3 Alasan Perlunya Susu Pertumbuhan untuk Anak Usia 1-3

Moms, si kecil sudah bisa apa? Pasti rasanya bahagia ya melihat perkembangan si kecil setiap harinya. Apalagi jika si kecil sudah ada di usia 1-3, wah lagi lucu-lucunya tuh! Usia 1-3 tahun ini kerap disebut periode emas di mana anak mengalami masa pertumbuhan yang cepat dan tak berulang.

Selain itu, perkembangan sel saraf si kecil akan mencapai 80% dari volume keseluruhan saat dewasa sehingga perkembangannya juga harus dimaksimalkan.

Periode ini hanya berjalan selama 3 tahun, gak salah dong kalau Moms ingin yang terbaik untuk si kecil? Jadi, simak yuk 3 alasan perlunya susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun.

1. Susu pertumbuhan mengandung zat gisi esensial

Susu pertumbuhan mengandung zat-zat gizi esensial seperti DHA dari minyak ikan, Omea-3, dan Omega-6. Ketiganya ini merupakan lemak baik yang berfungsi memaksmalkan perkembangan saraf. DHA, Omega-3 dan Omega-6 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat dihasilkan dari dalam tubuh sehingga harus dipenuhi melalui makanan/minuman. Nah, susu adalah salah satunya.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SUSU DANCOW USIA 1-3 TAHUN DI BLIBLI.COM

2. Susu pertumbuhan penting untuk bekal gizi sesuai tahapan usia

Susu yang dikonsumsi harus sesuai dengan tahapan usia karena ada ukuran kebutuhan energi serta zat gizi lainnya untuk setiap usia. Berdasarkan table Angka Kecukupan Gizi yang ditetapkan Departemen Kesehatan RI tahun 2013, kebutuan energi anak usia 1-3 tahun selama 1 hari adalah 1125 kkal, lemak 44 g, Omega-6 7 g, Omega-3 0,7 g, dan kalsium 650 mg.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kebutuhan energi, lemak, Omega-3 dan Omega-6 dapat dipenuhi dengan mengonsumsi susu dan makanan lainnya.

3. Stimulasi positif akan mengembangkan perkembangan otak

Susu pertumbuhan merupakan salah satu minuman bergizi yang dapat membantu pertumbuhan anak, karena di dalamnya terkandung berbagai zat gizi yang diperlukan. Protein, kalsium, DHA, omega-3, omega-6, dan zink adalah beberapa kandungan yang diperlukan. Selain itu, susu pertumbuhan juga dilengkapi zat gizi untuk menjaga kesehatan fungsi saluran cerna seperti serat pangan inulin, vitamin A, C, E, selenium, dan bakteri baik yang umumnya tidak ada pada susu jenis lain.

Walau demikian, susu sifatnya adalah minuman pelengkap sehingga kebutuhan zat gizi tetap dipenuhi dari makanan.

Jadi, gimana? Udah tau susu apa yang bisa digunakan untuk melengkapi kebutuhan zat gizi si kecil. Kalau Moms mau memberikan Nestle Dancow untuk si kecil, Moms harus membelinya di Blibli.com. Selain praktis, belanja di Blibli.com bisa memberikan banyak keuntungan mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, gratis pengiriman, dan kualitas terjamin.

Yuk klik beli sekarang berbagai produk Nestle Dancow dan berbagai produk susu laind ari Nestle yang Moms butuhkan untuk si kecil di Blibli.com!

*Artikel ini merupakan hasil kerjasama Blibli.com dengan Dancow

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY