3 Hal yang Wajib Dipikirin Sebelum Beli Alat Elektronik

Photo via pexels.com

Kalo udah deket tanggal 25, tangan saya tuh suka gatel. Lebih parah lagi, gatelnya cuma bisa ilang abis belanja. Kamu ngerasain hal yang sama gak? Kalo iya, toss dulu dong!

Nah, akhir-akhir ini, saya lagi seneng banget belanja alat-alat elektronik buat rumah. Godaan buat beli alat elektronik baru itu makin kenceng soalnya sekarang ada banyak yang canggih-canggih. Fiturnya aneh-aneh, pokoknya. Alhasil, pengeluaran jadi boncos terus nih. Sekarang, saya udah belajar dari pengalaman. Kali ini, saya mau kasih tau soal hal-hal apa aja sih yang perlu diperhatiin sebelum beli alat elektronik.

  1. Pertimbangin Kebutuhannya

Pertanyaan pertama wajib dijawab sebelum beli alat elektronik adalah: kamu bener-bener perlu alat itu atau gak, ya? Jangan sampe beli alat elektronik karena laper mata doang. Pastiin kalo lagi butuh banget alat itu buat di rumah sebelum ngerogoh kocek buat beli.

2. Pertimbangin Tempatnya

Alat-alat elektronik kayak kulkas, TV, atau dispenser itu makan tempat loh. Jadi sebelum beli, pastiin kalo udah nyiapin area khusus buat alat elektroniknya. Jangan lupa, harus deket sama colokan juga tuh.

3. Pertimbangin Listriknya

Percuma punya AC 2 PK kalo pas dinyalain malah bikin listrik rumah ngejepret. Jadi, pinter-pinter ya itung daya listrik yang diperluin dan pastiin listrik rumah kuat buat ngasih daya ke si alat elektronik.

Nah, kalo ngikutin tips saya di atas, pasti deh ga bakal amsyong buat beli alat elektronik. Kalo udah pada tau mau beli alat elektronik apa, nih saya kasih tau juga info soal promo gede-gedean Cosmos di Blibli. Diskonnya oke banget nih buat ngirit pengeluaran.Yuk, langsung meluncur ke TKP, klik sekarang!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY