10 Lokasi Hits di Singapura untuk Berburu Foto Instagrammable

Saat ini, Instagram memainkan peran yang semakin besar dalam cara orang bepergian dan menangkap ingatan mereka. Setiap kali bepergian ke suatu tempat, mengunggah foto dan update stories seolah menjadi “kewajiban” untuk menunjukkan bahwa seseorang memang benar-benar menikmati perjalanannya.

Lebih dari sekadar pamer, berbagi momen di Instagram juga bisa menjadi sarana bertukar inspirasi, yakni tentang destinasi apa yang layak dikunjungi, dan sudut-sudut mana saja yang cocok untuk menjadi “obyek visual paling dipuja” di Instagram.

Salah satu destinasi wisata global yang paling banyak menyuguhkan obyek-obyek Instagrammable –julukan bagi latar tempat yang layak diunggah ke Instagram– adalah Singapura, di mana ada banyak pemandangan kontras antara bangunan tinggi modern dan rumah-rumah penuh warna.

Bahkan, jika kamu mencari Singapura di Instagram, kamu akan menemukan sekitar 28 juta hasil pencarian. Tetapi, apakah semua foto ini benar-benar layak untuk Instagram? Tentu saja!

Jika kamu merencanakan perjalanan ke Singapura dan ingin membuat semua temanmu di media sosial cemburu, baca lengkap panduan ini untuk menemukan tempat-tempat Instagrammable terbaik di Negeri Singa.

TEMUKAN BERBAGAI TIKET ATRAKSI WISATA SINGAPURA DI SINI

1. Gardens by the Bay

Photo by hippoass.com

Tidak hanya sebagai salah satu tempat paling Instagrammable di Singapura, Gardens by the Bay juga merupakan destinasi wisata yang paling dikenal dan paling banyak dikunjungi di Negeri Singa.

Ini adalah taman alam buatan yang berlokasi di pusat Singapura, tepat di sebelah Marina Reservoir. Meskipun ada beberapa tempat wisata berbayar di Gardens, akses ke sebagian besar dari 250 hektar lahannya adalah gratis.

Siapapun dapat mengungsi sejenak dari padatnya jalanan Singapura, dan membenamkan diri di tengah sejuknya tatanan taman hijau tropis yang memukau. Adapun sudut paling Instagrammable-nya dapat kamu temukan pada Supertree Grove, yakni pohon buatan tertinggi yang menjadi episentrum dari seluruh koleksi tanamannya.

Fotomu akan semakin keren jika diambil bertepatan dengan waktu siram tanaman. Siraman kecil air dari berbagai titik mampu menciptakan kesan kabut dan embun layaknya suasana di dalam hutan hujan tropis. Jelilah untuk menemukan sudut-sudut yang menarik di momen ini.

ADA TIKET MASUK GARDENS BY THE BAY DENGAN HARGA ISTIMEWA DI BLIBLI.COM

2. Jewel Changi

Photo by asiatatler.com

Inilah atraksi wisata terbaru di Singapura, yang terletak tepat di tengah kompleks Bandara Changi. Sebuah konsep ritel unik yang memadukan kesan modern dan hijaunya alam, sehingga membentuk oase tersendiri di tengah padatnya Negeri Singa.

Suguhan paling menarik tentu saja air terjun buatan berjuluk HSBC Rain Vortex yang jatuh dengan penuh simfoni dari atas mahkota permata. Atraksi ini berhasil meraih rekor sebagai instalasi air dalam ruang tertinggi di dunia, di mana menuruni sebuah kolom setinggi 40 meter.

Tidak peduli jam berapa pun kamu datang, seluruh pengunjung akan disuguhi tontonan memikat, baik saat hujan turun di bawah sinar matahari pagi, atau pertunjukan cahaya dan suara yang memikat saat malam tiba.

Jika kamu tiba di (atau meninggalkan) Singapura, pastikan untuk berhenti di Jewel Changi untuk memotret bangunan megah ini, dan juga berbagai instalasi unik lainnya seperti Shisedo Forest Valley, Canopy Bridge, dan Canopy Park.

BERWISATA KE SINGAPURA TIDAK PERLU BINGUNG, SEMUA KEBUTUHAN PERJALANAN TERSEDIA DI BLIBLI.COM

3. ArtScience Museum

Photo by amazonaws.com

Terletak tepat di sebelah Gardens by the Bay dan Marina Bay Sands, berdiri sebuah bangunan edukatif berjuluk ArtScience Museum. Dengan bangunan yang menyerupai uluran tangan, museum ini merangkul persimpangan seni, sains, desain, media, arsitektur dan teknologi dan telah memamerkan pameran dari beberapa seniman paling dihormati di dunia.

Namun selain fasadnya, salah satu daya tarik ArtScience Museum adalah eksibisi bertajuk Future World: Where Art Meets Science, yang dibuat secara kolektif oleh kelompok seni terkemuka asal Jepang, Lab. Pameran tetap ini menampilkan karya seni berteknologi tinggi dan interaktif, yang juga menarik secara visual.

Instalasi yang paling difavoritkan adalah Crystal Universe, sebuah karya seni halus dan gemilang yang berada di bagian akhir pameran Future World. Dibuat dengan lebih dari 170.000 lampu LED, instalasi ini menampilkan luasnya alam semesta, membawa kamu merasa terbang di antara bintang-bintang dan galaksi.

ANEKA TIKET WAHANA WISATA MENARIK DI SINGAPURA BISA KAMU TEMUKAN LENGKAP DI SINI

4. Haji Lane

Photo by cloudfront.net

Haji Lane mungkin adalah tempat paling Instagrammable di Singapura setelah Merlion dan Marina Bay Sands. Terletak di Kampong Glam yang penuh warna dan kaya sejarah, ruas jalan ini adalah pusat budaya indie di Singapura. Popularitasnya dipicu oleh tembok-tembok yang berwarna-warni, deretan butik unik, serta kafe-kafe hipster yang tampil muda dan penuh keceriaan.

Haji Lane ramai di siang hari, tetapi benar-benar menjadi hidup di malam hari dengan musik yang berdentum riang, minuman yang mengalir dan aroma eksotis yang berhembus dari dalam restoran. Setiap bangunan memiliki keunikannya masing-masing, mulai dari mural yang dihadirkan, struktur bangunan, hingga penataan etalase yang kreatif.

Coba kunjungi salah satu pesta jalanan paling Instagrammable di sana, yakni restoran Meksiko Piedra Negra, di mana mural dindingnya terinspirasi oleh budaya Suku Maya. Setiap sudutnya, baik di dalam atau luar ruang memberikan perspektif yang menyenangkan sebagai obyek bidikan kamera.

DAPATKAN TOURIST PASS SINGAPURA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

5. Universal Studios Singapore

Photo by cloudfront.net

Bagaimana dengan perjalanan ke masa lalu? Universal Studios Singapore memiliki lorong tersembunyi yang terinspirasi kehidupan Amerika di era 1930-an. Jika kamu sering berkunjung ke sini, kamu akan tahu di mana gang ini berada. Tetapi jika kamu adalah pengunjung baru, jangan khawatir, kamu dapat menemukannya di bagian taman ‘New York’.

Meskipun tidak begitu panjang, namun gang ini memiliki dekorasi yang dapat dengan mudah mengelabui siapa pun, seolah-olah sedang berada di negara Barat. Ini juga merupakan tempat yang layak untuk Instagram bagi para fotografer amatir. Mengapa? Karena bahkan jika kamu mendapatkan sudut pandang yang buruk, ada kemungkinan besar bahwa foto itu akan tetap keren.

DAPATKAN TIKET MASUK UNIVERSAL STUDIOS SINGAPORE DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

6. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah tujuan wisata utama di Singapura dengan beragam atraksi dan destinasi komersial. Selain hal-hal indah untuk dilihat di sekitar kota, daerah ini juga penuh dengan kegiatan yang menyenangkan dan menarik untuk dilakukan.

Ada pesiar singkat dan wahana River Taxi dengan biaya kurang dari 10 dolar. Pelayaran ini akan membawa kamu keliling Teluk Marina untuk menyaksikan semua pemandangan ikon Singapura seperti Five Boys by the River, Merlion, dan Fullerton Hotel yang memukau. Kabar baiknya, kamu dapat mendengarkan banyak fakta singkat tentang sejarah Singapura oleh pemandunya yang ramah.

Di malam hari, ada pertunjukan air dan cahaya yang akan membuat siapapun senang melihatnya. Kompleks Marina Bay Sands juga juga menawarkan deretan restoran terbaik, hotel bintang lima, pusat perbelanjaan, kehidupan malam penuh semarak, dan pemandangan indah. Ini benar-benar kombinasi antara liburan dan bisnis dalam satu tempat.

DAPATKAN BERAGAM VOUCHER MENARIK UNTUK BERWISATA KE SINGAPURA DI SINI

7. Helix Bridge

Photo by coxarchitecture.com.au

Helix Bridge adalah jembatan indah yang dipenuhi cahaya, di mana menghubungkan Marina South dengan Marina Center. Jembatan ini khusus dibuat untuk pejalan kaki, jadi kamu akan menemukan banyak orang berjalan dan jogging melintasi struktur indah ini.

Desainnya cukup mengesankan, karena melambangkan jaringan DNA manusia. Formasi spiral yang membungkus seluruh area jembatan menciptakan efek teduh bagi orang-orang yang melintasinya di siang hari.

Begitu matahari terbenam, Helix Bridge adalah pemandangan yang lebih spektakuler untuk dilihat. Lampu-lampu berputar melintasi jembatan, menciptakan pemandangan menakjubkan dari dalam atau mengamatimua dari kejauhan. Setelah gelap, ini adalah salah satu tempat paling layak Instagram di Singapura.

Tidak ada tempat buruk di sini. Bidik foto dari kejauhan atau di dalam terowongan jembatan. Apa pun itu, semua adalah pemandangan terbaik untuk dilihat.

VOUCHER TRANSPORTASI ATAU TELEKOMUNIKASI SEMUA LENGKAP TERSEDIA DI SINI

8. Central Perk Cafe

Photo by greatdeals.com

Termasuk destinasi wisata baru di Singapura, kafe ini dengan cepat menjadi burun para wisatawan dan pemuja Instagram karena konsep uniknya. Jika kamu besar di dekade 1990-an, tentu akan cepat menebak dari mana inspirasi tempat ini berasal. Ya, benar, ini merupakan replika tempat nongkrong favorit dalam serial televisi Friends.

Di sini, kamu bisa memesan beragam menu konyol yang terinspirasi oleh karakter Friends dan beberapa penggalan episode tertentu yang berkesan. Itu semua terlihat nerd tetapi sangat menyenangkan. Jadi, jika kamu adalah penggemar serial yang dibintangi oleh Jennifer Aniston, maka kamu waji mengunjunginya sekali seumur hidup.

Di sini, kamu bisa berpose di dapur Monica atau di sofa geng yang biasa menjadi lokasi nongkrong di kafe Central Perk. Semua sudut memiliki cerita tersendiri, sehingga membuat hasil foto Instagrammu semakin berwarna.

TEMUKAN BERBAGAI TIKET WAHANA HIBURAN TERBAIK SINGAPURA DI SINI

9. National Orchid Garden

Photo by hippopass.com

National Orchid Garden berada di dalam Singapore Botanic Garden. Anggrek secara historis menjadi bagian dari Singapore Botanic Garden, tetapi baru pada 1995, sebuah taman nasional dibuka untuk mengakomodasi lahan hidup bagi keberagaman varietasnyas. Koleksinya yang beragam menjadikannya sebagai kebun anggrek paling eksotis di dunia.

Bagi pecinta alam, taman nasional ini wajib dikunjungi saat singgah di Singapura. Lanskap hijau subur adalah rumah bagi lebih dari 1.000 spesies asli dan 2.000 jenis persilangannya, yang menghasilkan lebih dari 60.000 tanaman anggrek indah.

Biaya masuknya cukup terjangkau, berkisar antara 5-10 dolar singapura, sehingga destinasi pantas menjadi salah satu bagian terbaik dalam daftar berburu foto yang kamu lakukan.

Sulit menemukan tempat di Taman Anggrek Nasional yang tidak cukup cantik untuk dianggap Instagrammable. Salah satu lokasi terfavorit adalah ruas trotoar yang dikelilingi oleh tanaman hijau subur dan bunga-bunga, lalu diakhiri dengan gapura melengkung yang dipenuhi beragam keindahan flora.

BERBAGAI VOUCHER YANG MEMPERMUDAH PERJALALAN WISATA KE SINGAPURA BISA DITEMUKAN DI SINI

10. Joo Chiat

Photo by thevanderlust.com

Jika Anda telah mengunjungi hampir seluruh titik paling Instagrammable di Singapura, maka saatnya menyudahi perjalanan dengan melaat ke kaasan Joo Chiat. Ini adalah deretan ruko yang cerah dan berwarna-warni di sepanjang Joo Chiat Road.

Terletak di daerah timur Singapura, Joo Chiat Road berada di distrik Katong. Ini adalah salah satu daerah paling bersejarah di Singapura dengan budaya dan kisah Peranakan yang mengakar.

Ruko di Joo Chiat Road memiliki hampir semua warna yang dapat kamu bayangkan. Fasad hiasan dan ubin keramik bunga adalah karakter khasnya.

Wisatawan berjalan bolak-balik di sepanjang satu blok perumahan yang semarak. Joo Chiat Road tidak terletak di pusat kota, tetapi mengunjunginya adalah hal yang sepadan karena juga dikenal dengan banyak pilihan makanan luar biasa.

Sudut terbaik untuk mengambil foto adalah pad garis ruko penuh warna di kedua sisi jalan, jadi ada begitu banyak opsi foto menarik yang bisa kamu pilih di sini.

TEMUKAN BERBAGAI TIKET WAHANA TERBAIK NEGERI SINGA DI SINI

Berwisata ke Singapura memang menyenangkan. Kota berskala global yang lokasinya bertetangga dengan Indonesia ini, membuat kita tidak perlu pergi jauh untuk merasakan beragam kemajuan zaman. Termasuk soal obyek foto, yang menawarkan banyak dinamika modernitas terkini, sehingga “terlihat seksi” untuk dipotret.

Namun, sebelum mulai mengeksplorasi berbagai keunikan Singapura, perlu dipersiapkan dengan seksama tiga hal di bawah ini, agar perjalanan wisatamu menyenangkan.

– EZ Link. Ini adalah kartu multifungsi untuk mengakomodasi perjalanan publik di sebagian besr wilayah Singapura. Kamu bisa menggunakannya untuk membayar ongkos MRT, bus, dan aneka transportasi umum lainnya. Bahkan, kartu ini bisa juga digunakan untuk berbelanja di beberapa gerai swalayan tertentu. Ada pula EZ Link yang khusus dirilis untuk turis, di mana memberikan manfaat harga dan kemudahan yang lebih fleksibel.

– Beli tiket wahana terlebih dahulu. Daripada sibu mengantre dan membayar dengan kurs yang berubah-ubah, lebih baik membeli terlebih dahulu secara online setiap tiket yang akan dikunjungi di Singapura. Melalui Blibli.com, kamu bisa mendapatkan beragam penawaran menarik untuk tiket-tiket destinasi wisata andalan Singapura. Manfaatnya? Harga lebih terjangkau dan potensi untuk mendapatkan benefit lain yang tidak diumumkan ke publik.

– Paket data yang kompatibel di Singapura. Namanya juga hidup di era digital, tentu kebutuhan terhadap akses internet sangatlah penting dalam setiap agenda perjalanan. Jangan cuma mengandalkan koneksi WiFi, meskipun banyak tersedia di arena publik Negeri Singa, karena akan menghambat komunikasi dan kebutuhan media sosialmu. Entah itu menggunakan paket roaming, membeli simcard lokal, atau menyewa modem WiFi, ada baiknya dipersiapkan jauh-jauh hari, agar tidak terganggu oleh kepanikan soal penggunaan paket data di negeri orang.

Nah, kalau semuanya sudah disiapkan dengan seksama, saatnya untuk menjelajah berbagai sudut Singapura, dan memotret beragam obyek foto menarik dan Instagrammable yang melimpah ruah jumlahnya.

Jangan lupa juga, jika butuh beragam produk dan akasesori perjalanan terbaik untuk mendukung agenda wisatamu, bisa ditemukan lengkap di Blibli.com.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY