Ruangan mungkin boleh sama-sama berbentuk kotak. Tapi, dengan isi dan penataan dekorasi kamu bisa menghadirkan suasana yang 100% berbeda, loh!

Buat anak muda, style kamar adalah segalanya! Biar kamarmu kekinian dan trendi kayak kamu, berikut 12 item wajib punya buat dekorasi kamar cemerlang!

Let’s roll!

1. Lampu gantung botol daur ulang

Nggak perlu budget besar, Dengan botol-botol kaca bekas kamu bisa menciptakan permainan cahaya lampu yang unik, lho! Cocok buat kamu yang menyukai konsep ‘hijau’ daur ulang.

Kamu bisa memanfaatkan botol minuman, botol saus, hingga gelas-gelas kaca bekas yang digantung bersama lampu atau diletakkan di atas meja bersama lilin.

2. Kreatif dengan mural

Untuk memberikan kesan dinamis, nggak ada salahnya kamu tambahkan elemen artistik seni dengan menciptakan mural-mu sendiri pada dinding rumah.

Untuk kamu yang nggak jago mural, nggak perlu khawatir! Kamu bisa menyiasatinya dengan penggunaan wallsticker

3. Balik ke zaman dulu dengan gaya vintage

Vintage itu kuno, namun bertahan selamanya. Menambah beberapa elemen vintage seperti gramaphone, jam antik, atau vynil record bisa menambah keantikan suasana kamarmu.

Orang lain mengejar tampilan futuristik, kamu justru menonjol dengan kekinian yang ironis!

4. Bantal pop-art

Berbeda dengan vintage, bantal dengan konsep pop-art cocok untuk konsep ruang modern. Pasangkan bersama dengan sofa yang minim pola untuk mengundang sensasi Andy Warhol kerumahmu.

5. Kaktus mini

Biar alami, nggak ada salahnya menanam tanaman dalam ruangan. Untuk yang minim perawatan, kamu bisa mencoba tanaman kaktus dan sejenisnya. Wortel, kol, bawang, ginseng, pandan dan alpukat juga merupakan pilihan yang lumayan bagus.

6. Paper mache

Paper mache adalah dekorasi hasil daur ulang kertas. Selain lebih ramah lingkungan, mudahnya dibentuk paper mache membuatnya elemen fleksibilitas yang nggak bisa ditinggalkan. Apalagi kalau kamu punya talenta mewarna. Bikin gantungan dinding, patung, atau bust sesuai kreasimu!

7. Origami ornamen 3D

Untuk hiasan dinding, efek 3 dimensi dengan ornamen origami bisa memberikan sentuhan berbau fantasi. Mulai dengan hal sederhana membuat gerombolan kupu-kupu di dinding, sampai angsa yang bergantung dari langit-langit. Ingat, dinding polos merupakan kunci utama untuk pull this off.

8. Dahan dan ranting

Siapa sangka dahan dan ranting yang kerap dianggap sampah bisa jadi dekorasi alami yang berseni. Jadikan lampu meja atau penggantung jaket di dinding untuk menambah kesan natural dan woody. Jangan lupa bersihkan dengan benar dulu ya, jika kamu mengambil dari alam langsung.

9. Box kayu

Dengan menggunakan box kayu (crate), kamu bisa mendapatkan kesan natural dan industrial sekaligus. Dengan warna yang match dengan dinding atau lantai, kamu bisa menampilkan kesan desain yang cukup pro. Box juga merupakan investasi yang oke melihat sifatnya yang multifungsi.

10. Sentuhan payung etnik

Supaya nggak mainstream, kamu bisa mengejar tema etnik. Misalnya dengan penggunaan payung dengan pola etnik sebagai lampu gantung atau tirai kamar.

Apalagi untuk ruangan yang membutuhkan pencahayaan rendah seperti kamar tidur, ide ini bisa menghasilkan warna cahaya yang nyaman untuk beristirahat.

11. Superhero!

Bagi para penggemar superhero, jangan simpan begitu saja barang koleksi-mu. Dengan penataan yang tepat, barang koleksi superhero-mu bisa menjadi dekorasi sempurna untuk rumah-mu loh! Lampu cahaya Thor, topeng Ironman, atau bahkan sarung tangan Hulk bisa kamu gantung dan pajang di dinding.

12. Cermin

Selain unik, meletakkan banyak cermin akan memberikan kesan luas pada ruangan. Apalagi, kini cermin diproduksi dalam berbagai bentuk sehingga bisa kamu sesuaikan dengan konsep ruanganmu. Perbanyak variasi dan jumlahnya, dan sulap rumahmu menjadi dunia wonderland.

Ayo, buat kamu yang sudah terinspirasi, segera kunjungi Blibli.com buat mencari seluruh perlengkapan yang kamu butuhkan!

 

 

13. - January 22, 2017