Di kala cuaca panas terik sedang menyengat, mungkin hal yang pertama kali ingin dilakukan adalah menikmati dinginnya es krim sambil menyebur ke kolam renang. Memang kalau berenang di cuaca yang panas bisa sangat menyegarkan tubuh, tapi umumnya banyak orang berenang untuk “mengistirahatkan” pikiran.

Berenang terbukti mempengaruhi hormon penurun stress serotonin dan menghasilkan sensasi relaksasi yang serupa ketika kamu selesai melakukan yoga. Karena alasan inilah banyak kolam renang terlihat ramai karena banyak orang ingin bersantai.

Namun, nggak semua yang pergi ke kolam berenang itu buat berenang. Dari anak kecil yang jago banget sampai orang yang cuma buat selfie doang, kamu pasti pernah menemukan 11 tipe orang di kolam renang ini:

1. Perenang gemes yang takut airberenang

Via Pitria

Tipe pertama yang pasti pernah kamu temui adalah tipe perenang yang males banget untuk turun ke dalam air. Tipe perenang ini lebih memilih untuk tampil keren dan anggun layaknya di pantai.

Ketimbang berenang dan bermain air, tipe ini biasanya ditemukan sedang membaca buku di bangku pinggiran atau sedang menghitamkan kulit sambil memakai kacamata hitamnya.

Umumnya, tipe ini akan menolak ajakan untuk masuk ke dalam air karena air kolam terlalu dingin atau mereka nggak ingin membasahi rambutnya.

Jadi, daripada mubazir nggak melakukan apa-apa di kolam renang, lebih baik tetap kreatif dan produktif dengan cara mempercantik diri. Nggak salah sih, tapi sayang banget kan kolam sudah di depan mata?

2. Tukang buang air kecil sembarangan

buang-air-kecilVia The Atlantic

Ayo ngaku, kamu pasti pernah kan coba-coba buang air kecil di kolam renang seenggaknya satu kali saja? Bukan cuma kamu kok, mungkin hampir setiap orang pernah. Mungkin karena kebelet, atau hanya karena malas.

Karena saking banyaknya, air kolam pun dilengkapi dengan larutan kimia yang berfungsi mendeteksi urin dan mengubah warna air menjadi biru ketika ada urin yang terdeteksi.

Memang mungkin terdengar konyol, tapi klorin yang dihasilkan urin bisa menyebabkan pengelupasan kulit dan hal berbahaya lainnya. Bayangkan jika kamu dan perenang-perenang lainnya buang air kecil sekaligus, efeknya bisa membuat tubuh kamu kejang-kejang, lho. Jaga kebersihan kolam mulai dari kamu ya!

3. Si atlet profesionalatlet

Via Peak Performance Pros

Kabar baik untuk yang mencari pacar jagorenang karena tipe ini masih belum punah. Ternyata masih ada beberapa orang yang datang ke kolam renang karena memang secara tulus ingin berlatih.

Tipe ini biasanya bisa kamu lihat menggunakan peralatan renang lengkap dan sedang berenang mengelilingi kolam renang dengan giat. Ia juga pasti tipe yang melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum masuk ke air.

Umumnya, tipe ini adalah perenang dengan usia yang menengah ke atas karena mereka ingin menjaga kesehatan tubuhnya. Sebagian besar tipe perenang ini mampu menguasai kelima gaya renang, bahkan gaya kupu-kupu yang relatif sulit.

4. ABG tukang main air doang

tukang-main-airVia Shamora.info

Nah, kalau tipe yang satu ini bisa kamu temukan di pinggiran kolam renang. Biasanya mereka ditemukan bergerombol dan mereka hobi sekali menyemprotkan air ke teman-temannya.

Tipe ini nggak selalu harus beramai-ramai dengan temannya, kadang kamu bisa melihatnya asik berpacaran sambil menyemprotkan air ke pasangannya.

Mereka sangat jarang atau bahkan nggak pernah benar-benar berenang di kolam. Nggak ada salahnya sih bersenang-senang dengan teman, tapi terkadang cukup mengganggu, apalagi buat noor #3 dan nomor #1.

5. Cowok genit yang suka melirik-lirikcowok-genit

Via Randomrecaps

Tipe ini akan selalu ada di mana pun kamu berada, dan akan paling banyak ditemukan di kolam renang. Bagaimana nggak? Di kolam renang akan ada banyak wanita  yang mengenakan pakaian renang (yang menggoda iman).

Biasanya tipe ini akan bergaya sok keren untuk menarik perhatian targetnya dan memang kebanyakan tipe ini adalah para lelaki.

Akan tetapi, walau jarang ada juga loh wanita-wanita genit yang juga suka melirik para pria. Yang jelas, bikin nggak nyaman banget deh!

6. Si tukang pamer kehebatan diving

divingVia El Diario Del Cibao

Mirip dengan perenang profesional, tipe ini juga pasti adalah penggemar olahraga renang. Mereka suka menunjukkan kehebatannya dengan cara memamerkan kemampuan lompat diving-nya.

Tipe ini umumnya adalah anak-anak yang sedang kursus berenang sampai ke usia 20an. Biasanya, perenang ini akan terus-terusan dive in dengan berbagai macam gaya, dari yang gaya dive in normal sampai ke gaya salto dan bahkan backflip.

Mereka adalah orang-orang yang membuat kita self-conscious dengan tubuh kita yang nggak se-atletis dan selincah mereka.


BACA JUGA 6 Manfaat Berenang yang Wajib Kamu Ketahui


7. Anak gaul yang ramai-ramai vlogging

vloggingVia 6k Pics James Franco Smile Blogspot

Tipe perenang ini adalah tipe yang paling sering muncul di setiap kolam renang, apalagi di waterboom. Mereka berasal dari kalangan gaul yang sangat aktif di sosial media seperti Instagram, Snapchat, atau YouTube.

Sama seperti tipe yang suka memuncratkan air, tipe ini pun akan datang ke kolam renang dengan sekumpulan teman-temannya. Cari saja yang megang tongsis dan kamera kecil ke mana-mana.

Mereka nggak akan pernah lepas dari kameranya dan setiap kamu melirik ke arah mereka, mereka pasti sedang asik selfie fish-eye atau bikin vlog. Tipe ini biasanya mengunjungi kolam renang dengan gayanya yang hits dilengkapi dengan kacamata hitam.

8. Anak kecil yang jauh lebih hebat dari kamu

anak-kecilVia Survival Swimmers

Ini nih, yang bikin nyesek. Terkadang kamu akan menemukan banyak anak-anak yang sedang kursus renang bersama pelatih atau orangtua mereka (yang juga jago renang). Anak-anak ini umumnya sudah sangat hebat semenjak muda.

Bahkan kamu bisa melihat anak-anak ini sangat mahir melakukan dive in dan berani menyelam ke bagian kolam yang paling dalam. Gaya kupu-kupu dan dada mereka yang sempurna seakan mengejek orang dewasa yang berenangnya biasa-biasa saja.

Memang nggak semua anak-anak akan memamerkan kemampuannya, tapi ada beberapa anak kecil yang menggoda kamu dengan memamerkan gaya renang paling susah di depan kamu. Wah, malu juga ya rasanya kalau kalah dari anak kecil.

9. Perenang yang nggak mau lepas dari pelampungpelampung

Via Warung Bocah

Di kolam renang, kamu juga bisa menemukan tipe perenang yang nggak pernah lepas dari pelampungnya. Alasannya pun beragam, mulai dari karena baru belajar berenang sampai ada yang bilang karena takut telinganya kemasukkan air. Wah, berenang tanpa menyelam mungkin merupakan tren baru ya.

Tapi apapun alasannya, tipe perenang ini akan sangat ketakutan begitu pertama kali melepas pelampungnya. Saking takutnya, ada yang sampai dramatis seakan-akan sedang tenggelam di laut, padahal kolam mungkin lumayan cetek. Ha!

10. Si tukang makan

makan Via Ocean Isle Inn

Restoran di kolam renang memang terlihat dua kali lebih menggiurkan karena habis capai-capainya beraktivitas, yang ingin kamu lakukan adalah istirahat dan makan. Sebagian besar orang yang mengunjungi kolam renang akan memesan seenggaknya satu menu camilan.

Mengimbangi makan dan renang memang bermanfaat untuk menghindari keram. Tapi, ada juga perenang yang lebih banyak makan dibandingkan berolahraga dan mekakukan aktivitas renangnya.

Wah, kalau seperti ini, mungkin perenang bukannya membentuk otot malahan menambah lemak!

11. Para pemain bola

pemain-bolaVia Marissafh

Ini nih tipe perenang yang bersahabat dengan tipe perenang yang suka vlogging. Mereka mengunjungi kolam renang memang karena ingin bersenang-senang dengan temannya. Selain berlengkapan kacamata, mereka juga pasti akan membawa bola dan bahkan net.

Umumnya, mereka juga merupakan kalangan gaul dan sosial banget. Jadi mereka nggak sungkan untuk memperlakukan kolam renang seperti milik mereka. Terkadang ada yang mainnya kelupaan ornag lain, sambil menabrak-nabrak.

Mungkin lebih cocok menyewa kolam bola sendiri atau ke pantai?Bagaimana? Benar kan, pasti kamu pernah bertemu dengan 11 tipe orang di atas ketika berkunjung ke kolam renang. Paling nggak yang suka pipis (ew) atau hobi selfie deh!

Buat kamu yang membutuhkan keperluan dan aksesoris berenang kamu bisa cek di sini. Jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com ya Friends!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY