Friends, kamu pasti udah kenal banget sama Mobile Legends: Bang Bang atau biasa disingkat MLBB. Games yang bergenre Massive Online Battle Arena atau MOBA ini sudah dimainkan oleh lebih dari 170 juta pemain aktif setiap bulannya, lho. Tingginya pemain MLBB ini pastinya bukan tanpa sebab. Kira-kira apa, ya, yang bikin Mobile Legends jadi legend banget?

Selain “rahasia” di balik tingginya angka pemain MLBB, kamu yang cinta mati sama games satu ini pastinya juga penasaran sama tips agar nggak crash saat lagi asyik main. Terus, yang nggak kalah bikin penasaran adalah rekomendasi smartphone yang pas buat main seharian. Semua rasa penasaranmu itu bakalan dijawab oleh Lius Andre, eSports Manager of Moonton Indonesia. Yuk, langsung aja disimak!

CARI SMARTPHONE YANG PAS BUAT MAIN GAME DENGAN HARGA TERJANGKAU? DI SINI AJA!!!

1. Alasan kenapa semua orang jatuh cinta sama Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang
Via – Tips Pintar

Menurut Lius, ada banyak faktor yang bikin pemain Mobile Legends: Bang Bang jatuh cinta dan nggak bisa move on dari games satu ini. Alasan utamanya antara lain karena MLBB ramah dalam urusan kuota dan memory handphone. Lalu, fitur dan gameplay MLBB yang terus meningkat sehingga semakin seru dan membuat semua orang bisa meningkatkan skill gameplay mereka.

Kemudian, yang nggak kalah penting, ada banyak banget kompetisi MLBB yang diselenggarakan, baik official maupun non-official. Kompetisi tersebut membuat pemain MLBB merasa semakin semangat, mereka merasa didukung dan difasilitasi untuk menjadi yang terbaik dalam industri eSports.

Lius juga menambahkan bahwa ke depannya, MLBB akan menunjukkan dukungannya kepada masyarakat Indonesia dengan mengadakan program eSports for Students untuk para pelajar. Nantinya, para pelajar yang akan mengadakan turnamen MLBB di sekolah atau City Tournament ini akan difasilitasi secara lengkap, sehingga mereka bisa merasakan serunya berkompetisi dalam bermain MLBB secara langsung.

MAU TAHU RAHASIA SMARTPHONE YANG PAS BUAT MAINAN MOBILE LEGENDS? TEMUKAN DI SINI!!

2. Tips terhindar dari gangguan saat memainkan Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang
Via – Vazgaming

Beberapa dari kamu mungkin sering mengeluh kalau tiba-tiba MLBB force quit sendiri. Nah, kalau gitu kondisinya, menurut Lius, mungkin ada dua hal yang jadi penyebab. Pertama karena handphone kamu overheat atau kepanasan. Lalu, yang kedua karena beban kerja handphone terlalu banyak.

Supaya nggak ngalamin gangguan saat main Mobile Legends: Bang Bang, kamu bisa coba beberapa hal, yaitu nggak main MLBB saat handphone dalam kondisi charge dan disarankan memainkan MLBB di ruangan bersuhu sejuk. Tujuannya tidak lain agar handphone nggak gampang panas. Supaya makin asyik saat main, jangan lupa turunkan graphic setting dalam in-game jika handphone terasa cepat panas atau ketika frame drop saat bermain.

Kemudian, untuk mencegah menumpuknya cache pada aplikasi dan menyebabkan lag, kamu juga bisa melakukan re-login setelah bermain 1 game. Caranya gampang, cukup tutup aplikasi MLBB dan buka kembali. Pastikan memory handphone tidak dalam keadaan penuh. Lalu, pastikan juga kamu sudah menutup semua aplikasi selain MLBB saat main, supaya beban kerja handphone nggak terlalu banyak.

SMARTPHONE ANTI LEMOT YANG BIKIN KAMU JADI JUARA MOBILE LEGENDS ADA DI SINI!!

3. Rekomendasi handphone yang pas buat main Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang
Via – Vazgaming

Untuk menjawab rasa penasaranmu yang terakhir, Lius akan memberikan rekomendasi spesifikasi handphone yang paling pas untuk memainkan Mobile Legends: Bang Bang versinya sendiri. Nggak ribet, kok, cuma soal RAM dan chipset aja.

Pertama, soal RAM. Semakin tinggi RAM handphone, tentu akan semakin bagus kemampuan multi-tasking-nya. Untuk memainkan MLBB sebetulnya kamu cukup menggunakan handphone dengan RAM 2GB saja. Namun, untuk menghindari lag Lius merekomendasikan handphone dengan RAM minimal 3GB.

Kedua, soal processor. Untuk memastikan MLBB berjalan tanpa kendala, Lius merekomendasikan processor Snapdragon 625. Jika dua rekomendasi ini sudah ada di smartphone-mu, permainan Mobile Legends: Bang Bang dipastikan lancar tanpa kendala apapun!

REKOMENDASI SMARTPHONE TERBAIK BUAT MAIN MOBILE LEGENDS CUMA ADA DI SINI!!!


Itu dia “bocoran” singkat dari Lius terkait Mobile Legends: Bang Bang. Udah tahu semua hal yang bikin kamu penasaran selama ini, kan? Kalau masih ada hal terkait MLBB yang mau kamu tanyain, coba aja hubungi Lius Andre di Instagram pribadinya @liusandre.s.

Rekomendasi sudah didapat, saatnya beli handphone baru yang compatible biar nggak terus-terusan kalah waktu main Mobile Legends: Bang Bang! Spesial buat kamu yang lagi nyari handphone baru buat gaming, Blibli.com punya promo spesial! Semua handphone dengan berbagai ukuran RAM dan processor lagi didiskon besar-besaran, lho! Seru banget, kan? Jangan mau kehabisan! Langsung aja #BlibliSekarang!

DAPETIN SMARTPHONE YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN GAMING DI SINI SEKARANG JUGA!!!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY