2020, Ganti Model Kemeja Dengan Yang Trendy Macam Ini

Kalau bicara kemeja, mungkin zaman dulu pikiran kita berhenti pada jenis kemeja konvensional. Siluetnya lurus, kaku, ya kemeja putih biasa yang sering dipakai pegawai baru yang sedang dalam masa percobaan atau mahasiswa baru yang sedang periode orientasi.

Beda waktu, beda kreativitas, bicara kemeja di masa berkembangnya e-commerce maka kamu, kita, disuguhkan dengan kemeja berbagai gaya hasil kreativitas dan inovasi yang seru. Kemeja-kemeja lucu yang membuat gaya ke kantor lebih istimewa, kadang lebih gemas. Kemeja-kemeja bermodel tak biasa yang membuat gaya hangout kamu lebih trendy atau kata anak zaman sekarang juga… kekinian. Termasuk nih, ide-ide segar untuk memadukan kemeja dengan segala jenis celana atau rok (yang juga sekarang modelnya makin seru-seru dan lucu).

Kalau belum tahu bagaimana memakai kemeja jadi lebih seru di 2020, yuk baca sampai selesai artikel ini ya.

Selalu perhatikan detail

Mungkin sudah sering diulas, ketika hendak mencari pakaian baru kamu bisa mulai memperhatikan detail dengan seksama. Semudah mengamati bentuk kancingnya, kerahnya, bahannya, motif bila ada. Detail-detail kecil yang terlihat sepele, tapi mewujudkan kemeja cantik yang membuatmu ingin membelinya dan yang pasti berasal dari perumusan ide yang tidak sebentar. Seperti kemeja biru Lonsa Stripe dari Berrybenka ini. Ini bukan kemeja garis-garis biru biasa. Motif garis birunya tidak sampai di pergelangan tangan dan kerah. Kerah dan ujung lengan dibuat kontras dalam warna putih dan siluet yang juga manis. Kerah agak bulat, sementara ujung lengan dibuat lebar.

Kemeja yang cocok dipakai ke kantor bila kamu padukan dengan rok atau celana pensil dan blazer. Dan bila ingin dipakai hangout, tinggal pakai celana bermuda yang lagi trendy, atau celana jeans dan sneakers kesayangan, deh.

KEMEJA GARIS-GARIS YANG RAPI BUAT NGANTOR TAPI JUGA SERU UNTUK HANGOUT

Kombinasi motif dan bahan

Jangan kaget kalau kamu akan segera sering menemukan kemeja-kemeja yang tidak dibuat dengan satu kain yang sama. Prinsipnya mungkin kurang lebih sama dengan membuat kain perca, ya mengumpulkan bahan-bahan berbeda lalu disatukan menjadi produk baru. Bukan trend baru sebenarnya, dan mungkin awalnya yang sering kita lihat hanya bagian kantong atau saku depan saja yang dibuat dengan bahan berbeda tapi sekarang benar-benar separuh dari kemejanya yang berasal dari bahan lain. Seperti kemeja Arena Salur dari merek ARENA yang menggabungkan kain motif garis dan polos dengan gradasi warna ini. Rapi tapi unik.

Memang nggak konvensional, jadi harus diperhatikan banget kamu akan memadukan kemeja macam ini dengan apa dan dipakai pada kesempatan apa. Kalau ingin dipakai ke kantor, sebisa mungkin pilih rok dan celana yang lebih kalem.

GABUNGKAN DUA BAHAN, KEMEJA INI BIKIN ORANG MENOLEH

Lebih feminin dan mewah

Yang juga makin populer setelah gaya kemeja makin banyak ragamnya adalah kemeja dengan aksen-aksen feminin yang maksimal. Dibuat agak menggantung sehingga ujungnya nggak bisa dimasukkan ke dalam celana, punya lekukan di bagian pinggang, sampai ujung lengan yang dibuat lebih lebar. Dan kalau itu masih kurang, ada tambahan pita-pita yang jadi detail ekstra manis. Seperti kemeja putih wanita dari merek Kintan OL ini.

Dan zaman sekarang, makin banyak kemeja-kemeja putih dengan desain lebih feminin macam ini. Mungkin kamu salah satu peminatnya? Dipasangkan dengan celana bersiluet ramping atau rok akan berkesan profesional, kamu padukan dengan rok bervolume yang bergaya feminin juga oke dipakai kondangan, kamu pakai dengan celana pendek asyik banget untuk arisan-arisan cantik di cafe. Kalau di lemari ada celana hitam berbahan kulit yang mungkin jadi favorit untuk pergi ke acara malam, bisa juga kamu coba pasangkan lalu lengkapi gaya ini dengan sepatu hak tinggi, hasilnya mewah!

KEMEJA PUTIH UNTUK PENYUKA GAYA EKSTRA FEMININ

Khusus untuk yang berani

Gaya sporty memang masih diminati, sehingga muncul modifikasi kemeja dengan gaya satu ini. Tapi di lain kesempatan, kemeja model ini juga bisa dipakai dengan kesan feminin. Kekinian banget pokoknya. Pundak ke pinggang dia seperti kemeja polos biasa lainnya. Tapi, pinggang ke bawah ternyata kemejanya dibuat cukup panjang dan punya belahan pada beberapa bagian sehingga malah terlihat seperti dress.

Kamu pakai dengan celana pendek dan sneakers hasilnya adalah gaya sporty, tapi bila dipadukan dengan celana pensil atau skinny jeans dan sepatu hak hasilnya malah feminin. Seru, kan? Yang jelas ini adalah model kasual, karena sudah pasti tidak mungkin dipakai ke kantor yang konvensional. Seperti Tiffany Slit Shirt dari merek Jo & Nic ini. Hadir dalam beberapa warna, kamu bisa pilih warna-warna segar seperti pink dan kuning bila ingin tampil sporty dan krim atau biru gelap untuk gaya feminin.

KEMEJA BERGAYA EDGY UNTUK TEMAN TAMPIL SPORTY

Coba lihat isi lemari, apakah koleksi kemejamu masih sama seperti 4 tahun lalu? mungkin saatnya di tahun dan dekade yang baru ini melakukan penyegaran. Isi lemari lebih segar, pesona kamu pun siapa tahu jadi lebih memancar.  Ingat, semuanya ada pada detail. Temukan detail-detail yang kamu tahu akan meningkatkan kualitas penampilan di kantor maupun saat bertemu sahabat.

Cari semua kemeja-kemeja keren di atas di blibli.com yang sudah pasti memfasilitasi kamu dengan semua kenyamanan, keamanan dalam berbelanja online. Barang-barangnya 100% ori dan bebas ongkir, pula!

——————————————————-

Infografis-3-01-2

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY