Tahun Baru baru berjalan 10 hari. Ada berapa di antara kalian yang sudah daftar nge-gym untuk menuntaskan resolusi?

Selain nge-gym, sadar atau nggak, kamu juga pasti akan memperhatikan orang-orang yang ada di dalamnya.

Lucu dan unik sebenarnya kalau kamu perhatikan lebih cermat. Siapa saja sih mereka? Coba nanti kalau kamu balik nge-gym, lihat apakah kamu bisa menemukan 12 orang ini!

1. Cewek yang menarik perhatian

si-cantik

Via – fashiongonerogue.com

Perempuan tipe ini akan kamu temui berpakaian tipis atau ketat. Mereka suka memakai pakaian ketat karena pakaian yang slim fit  membuat mereka berolahraga dengan maksimal tanpa terganggu pakaian yang agak longgar.

Mereka mengedepankan unsur kenyamanan agar keringat nggak akan terjebak di dalam tubuh. Tipe perempuan ini bisa jadi alasan para lelaki semangat nge-gym.

2. Lelaki cinta otot

lelaki-cinta-otot

Via – Top Most Beautiful Women

Tipe ini wajib ada di gym. Mereka seperti maskot dan tokoh penting di dalam dunia gym. Mereka bagai inspirasi buat orang-orang yang rindu berbadan bagus. Mereka adalah orang yang percaya bahwa aktivitas gym prioritasnya bisa disejajarkan dengan makan dan minum.

Paling tidak seminggu, mereka akan muncul di gym sebanyak 4 kali. Jadi, wajar saja kalau otot yang dia pelihara nggak malu-maluin buat dipamerkan. Bahkan, kalau orang itu nggak punya niat memamerkan tubuh berototnya, ototnya akan terbentuk melalui lekukan (biasanya memang ketat) yang dipakainya.

3. Tukang teriak

tukang-teriak

Via – The Stephane Andre

Mungkin menurut orang tipe ini, dengan berteriak, semua beban yang ditanggung tubuh mereka akan terangkat juga ke angkasa seperti suara mereka. Seperti Bruce Lee ketika bertarung, filosofinya “berteriaklah sekencangnya dan kekuatanmu akan kembali terisi”.

Boleh aja, sih, teriak-teriak kalau punya gym pribadi. Tapi, kalau gym yang digunakan adalah gym yang dipakai juga sama orang banyak, akan ada kemungkin kalau tipe ini akan dilirik kurang bersahabat oleh beberapa orang yang suka kedamaian.

4. Penggila cermin

penggila-cermin

Via – Greatist

Kalau yang ini, pasti banget kamu temui di sekitar cermin besar yang disediakan gym. Benda yang mereka bukan bawa handuk, tapi smartphone. Sesi foto akan dilakukan di awal dan di akhir nge-gym biar keliatan bedanya. Waktu masih cantik dan ganteng dan saat keringat sudah membasahi sekujur tubuh.

Buat tipe orang ini, foto menjadi suatu rutinitas dan bukti keberhasilan mereka. Kalau badan biasa aja atau cenderung masih belum oke, mereka mungkin nggak mau berfoto ria saat nge-gym. Cuman kalau udah bagus, kenapa nggak dipamerkan?

5. Si mulut besar

mulut-besar

Via – Live Strong

Biasanya tipe ini akan membawa teman lebih dari satu. Karena kalau kamu bergerombol ke gym hampir sama dengan yang namanya ngajak temen ngobrol di gym. Mungkin buat tipe ini, ngobrol jadi hal yang asik dan bisa membuatnya lupa waktu.

Kalau lupa waktu, nge-gym nggak akan memberatkan dia. Tapi, ada juga yang memang benar-benar ke gym buat ngobrol. Olahraganya hanya sekitar 30 menit, 1 jam lainnya dipakai untuk ngerumpi (sambil treadmill santai), deh. Nah, orang-orang ini jugalah yang biasanya di awal tahun sesumbar mengenai resolusinya.

6. Si sibuk tapi nggak mau rugi

sibuk-gak-mau-rugi

Via – The New York Times

Membaca mungkin bisa dijadikan pengalih saat berolahraga, sama seperti mendengarkan musik. Jadi, mereka yang percaya buku bisa diselingi dengan berolahraga akan membaca saat nge-gym.

Bisa juga, alasannya karena mereka lagi mau ujian atau persiapan presentasi di kantor, tapi nggak mau mengorbankan jadwal nge-gym mereka. Sambil teleponan dengan orang kantor bahkan! Kala si penulis sendiri, pernah bertemu yang memakai mesin sepeda, sambil merajut!

Buat sebagian orang, orang ini akan dipandang aneh. Tapi, kalau mereka nggak mengganggu aktivitas orang lain, ya, nggak perlu terlalu dipikirkan.

7. Pencari ‘mangsa’

pencari-mangsa

Via – Muscle & Fitness

Badan bagus dan senyum manis. Kombinasi yang pas untuk memikat ‘mangsa’ di gym. Tipe ini merupakan sosok yang charming, murah senyum, dan pastinya ramah. Mereka nggak malu buat menyapa orang asing lebih dulu.

Nggak semua tipe ini adalah player. Jadi, kamu berbijaksana aja kalau udah didatangi orang tipe ini. Coba liat motivasi dia mengajakmu ngobrol, apakah nge-date atau sekadar menjadi teman dulu. Jadilah lawan main, bukan ‘mangsa’.

8. Pasangan sempurna bertubuh atletis

pasangan-sempurna

Via – Reader’s Digest

Pasangan ini akan membuat beberapa orang yang jomblo jadi mupeng alias muka pengen. Bisa karena mau punya pacar yang seksi kayak mereka, atau mau juga punya partner olahraga yang asyik.

Mereka ini memiliki kegemaran yang sama, yaitu memiliki badan yang sehat dan tentunya postur tubuh yang bagus. Makanya, gym jadi tempat favorit mereka berdua untuk dikunjungi.

Waktu melihat mereka datang berdua dan mulai olahraga pasti, deh, ada satu atau dua orang yang curi-curi pandang ke mereka.

9. Si ‘basah’

basah

Via – Outside Magazine

Tipe ini adalah orang yang mudah berkeringat walau baru nge-gym beberapa menit. Jadi, bisa bayangin dong gimana basahnya dia kalau udah sejam berolahraga? Waktu dia kelar nge-gym penampilannya sudah sudah kayak baru mandi, tapi nggak dihandukkin.

Bagian yang nggak mengenakkan buat orang lain adalah saat mau menggunakan alat yang baru aja dia pakai. Apalagi matras! Kayaknya, akan lebih baik menggunakan alat lain dulu, deh.

10. Si tukang nyanyi

tukang-nyanyi

Via – Hella Wella

Mendengarkan musik memang bikin kita lupa kalau lagi capek. Makanya, banyak orang yang suka pake earphone biar nggak fokus sama lelahnya berolahraga.

Tapi, kadang kamu akan menemui orang-orang yang saking cinta dengan lagu-lagunya sampai lupa kalau dia lagi di gym, bukan di tempat karaoke.

Bahkan, dia nggak merasa kalau volume nyanyinya udah nggak wajar sampai semua mata tertuju padanya. Belum lagi kalau suaranya cempreng.

11. Si orang yang selalu gagal mengecilkan lingkar perut

orang-yang-makan-lagi

Via – Chicago Now

Alasan nge-gym orang tipe ini adalah karena ingin membakar seluruh lemak yang ada di tubuhnya. Olahraganya memang kencang. Badannya selalu menjadi medan perang barbel dan donat.

Namun, selesai nge-gym, dia akan me-reward diri sendiri dengan memesan banyak banget makanan. Dia lupa kalau alasan dia ke gym itu buat kurus, bukan biar bisa makan junkfood tanpa rasa bersalah.

Galau ya kalau sudah bicara konflik batin dan perut.

12. Gym Reporter

gym-reporter

Via – shutterstock

Nge-gymnya gak seberapa, yang penting live atau Stories di gadget jalan terus! Yah, orang-orang seperti ini diam-diam berguna buat orang lain juga, lho! Setidaknya mereka memberitahukan bahwa olahraga itu penting dan selalu bisa dilakukan di sela kesibukan.

Dari 12 tipe di atas, kamu termasuk yang mana? Kalau baca artikel ini membuatmu tergiur buat mencicipi olahraga di gym, hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah perlengkapan olahraga! Yuk, kunjungi Blibli.com dan temukan semua pendukung kesuksesanmu di gym nanti! Jangan lupa juga menyiapkan hati! Karena untuk nge-gym dengan rutin, kamu perlu semangat dan niat yang besar, loh, supaya bisa mendapatkan tubuh yang kamu impi-impikan!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY