3 Cara Amanin Mobil Pas Musim Banjir

Mar 05, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Pasti nyadar kalo awal-awal tahun tuh emang waktunya buat siap-siap ngadepin musim banjir. Nah, buat jaga-jaga pasti ada banyak barang yang perlu diamanin, salah satunya mobil. Berabe kalo nyuekin keadaan mobil di waktu banjir. Bisa-bisa, mobil kerendem atau anyut kebawa arus.

Daripada nyalahin Bogor mulu gegara ngirim air terus-terusan, gak ada gunanya. Jadi emang ada baiknya kalo mikirin antisipasi atau langkah penanganan yang tepat buat ngamanin mobil. Nah, biar gak bingung ini saya kasih tips yang bisa dilakuin buat ngamanin mobil pas musim banjir. Cekidotttt.

  1. Lepasin Aki

Komponen mobil yang paling rentan rusak pas banjir itu sistem kelistrikannya. Jadi, salah satu hal yang penting banget buat dilakuin adalah nyopotin kabel dari aki biar mobil gak konslet.

2. Bungkus Mobil Pake Terpal

Cara lain yang terbukti ampuh buat ngamanin mobil pas banjir adalah ngebungkus mobil pake terpal biar air gak masuk ke interior atau mesin mobil. Gak masalah kok, mau pake terpal bekas atau baru juga, asal pastiin terpalnya gak ada lobangnya, ya. Kalo ada, ya sama aja boong….

3. Sewa Jasa Towing

Kalo mobilnya udah terlanjur kerendem, hindarin banget yang namanya pasrah sama keadaan. Sebisa mungkin langsung ke sewa jasa towing biar mobil bisa langsung dikeringin dan dicek kerusakannya. Dari sekarang, mulai deh cari-cari dan nyimpen kontak jasa towing yang bisa dihubungin kapan aja.

Buat bantuin kamu nyiapin pertolongan pertama pas kendaraan kena banjir, Indoprima Towing lagi ngasih promo paket perawatan banjir di Blibli nih. Pastinya, promo ini ngebantu banget buat ngantisipasi kalo ada banjir. Gak usah kelamaan, langsung aja cus klik linknya.

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel