me

3 Ciri Orang yang Pancasila Banget! Apakah Kamu Salah Satunya?

Jun 01, 2017.By Blibli Friends
Bagikan

Via : digstraksi.com

Mulai tahun ini, 1 Juni ini resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila oleh Presiden Joko Widodo dan jadi hari libur nasional. Kenapa? Soalnya, Indonesia perlu selalu mengukuhkan jati diri lewat mengingat kembali Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika yang jadi dasar pemikiran negeri ini sejak 72 tahun lalu.

Jadi, sembari menikmati hari libur dan Pekan Pancasila, ayo kita bahas ciri orang yang Pancasila banget! Apakah kamu salah satu di antaranya?

1. Hapal dan menjalankan nilai-nilai Pancasila

Damn I Love Indonesia Hood Bhineka Olive Double Sleeve

Ini nih yang jadi pembahasan utama: anak muda gak hapal Pancasila kalau ditanya tiba-tiba. Buat ngingetin aja, Pancasila itu adalah: Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan dan Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Udah dihapalin?

Gak hanya dihapalin Friends! Butir-butir di atas tadi juga diserukan oleh presiden untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Lima sila yang dirumuskan oleh pendiri bangsa ini dibuat untuk menjadikan Indonesia lebih damai, tertib, dan memberikan rasa persaudaraan bagi masyarakatnya.

Yuk! Mulai jalankan nilai-nilai Pancasila sekarang dan seterusnya!

2. Tahu kalau Indonesia itu beragam dan tinggal di Indonesia dengan penuh rasa syukur

Damn I Love Indonesia Tee Sign Navy HD Batak Beach

Indonesia adalah negeri yang luar biasa Indah dengan banyak suku dan budaya yang ada di dalamnya. Jadi gak bisa dong maksain satu hal buat diikutin sama orang lainnya? Percaya deh, perbedaan itu baik banget biar kita selalu tahu cara menghormati perbedaan itu. Toh, walau berbeda-beda, Indonesia tetap disatukan oleh Pancasila ini kan? Jadi, jangan jadikan Bhineka Tunggal Ika sekadar slogan. Yuk tinggal di IndONEsia dengan penuh rasa syukur dan menyadari kalau perbedaan itu Indah!

3. Bangga jadi Indonesia dan percaya diri menyerukan kalau “Saya Indonesia!”

Damn! Five Care Mask

Dari poin di atas, cuma Indonesia yang punya keragaman begitu banyak tapi punya hal-hal yang bisa mempersatukan bangsa ini. Jadi, kenapa gak bangga jadi Indonesia? Kenapa gak percaya diri menyerukan “Saya Indonesia!” pada dunia?

Blibli.com punya cara nih buat menyerukan kalau kamu Indonesia, sepenuhnya Indonesia, dan cinta Indonesia. Kamu bisa mengenakan berbagai koleksi official dari Damn! I Love Indonesia, produk-produk yang menunjukkan kalau kamu Indonesia dengan desain yang keren! Sambil menikmati hari libur memperingati Hari Lahirnya Pancasila, gak ada salahnya kamu mulai belanja berbagai produk yang bisa menunjukkan pada dunia kalau kamu Indonesia dan cinta Indonesia!

Yuk, Blibli Sekarang berbagai koleksi Damn! I Love Indonesia hanya di Blibli.com!

Tag: