Nyamuk itu senang banget berkeliaran di negara tropis, apalagi Indonesia. Yang bikin khawatir adalah beberapa jenis nyamuk bisa membawa penyakit mematikan ke rumah kita.

Selain nyamuk, beberapa binatang lainnya juga sering membuat kita was-was. Misalnya aja lalat dan kecoa. Bikin rumah semakin kotor, penuh kuman, dan semakin tidak higienis!

Buat kamu yang sering terganggu dan sudah nggak sabar ingin menumpas hama-hama tersebut, kamu bisa memanfaatkan 10 senjata pembasmi hama ini! Apa aja? Yuk, cari tahu.

Tirai jendela anti nyamuk

tirai-jendela

Via – Ali Express

Cuaca lembab tidak hanya menunjang perkembangbiakan nyamuk dan lalat, tapi juga membuat anak nyamuk yang lahir mencari makanan dengan bantuan angin. Nah, inilah gunanya kamu perlu selalu melindungi lubang-lubang sirkulasi udara di rumah!

Kelambu penjaga siang dan malam

godric_godric-tirai-gantung-kelambu-biru_full09

Via – Star Bean Bags

Nyamuk dan lalat biasanya tertarik dengan mahluk hidup dengan produksi sulfur dan karbon dioksida yang tinggi. Ketika kamu tidur, produksi kedua zat kedua terus berjalan. Namun, kamu nggak bisa bergerak menghindari nyamuk. Inilah gunanya kelambu pelindung di saat tidur.

Semprotan insektisida yang ringkas dan aman

spray

Via – Jadi Sehat

Pilih insektisida yang paling aman dengan hidung dan kulitmu. Triknya adalah menyapu atau memungut nyamuk yang tumbang dan segera dibuang. Bila dibiarkan, nanti akan bangkit lagi!

Kamper di setiap sudut

kamper

Via – Ayurveda and Yoga

Satu hal yang perlu diingat adalah menyiapkan kamper di setiap sudut ruangan. Terutama toilet dan dapur! Kamper yang menyerap kelembapan dan memberikan bau tidak sedap untuk serangga sangat efektif untuk mengamankan wilayah yang sering dilewati.

Tepung maizena

tepung-maizena

Via – Carapedia

Siapa sangka tepung yang sering kita manfaatkan di dapur ini nggak disukai sama semut! Tepung maizena biasanya cukup ampuh dalam mengusir semut gula. Coba kamu temukan sarangnya dengan menelusuri perjalanan semut, dan taburkan tepung maizena. Ucapkan sayonara!

Raket listrik pengusir nyamuk

raket-listrik

Via – Amazon

Bila cara-cara kimiawin masih belum mempan membasmi serangga. Kamu selalu bisa mengandalkan cara fisika. Ampuh dan aman di udara, memiliki sebuah raket listrik  untuk membasmi kecoa, nyamuk, dan lalat selalu merupakan pilihan yang tepat.

Lampu tidur penjaga malam dari serangan nyamuk

lampu-tidur

Via – Solidrop

Biar semakin tenang ketika tidur, kamu bisa memancing nyamuk dan serangga lainnya jauh dari dirimu dengan sinar ultraviolet! Bila kamu memiliki alat yang canggih seperti perangkap inhalant, maka kamu bisa memerangkap nyamuk dan mencegahnya terbang kembali!

Lotion anti serangga!

lotion

Via –  Xiaohongshu

Perlindungan itu nggak boleh hanya selalu di sekitar rumah. Bila semuanya gagal, kamu masih bisa memberikan perlindungan pada kulitmu! Hanya saja kamu perlu mencari lotion anti serangga yang ramah dengan kulit, memiliki wangi, dan betul betul bisa mengusir nyamuk. Selalu dibawa ke mana saja ya!

Serangga dan tikus nggak bakal lolos dari gelombang ultrasonik

perangkap-listrik

Via – Best Mosquito Repellent

Ketika semuanya masih juga belum berhasil, saatnya kita menganggu sistem saraf para serangga hama dengan gelombang ultrasonik. Biasanya, alat-alat seperti ini sangat ampuh dalam memberikan sinyal bagi para serangga untuk segera meninggalkan tempat. Tentunya, ini aman banget buat kamu!

Senjata terakhir adalah usaha

usaha

Via – Oakville Butter

Pada akhirnya, yang paling penting adalah usaha! Kamu harus lebih rajin membersihkan rumah, isi tas, dan lemari pakaian yang biasanya menjadi sarang kuman dan serangga. Bila nggak ada sarang potensial, maka hama juga nggak akan mendekati, bukan?

Bila satu nggak mempan, jangan sungkan untuk mencoba yang lain secara bersamaan! Jangan mau kebersihan dan kesehatan kamu dan tempat tinggal terkontaminasi! Yang penting adalah usaha ya!

Bagian yang paling mudah itu adalah menyiapkan senjata pembasminya. Tanpa keluar dari rumah, kamu bisa pesan di Blibli.com! Semua perlengkapan di atas bisa kamu temukan, beli, dan bayar dengan murah berkat fitur gratis ongkir, multi-payment, dan cicilan 0%-nya!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY