withings

Sudah sekitar 3 bulan terakhir saya menggunakan Withings Scale Analyzer. Kalau diperhatikan, saya merasa memang agak sinting cara mengukur segala sesuatu dalam hidup saya. Selain FuelBand, iPhone untuk mengukur lari saya juga menggunakan Withings Scale Analyzer untuk mengukur berat badan. Tapi tunggu dulu, ini lebih dari sekadar mengukur berat πŸ˜‰

Berat saya? Nah ini.. saat awal mengukur dengan Withings, berat saya adalah 68,1kg pada 6 September 2013. Baru hari ini, 13 Desember 2013 saya mengukur, berat saya ada di 63,8kg! Withings bikin kurus? Haha, you wish! Hampir! Withings memotivasi saya untuk kurus.

Apa lebihnya Withings? Ternyata bukan hanya mengukur berat badan. Withings juga mengukur body fat, body mass index, detak jantung, sampai ke temperatur ruangan. Apa gunanya itu semua?Β Dalam berat ideal, jangan lupa kita juga harus memperhitungkan tinggi. Tinggi saya 164 centimeter (cm). Iya, tidak terlalu tinggi memang. Sigh. Nah, elemen berat badan itu terdiri dari tulang, air, otot dan lemak. Yang perlu kita kurangi adalah lemak. Oleh karena itu, Withings menunjukkan perntingnya, yaitu Fat %, atau berat lemak terhadap berat badan!Β Normalnya, Pria memiliki fat % di kisaran 11 – 21 persen. Fat % saya ada di 21 persen saat pertama kali mengukur, sekarang ada di 16.6 persen. Target saya ada di 12 persen.

Tapi mengukur Fat%, BMI atau detak jantung bukan alasan utama saya mencintai timbangan ini. Alasan utama saya adalah: Withings Scale Analyzer hadir dengan.. Apps! Terkoneksi melalui Bluetooth & Wifi, Withings bisa melempar data ke Apps-nya. Bisa di download di iOS & Android untuk melihat dan mencatat hasil kita. Apps Withings juga bisa ter-connect ke Apps seperti Jawbone UP dan RunKeeper. Segala hasil lari saya, bisa juga tercatat dan tersinkronisasi. Tingkat motivasinya bisa maksimal!

Well, ini bentuk motivasi, kalau bentuk dietnya yaaaa, mungkin dibahas di lain tempat saja, karena ini ‘kamarnya’ untuk membicarakan gadget.Β Withings hanya sanggup memotivasi, sedangkan segala usaha diet dan olahraganya, saya serahkan ke Anda πŸ˜‰

 

*Withings belum dijual di Blibli.com, tunggu tanggal mainnya*

Withings Ario

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY