Pada bulan Agustus lalu, ASUS meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yaitu ASUS Zenfone 3. Tidak hanya satu, ASUS telah menyiapkan empat jenis Zenfone 3 untuk memenuhi kebutuhan para pecinta gadget, yang terdiri dari Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Laser.

Berbeda dengan jenis Zenfone 3 lainnya, Zenfone 3 Deluxe adalah seri flagship dari peluncuran smartphone ASUS tahun ini. Apa saja yang unggul dari smartphone ini? Apa keunikannya dibandingkan smartphone-smartphone lain yang ada saat ini? Ayo, kita simak!

1. Smartphone pertama dengan desain full-metal unibody yang bersih dari garis antena

Zenfone 2

Via Candytech

Zenfone 3 Deluxe memiliki layar berukuran 5,7 inci berlapis Gorilla Glass 4 dengan teknologi Super AMOLED beresolusi 1080p dan 386 ppi. Smartphone ini berukuran 156.4 x 77.4 x 7.5 mm dengan ketebalan 7,7 mm, hanya sedikit lebih tebal dari Nexus 6P (7,3 mm).

Desain smartphone ini semakin elegan dan unik karena bodinya tersusun atas full-metal unibody yang bersih dari garis-garis antena di punggungnya. Ditambah lagi, Zenfone 3 Deluxe merupakan smartphone yang pertama kali memiliki desain seperti ini. Jauh lebih dulu dari iPhone 7 yang juga akan melakukan hal yang sama dengan desainnya.

Zenfone 3 Deluxe dilengkapi sensor sidik jari berbentuk persegi panjang yang terletak pada bagian punggungnya. Smartphone flagship ini memiliki kamera belakang 23 MP f/2.0 bersensor Sony IMX318 dengan teknologi Optical Image Stabilization dan dual tone LED flash, serta kamera depan 8 MP.

Oh ya, tombol power Zenfone 3 sudah tidak terletak di sisi atas lagi yang susah dijangkau, tapi berada di sisi kanan smartphone. YES!


BACA JUGA Kenali Kepribadian dari Penggunaan Smartphone, Kamu yang Mana?


2. Smartphone pertama dengan prosesor tercanggih, Snapdragon 821

Zenfone 3

Via Qualcomm

Zenfone 3 Deluxe tidak disebut premium atau flagship hanya karena dari segi desain saja. Smartphone ini juga ingin menjadi yang terbaik dari segi performa, oleh karena itu melengkapinya dengan prosesor tercanggih, Snapdragon 821 sudah wajib ada.

Lalu bagaimana dengan performa chip tercanggih ini? Matt Swider dari TechRadarΒ menjelaskan, β€œKetika melakukan uji prosesor dengan Geekbench 3, Zenfone 3 Deluxe yang masih dilengkapi Snapdragon 820 saja sudah mengungguli Samsung Galaxy S7 dengan skor 5.420 berbanding 5.398. Meski chip ini masih kalah dari Galaxy S7 seri internasional yang memiliki skor 6.500, Zenfone 3 Deluxe yang dilengkapi Snapdragon 821 sangat mungkin mengalahkannya dengan skor yang lebih tinggi.”

Zenfone 3 Deluxe dimuat dengan CPU Quad-core (2×2.4 GHz Kryo & 2×2.0 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. Dari segi software, Zenfone 3 Deluxe sudah ber-OS Android Marshmallow 6.0.1 dan ASUS ZenUI 3.0.

3. Salah satu smartphone pertama dengan RAM raksasa 6 GB

Zenfone 1

Via ASUS

Meski bukan yang pertama (didahului smartphone premium dari China, OnePlus 3), Zenfone 3 Deluxe masih menjadi salah satu smartphone pertama dengan RAM raksasa 6 GB! Kecanggihan ini bahkan mengungguli sebagian besar smartphone flagship tahun 2016, termasuk Galaxy Note 7 yang hanya dilengkapi RAM 4GB saja. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, kamu bisa leluasa ber-multitasking, bermain game bergrafik tinggi, dan kurang lebih apapun tanpa lag.

Untuk menandingi kecepatan prosesornya, Zenfone 3 Deluxe diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh berteknologi Quick Charge 3.0 dan memori internal hingga 256 GB (yang bisa ditambah memori eksternal hingga 256 GB). Smartphone ini juga sudah dipasangkan dengan USB Type-C serta kapabilitas dual SIM.

ASUS Zenfone 3 Deluxe menjadi salah satu smartphone flagship kelas menengah yang wajib dipertimbangkan. Namun untuk saat ini, baru ASUS Zenfone 3 yang telah hadir di Indonesia. Dengan kapabilitas yang tidak kalah canggih dari saudaranya, smartphone berukuran 5,2 inci dengan tampilan 1080p yang dilengkapi RAM 3 GB ini dilengkapi kamera berukuran 16 MP yang bisa 4K UHD video recording, lho!

Ayo, jadikan ASUS Zenfone 3 sebagai smartphone premium kamu!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY