Semua orang pasti punya kebiasaanya sendiri saat sedang menonton film di bioskop. Jika kamu perhatikan, nggak peduli film apa yang kamu tonton, kamu pasti bisa menemukan beberapa tipe orang yang sama di setiap studio dan bioskop.

Ada yang aneh, ada yang lucu, ada yang menyebalkan. Kalau kamu baca list di bawah ini dan coba pikir-pikir, pasti kamu mengerti apa yang diomongin. Inilah 12 tipe orang di bioskop yang pasti pernah kamu temui!

1. Si tukang berduaan

tukang-berdua

Via – Wise Geek

Mari kita mulai dari yang paling umum. Tipe ini suka banget mengajak kencan sang pacar di gedung bioskop. Biasanya genre film yang dipilih nggak jauh-jauh dari romance dan horor. Nggak jarang ajakan nonton bareng itu sebenarnya alasan buat modus berdua. Apalagi kalau pilihannya horor. Semakin menambah alasan untuk lebih dekat! Ckck.

2. Pecinta kesendirian

sendirian

Via – Metro

Mereka ini suka menonton sendirian bukan karena tidak punya teman nonton, tetapi karena suka pada kebebasan dan nggak suka diganggu saat nonton. Mungkin memang awalnya nonton sendiri karena iseng mencoba atau memang nggak ada temen nonton.

Setelah satu kali coba, tipe orang ini menjadi ketagihan dan memilih untuk nonton film sendiri kalau lagi malas bersama teman-temannya atau pacar.

Atau, mungkin juga ia seorang reviewer film yang sedang mempersiapkan materi untuk ditulis.

3. Tukang telat

tukang-telat

Via – Funny Malaysia

Hobi tipe orang yang satu ini adalah melewatkan iklan dan baru masuk waktu film sudah mulai sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Mereka prefer menunggu di luar atau jalan-jalan dulu.

Namun, yang ngeselin adalah mereka pada akhirnya suka telat. Alhasil, mereka baru masuk pas orang sudah fokus ke layar. Konsentrasi pun buyar ketika mereka sibuk mencari tempat duduk. Semoga kamu bukan tipe yang ini, ya!

4. Si super emosional

 emosional

Via – Ad Week

Kalau yang ini, tipe yang mudah terbawa emosi saat menonton film di bioskop. Orang ini akan terus mempertanyakan dan menyayangkan akhir filmnya harus seperti itu atau aktor kesukaannya yang mendapatkan adegan tayang yang sedikit. Kalau kamu pergi nonton bareng tipe ini, siap-siap saja diskusi tentang film yang ditonton sampai beberapa hari ke depan!

5. Si Spoiler

spoiler

Via – Smosh

Ugh! Tipe ini cukup ngeselin buat kamu yang benci banget dengan yang namanya spoiler! Biasanya, ia sudah nonton terlebih dahulu filmnya. Atau, seenggaknya membaca sinopsis dan semua fakta mengenai produksi film.

Ketika kamu nggak nanya, ia akan memberikan beberapa pengetahuan trivial, seperti ketika sang aktor dilema nggak mengambil peran ini, siapa yang akan dibunuh, siapa yang akan pacaran, dan bagaimana akhir dari film. Seriously! Kalau kamu pengen tau dari dia, nggak bakal nonton dong, bener nggak?

6. Si kritis atau si lemot?

kritis-lemot

Via – Trendy Feeds

Mereka adalah penyebab dari suara-suara misterius yang bukan berasal dari film. Entah mereka memang sedang menganalisis film, atau mereka sama sekali nggak mengerti dengan apa terjadi di dalam film.

Mereka akan terus mengerutkan keningnya karena nggak mengerti tokoh ini antagonis atau protagonis. Semua hal ditanyakan nggak ada habisnya! Kasihan temannya yang menghabiskan 50% waktu nonton menjawab pertanyaannya.

7. Tukang main ponsel

main-hape

Via – Chicago Now

Kalau melihat ada cahaya-cahaya menyilaukan di studio saat film sedang seru-serunya, orang tipe ini lah penyebabnya. Tipe ini sangat sering kita lihat sekarang karena memang orang zaman sekarang sulit melepaskan diri dengan ponsel mereka.

Kalau ada urusan keluarga yang penting, sekali dua kali masih bisa ditolerir sih. Namun yang bikin sebel adalah kalau ia bosan dengan film, terus malah mantengin sosial media dengan cahaya penuh!

Nggak bagus buat mata tahu! Lebih menjengkelkan lagi kalau ditegur, malah nggak ditanggepin atau balik menegur. Kan nggak sopan ya? Kalau kejadian begini, lebih baik kamu minta tolong petugas deh. Pasti langsung disimpan ponselnya!

8. Si terbahak-bahak

ngakak

Via – huffingtonpost

Biasanya tipe ini bikin orang cemburu sekaligus kesal (kok banyak yang bikin kesal ya dalam list ini?). Tipe ini adalah orang yang tertawa terbahak-bahak tanpa peduli jenis candaan apa yang ditayangkan.

Ia bisa tertawa terhadap apa aja. Dari jokes yang pintar dan terstruktur, sampai aksi garing yang hanya bikin anak usia 5 tahun tertawa. Coba saja perhatikan, terkadang ada adegan ‘lucu’ yang hanya bisa ditertawai orang tipe ini dan adek-adek kecil.

Kok bisa ya orang seceria itu. Di hidup yang keras dan bikin galau ini, mau juga dong sekali-kali bisa tertawa kaya dia.

9. Si “permisi”

permisi

Via – WordPress

Maaf curhat agak panjang di poin sebelumnya. Tipe permisi juga bukan tipe yang paling menyenangkan. Mereka adalah orang yang nggak tahan dingin dan suka minum air. Atau yang sedang dicari-cari orang lewat teleponnya.

Kerjaannya permisi melulu keluar masuk. Paling malas kalau ia duduk disamping kamu. Lagi seru-serunya menonton aksi si Jack Reacher, eh dia nutupin pandangan. Ketika film sudah mau selesai, permisi lagi.

10. Orang pinggiran

pinggir

 

Via – Movie Boozer

Tipe ini paling suka memilih tempat duduk di kursi paling belakang dan paling pinggir. Motif di balik ini karena mereka tidak suka ada gangguan dari orang lain. Dari kursi belakang, mereka melihat nggak hanya layar, namun juga belakang kepala semua penonton.

Kalau mereka datang berduaan, mungkin tujuannya buat pacaran. Tapi kalau mereka datang sendiri dan menyendiri di sudut studio, kita nggak bakal tahu apa yang sedang mereka lakukan. Mungkin sedang mengintai?

11. Si penggila popcorn

popcorn

Via – Videezy

Tipe orang ini nggak pernah berhenti mengunyah. Mereka pun nggak sungkan makan popcorn saat film sedang di puncak ketegangan. Mereka berhenti mengunyah saat mau menyeruput minuman ringan. Lalu, lanjut makan popcorn atau makanan lain yang mereka sudah siapkan.

Orang tipe ini memang lebih bisa fokus atau lebih senang kalau menonton film sambil ngemil. Hanya saja, suara kunyahan dan mengambil popcorn cenderung mengganggu kamu mendengar dialog dalam film.

Eits, bukannya tipe pecinta popcorn ini biasanya menghabiskan popcorn-nya sebelum film dimulai? Nggak usah cemas dong? Salah! Mereka biasanya beli dua! Satu untuk iklan, satunya lagi untuk film. Berterimakasihlah yang mereka sukai popcorn,bukan nacho.

12. Bawa warga sekampung menonton bersama

nobar

Via – Shutter Stock

Tipe ini adalah tipe yang suka membawa banyak (banget) teman ke bioskop dan memenuhi hampir satu baris kursi di auditorium. Mereka terbagi menjadi tiga tipe: teman-teman yang reunian, satu kantor yang memutuskan untuk melakukan sesuatu bersama karena wacana liburan bareng ke puncak gagal, dan ibu-ibu habis arisan.

Namun, kalau film superhero, anime, atau franchise perang luar angkasa sedang diputar, kamu bisa memastikan puluhan orang yang nonton bersamamu adalah para fans sejatinya.

Secara statistik, kamu pasti pernah bertemu minimal dengan 7 orang di atas. Coba dipikir kembali! Kalau kamu belum pernah ketemu dengan tipe-tipe orang di atas, mungkin kamu sudah lama banget nggak ke bioskop.

Ayo, jangan biarkan dirimu ketinggalan banyak film! Sekali-kali istirahat sejenak dan nonton film di bioskop sehat loh buat jiwamu! Apalagi Blibli.com kini sedang mengadakan promo voucher bersama CGV, di mana kamu bisa membeli voucher nonton dan makan dengan harga super miring, dimulai dari 24 ribu doang! Tunggu apa lagi? Yuk, pesan dan pilih filmnya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY