biker-shop_thrill-agent-mtb-xc-3-0-2012-white-black-decal_full01.jpg.pagespeed.ce.t36mn4v8hI
Thrill Agent MTB XC 3.0 2012 – White Black Decal

Wim Cycle – Thrill Agent MTB XC 3.0 2012 merupakan salah satu tipe yang menarik dari line-up terbaru Wim Cycle untuk dilirik. Kenapa dibilang menarik? salah satu alasannya-nya adalah: frame-nya di proses dengan teknik Hydroforming Butted Tubing….terdengar sangat canggih bukan? Dan memang proses ini menjadi standar baru di industri sepeda, yang sudah dipraktekan para produsen sepeda terkenal didunia, sebut saja seperti; Specialized, Niner, Trek, dan masih banyak lagi.

Sedikit penjelasan mngenai Hydroforming Butted Tubing ini; Disini ada dua hal yang bisa saya beritahu, pertama Butted Tubing: pada umumnya ‘tubing’ sepeda mempunyai ketebalan yang sama dari ujung ke ujung. Sedangkan ‘butted tubing’ mempunyai ketebalan yang berbeda, bagian yang tebal hanya terdapat dibagian yang diperlukan saja dan bagian lain mempunyai ketebalan yang lebih tipis. Teknik ini dipercaya meningkatkan kekuatan frame dan sekaligus meringankan berat sepeda.

Konsumen mendapatkan sepeda yang lebih ringan tanpa mengurangi kekuatannya. Kedua, Hydroforming: proses pembentukan frame sepeda dengan memakai cetakan dan tubing diberi tekanan air yang sangat tinggi sehingga tubing terbentuk sesuai dengan cetakannya. Proses ini memberikan kemudahan produsen sepeda untuk membentuk frame yang rumit sekalipun. Dengan proses pembentukan tubing yang tanpa menggunakan panas, dipercaya kekuatan material tubing tidak akan berubah sehingga kekuatan frame tetap terjaga.

Nah, proses canggih tersebut kini hadir di sepeda produksi lokal yaitu Wim Cycle dan tentunya tetap dengan harga yang terjangkau.

Ok, balik lagi ke sepeda Thrill Agent XC ini. Sepeda ini dijual secara full bike (sepeda utuh) dan terdapat beberapa varian yang bisa ditemui. Perbedaannya terdapat pada parts sepeda yang dipakai yang tentunya berpengaruh pada harga. Tersedia dari entry level hingga spek yang tinggi.

Sekarang kita lihat spek dari Thrill Agent MTB XC 3.0 2012 ini:
Frame Alu Hydroforming Butted Tubing
Frame size yang tersedia M (17.5”)
Fork Rock Shox Recon Silver Solo Air 100 RL
HandleBar Nuke Head Alloy Butted 31.8mm Low rise
Stem Nuke Head 3D Forged Alloy 31.8mm
SeatPost Nuke Head 3D Forged Alloy 31.6mm
Saddle WTB Rocket V Comp OE
Pedals Alloy Platform
Shifters Shimano Deore SLX SL-M 660-3×10
FrontDerailleur Shimano Deore FD-M 590
RearDerailleur Shimano Deore SLX RD-M 663
Brakeset Shimano BLM445 BRM505 Hydraulic
Rotor 160mm f/r CL
Cassette Shimano HG62-10 11-36T 10-Speed
Chain KMC X 10
Crankset Shimano Deore M590-10 42-32-24T
BottomBracket Shimano SM-BB51
Rims set Rigida RIVAL
FrontHub Shimano Deore HB-M595 32H disc
RearHub Shimano Deore FH-M595 32H dics
Spokes Stainless Steel
Tires Kenda NEVEGAL 1.95 Folding
Chain Stay Protector

Bila melihat spek yang ada, bisa dibilang sepeda ini termasuk dalam Medium level yang artinya sepeda ini bisa langsung dinikmati tanpa harus merubah atau mengganti spek yang ada. Karena spek yang ada bisa diandalkan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Sebagian besar spek datang dari merk Shimano dengan tipe SLX dan Deore. Nama besar Shimano sudah tidak diragukan di dunia persepedaan. Walaupun tipe SLX dan Deore bukan tipe high-end dari Shimano, tetapi sudah sangat lebih dari cukup untuk sebuah sepeda CrossCountry (XC).

Ada juga nama-nama lain seperti WTB (sadle), Kenda (ban), Alexrim (rim/velg) yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ditambah dengan fork RockShox Recon bertipe Solo Air, menurut saya sepeda ini sangat menarik untuk dimiliki…apalagi dengan harganya yang terjangkau. Bila saya sedang mencari sepeda bertipe hardtail untuk XC, sepeda ini sudah pasti menjadi salah satu kandidat kuat.

Bila saat ini anda sedang mencari sepeda crosscountry hardtail, sepeda yang satu ini sangat saya rekomendasikan. Rem Shimano hidrolik + disc brake, fork RockShox recon Air, Shimano SLX 30 speed, frame ‘Hydroforming Butted Tubing ‘, harga terjangkau, semua dalam satu paket…apalagi yang ditunggu?

Di blibli.com tersedia beberapa pilihan warna dan spek yang bisa anda pilih.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY