kaftan Batik

Kalo bosen sama setelan outfit batik yang gitu-gitu aja, mungkin kaftan batik ini bisa jadi alternatif. Soalnya, kaftan batik ini bisa bikin keliatan modis. Detil kerutan di pinggang dan tambahan aksesoris kalungnya bisa ngasih kesan anggun. Kaftan batik ini cocok buat yang berhijab atau gak berhijab. Bisa banget dipake ke kondangan mantan pacar atau pergi ke mal sama cem-ceman.

2. Rok lilit dan Oversized Outer

Buat yang cenderung suka sama model-model pakaian oversized, cobain deh paduin rok lilit dan oversized outer. Apalagi ditambah daleman polos warna netral yang senada sama warna batiknya. Aihhh cantik betul deh.

3. Loose top dan rok batik

Kalo kurang sreg pake daleman polos, model outfit batik loose top bisa dicontek. Apalagi kalo tergolong orang yang nyantai dan cari yang nyaman.  Biar makin cucok, coba deh paduin sama rok batik yang punya model dan warna senada.  Dijamin, outfit kamu gak ada lawan.

Kombinasiin outfit batik ini emang gampang-gampang susah. Tapi, selama pede sih apa aja yang dipake pasti keliatannya caem kok. Nah, kalo lagi cari-cari model lain buat ngelengkapin style pas pake batik, coba aja langsung meluncur ke TKP biar bisa nyesuain sama yang kamu mau.

CARI BATIK? KLIK DI SINI

Tag: