Akhir-akhir ini, tren fashion berkembang dari pakaian penuh detail ke desain effortless dan sederhana. Hal ini menyesuaikan kebiasaan orang di kota metropolitan yang dinamis, lincah, dan membutuhkan pakaian yang tidak ribet dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan sekaligus. Tak hanya di pakaian biasa, tren modest wear ini rupanya merambah juga ke fashion hijab.

Kini, sudah jarang orang berhijab ditemukan berpakaian ribet dan tidak fleksibel. Rata-rata, orang berhijab sudah menggunakan pakaian berpotongan unik, warna kasual, dan bahan-bahan ringan bahkan organik. Perempuan berhijab pun siap tampil lebih simpel dan effortless. Itulah yang disebut Modest Wear yang jika diartikan artinya berpakaian sederhana.

Tren Modest Wear inilah yang jadi highlight di koleksi Modest With Style dari Blibli.com dalam gelaran Muslim Fashion Festival di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, 27-29 Mei lalu. E-commerce ini menggandeng empat desainer Indonesia yang tengah naik daun, Ria Miranda, Jenahara, Restu Anggraini, dan Anindia Putri (I.K.Y.K) dalam koleksi Modest With Style.

Muffest 2
Koleksi empat desainer yang bisa dilihat langsung di booth Blibli.com

Restu Anggraini di label RA mengeluarkan koleksi Serenity bergaya klasik yang dipersembahkan untuk wanita bekerja. Serenity menawarkan berbagai pilihan baju kerja yang bisa dipakai di bulan Ramadhan untuk penampilan yang lebih tertutup.

“Jadi koleksi aku ini kan base-nya baju kerja. Nah aku sama Blibi ini customer base-nya sama. Temaku Serenity jadi bukan Cuma buat yang berhijab jadi bisa berpenampilan sopan saat bekerja di bulan Ramadhan. Nggak hanya untuk kerja, koleksi ini juga bisa dipakai untuk ngumpul bukber, kongkow pulang kantor,” papar Restu pada BBF.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto di Booth Blibli
CEO Blibli.com Kusumo Martanto dan para desainer di Booth Blibli

Jenahara mengeluarkan koleksi bertema Minaret yang terinspirasi dari masjid biru di Istanbul. Koleksinya memadukan warna polos berupa biru, abu-abu, cokelat, dan putih yang diaplikasikan pada beragam model pakaian seperti celana palazzo dan baju luaran.

Ria Miranda yang tengah naik daun juga mengeluarkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari keindahan bawah laut Raja Ampat. Berbagai model pakaian ia keluarkan seperti blus, rok panjang, busana panjang, dan luaran dengan bahan bermotif yang memadukan warna lembut.

Muffest 3
Blibli dan empat desainer di tengah konferensi pers.

Anindia Putri, desainer di balik label I.K.Y.K mengeluarkan koleksi unik bertajuk Hana yang diambil dari bahasa Korea artinya “satu”. Koleksi ready to wear yang bisa juga dipakai perempuan tidak berhijab ini bisa diutak-atik dalam 28 gaya.

Tak hanya memamerkan koleksi di booth Blibli.com dalam Muffest 2016, keempat desainer ini juga berbagai kesan dalam press conference yang digelar Jumat malam itu bersama CEO Blibli Kusumo Martanto. Setelah press conference, keseruan belum berakhir karena mereka langsung melakukan fashion show agar khalayak bisa langsung melihat berbagai koleksi dan membelinya di Blibli.com.

Penasaran dengan koleksi keempat desainer yang bisa kamu miliki juga? Cek aja di Blibli.com karena selain bisa tampil gaya di bulan Ramadhan dan lebaran nanti, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan Blibli.com. Fasilitasnya adalah cicilan 0%, pengiriman gratis, kualitas terjamin, dan customer sevice 24/7.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY