Kamu sudah pernah dengan nama Wiko? Ini adalah merek smartphone dari Prancis. Sebenarnya, Wiko sudah ada sejak tahun 2011. Tapi, baru mulai masuk Indonesia pada tahun ini. Dan sekarang, smartphone ini sudah bisa dipesan lewat blibli.com.

Wiko-Ridge-Fab-4G

Sebelum hadir di Indonesia, Wiko telah masuk pasar Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Sementara Asia, negara yang sudah dirambah adalah Vietnam. Wiko Mobile telah meluncurkan berbagai tipe smartphone, termasuk Wiko Ridge Fab 4G yang preoder-nya baru saja dibuka di blibli.com.

Penasaran ingin tahu spesifikasinya? Sesuai namanya, Wiko Ridge Fab 4G mendukung koneksi 4G yang sudah diperkenalkan oleh sejumlah operator seluler di sini. Smartphone dual SIM ini hadir dengan layar lebar ukuran 5,5 inci sehingga bisa disebut phablet. Resolusi layarnya sudah Full HD 1.080 x 1.920 piksel.

Wiko memasang pula teknologi IPS pada Wiko Ridge Fab 4G sehingga sudut pandangnya lebih luas serta jernih. Sebagaimana smartphone dan phablet lain, layar Wiko Ridge Fab 4G dilapisi pula dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3.

Performa oke

Performa Wiko Ridge Fab 4G ditunjang oleh prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,2GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 306 serta memori internal 16GB. Memori internalnya ini memang terbilang kecil, tapi kamu bisa menambah kapasitasnya pakai kartu microSD. Sementara sistem operasinya yang dipakai adalah Android 4.4 KitKat.

Kamera mumpuni

Kamu mungkin akan terpana bila tahu resolusi kameranya yang disediakan smartphone ini. Nggak tanggung-tanggung, Wiko Mobile memasang kamera belakang dengan resolusi mencapai 13 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel.

Dengan kamera belakang sebesar 13 megapiksel, kamu mestinya bisa mendapatkan foto dengan gambar yang tajam dan detail. Nggak kalah seru, kamu bisa selfie dengan kamera depannya yang besar itu. Selain memotret, kamera pada phablet ini juga bisa dipakai merekam video.

Desain keren

Wiko Ridge Fab 4G ini punya bodi tipis dan ringan. Bobotnya hanya 145 gram. Jadi, kamu bisa membawa-bawa dan menyimpannya dengan mudah. Berkat bodinya yang tipis, Wiko Ridge Fab 4G ini juga seharusnya nyaman dipegang.

Tapi, soal kenyamanan memegang, tergantung pada ukuran telapak tangan dan kebiasaan kamu menggunakan smartphone. Jika belum biasa memakai phablet, kamu pasti akan merasa kurang nyaman di awal pemakaian. Seiring dengan makin terbiasanya kamu memegang, phablet ini akan terasa nyaman dipegang.

Pendatang baru di pasar ponsel Indonesia ini dibanderol Rp2.699.000 di blibli.com. Namun, kalau hemat 19%, kamu sebaiknya memesannya sekarang. Dengan adanya potongan harga 19%, kamu cukup menyiapkan dana Rp2.199.000.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY